AB639. Hard Disk Baru WD Dan Respon Bill Gates Serta Prince Charles

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Hard Disk Baru WD Dan Respon Bill Gates Serta Prince Charles

 

…..
…..
Pada saat berangkat mampir dulu di Cinere Mal untuk cari info soal eksternal harddisk yang dijual disitu. Kebetulan sedang ada pameran mobil antara lain mobil Jeep Compass yang mengingatkan pada koran Kompas dari group Gramedia.
Dua foto Jeep Compass yang ini dari situs Jeep.com
jeep.com
Eskalator dengan bagian jeroan yang terlihat juga karena tembus pandang, di dalam pertokoan Poins Square dekat jembatan layang Pondok Indah, Lebak Bulus.
Toko perlengkapan komputer di dalam Poins Square dekat jembatan layang Pondok Indah, Lebak Bulus.
Setelah beli eksternal harddisk merk WD di toko komputer yang terdapat di dalam Poins Square pada 29 Januari 2013, berpose dulu untuk dokumentasi di depan Poins Square dekat jembatan layang Pondok Indah, Lebak Bulus.
….. appbi-dki.org – poinssquare.com
…..
Sebelah kiri adalah eksternal harddisk yang lama, merk Toshiba kapasitas 500GB, dibeli di Harco Mangga Dua pada tahun 2012 yang lalu seharga 750 ribu rupiah. Sebelah kanan eksternal harddisk yang baru, merk WD My Passport dengan kapasitas 500GB juga, harga 760 ribu rupiah dibeli di Poins Square dekat jembatan layang Pondok Indah Lebak Bulus.
…..
Saat itu di toko yang terletak di dalam Poins Square itu selain eksternal harddisk merk WD, ada juga yang merk Seagate tapi harga lebih mahal yaitu 810 ribu rupiah.
…..
Kode link pada pesan twitter Bill Gates tersebut diatas adalah “erjdskkdj” memuat huruf “dsk” yang seperti dari kata “disk” terkait aku beli eksternal harddisk merk WD. Pesan Twitter ini dimuat pada jam 3.26AM atau menjelang Subuh tanggal 30 Januari 2013 waktu Jakarta, setelah pada 29 Januari 2013 pagi aku beli eksternal harddisk merk WD itu.
…..
Aku nggak tau kenapa pesan Twitter Bill Gates yang ini pada bagian bawah dari respon seorang yang bernama Sean Coughlan tampak bergelombang seperti laut. Mungkin karena nama depan Sean Coughlan seperti terkait soal “sea” dan “end”, yang dapat berarti tepian laut. Jadi seperti terkait soal Giant Sea Wall juga.
…..
Pesan Twitter diatas seperti mengingatkan agar aku “set clear goals”.
…..
Beberapa pesan Twitter tanggal 30 Januari 2013 waktu Jakarta itu diakhiri dengan pesan Twitter soal diskusi Bill Gates dengan Matt Lauer, host dari acara TV the Today Show di NBC. Nama belakang Matt Lauer itu mengingatkan aku pada nama belakang managerku Jeremy Lauw waktu aku kerja di perusahaan penjualan property Colliers Utaba Indo pada tahun 1988, yang saat itu menangani penjualan/penyewaan pertokoan di Blok M Plaza dan Pondok Indah Mall.
…..
…..
Britain’s Prince Charles, and Camilla, Duchess of Cornwall, walk through a ticket barrier as they prepare to travel on a London underground train as they mark 150 years of London Underground, Wednesday Jan. 30, 2013. (AP Photo/Chris Jackson, Pool) Wed, Jan 30, 2013
Britain’s Prince Charles and his wife Camilla, Duchess of Cornwall, speak with staff before travelling on a Metropolitan line tube train from Farringdon station to King’s Cross station, as they mark 150 years of the London Underground January 30, 2013. REUTERS/Chris Jackson/pool (BRITAIN – Tags: ROYALS SOCIETY ENTERTAINMENT TRANSPORT) Wed, Jan 30, 2013 Britain’s Prince Charles laughs as he speaks with staff, before travelling with his wife Camilla, Duchess of Cornwall on a Metropolitan line tube train from Farringdon station to King’s Cross station, as they mark 150 years of the London Underground January 30, 2013. REUTERS/Chris Jackson/pool (BRITAIN – Tags: ROYALS SOCIETY ENTERTAINMENT TRANSPORT) Wed, Jan 30, 2013
……
Britain’s Prince Charles and his wife Camilla, Duchess of Cornwall, travel on a Metropolitan line tube train from Farringdon station to King’s Cross station, as they mark 150 years of the London Underground January 30, 2013. REUTERS/Chris Jackson/pool (BRITAIN – Tags: ROYALS SOCIETY ENTERTAINMENT TRANSPORT) Wed, Jan 30, 2013
……
Prince Charles and his wife Camilla, the Duchess of Cornwall marked the 150th anniversary of the London Underground system by taking the Tube one stop on the Metropolitan Line. Associated Press Videos via Yahoo! News – Jan 30 08:26am — Wed, Jan 30, 2013
LONDON, ENGLAND – JANUARY 30: Prince Charles, Prince of Wales (centre R) and Camilla, Duchess of Cornwall are served punch made from a Victorian recipe by General Manager Kevin Kelly (L) alongside hotel co-owner Harry Handelsman (R) during a visit to the recently regenerated St Pancras Renaissance London Hotel adjacent to St Pancras International Station on January 30, 2013 in London, England. The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall are marking the 150th anniversary of London Underground to emphasise the importance of engineering and infrastructure development in the UK. (Photo by Oli Scarff – WPA Pool/Getty Images) Wed, Jan 30, 2013
…..
…..
…..

 

Selasa 29 Januari 2013 pagi aku pergi untuk beli eksternal harddisk 500GB, karena yang lama sudah penuh. Tahun yang lalu aku beli di Mangga Dua merk Toshiba, tapi untuk yang baru aku pikir akan coba lihat di tempat lain siapa tahu ada juga dan dengan harga yang tidak mahal sehingga bisa hemat waktu, nggak perlu pergi ke Mangga Dua.

Mula-mula aku mampir di Cinere Mal, sedang ada pameran beberapa mobil seperti biasa pada saat-saat tertentu diselenggarakan oleh dealer mobil. Diantara yang dipamerkan adalah dua mobil merk Jeep, yang satu berwarna putih tipe Wrangler, dan yang satu lagi merah tipe Compass. Merk Jeep Compass itu mengingatkan aku pada koran Kompas yang satu grup perusahaan dengan Gramedia.

Akupun langsung ke lantai dua tempat toko buku Gramedia, disana ada beberapa eksternal harddisk mulai dari 500GB, 750GB sampai yang 1000GB atau 1TeraByte..Tapi aku pikir lebih baik lihat dulu di tempat lain, jadi aku pergi lagi lebih lanjut, naik angkot jurusan Carrefour Lebak Bulus, dan rencanaku kalau belum ada yang cocok juga akan dilanjutkan ke Mal Ambassador di Kuningan.

Sampai di Lebak Bulus menjelang tikungan ke Carrefour, seorang ibu-ibu muda bersama anak kecil yang ada di dalam angkot yang sama dengan aku, turun dari angkot di depan Poins Square. Seingat aku disitu ada toko-toko perlengkapan komputer juga, jadi aku ikut turun disitu. Dulu aku kesitu sekitar tahun 2008 setelah HP Siemensku hilang sewaktu aku jatuh dari sepeda, dan disitu aku beli HP Nokia yang buatan Finlandia itu dan beberapa hari kemudian muncul berita Martti Ahtisaari yang mantan presiden Finlandia mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian 2008.

Waktu tahun 2008 itu aku cuma mampir ke agen resmi Nokia di lantai basement dan setelah itu langsung pulang. Jadi pada Selasa 29 Januari 2013 kemarin aku sekalian pingin tahu toko-toko lain yang ada di Poins Square itu. Sampai di dalam aku baru tahu, bentuk dan isi toko-toko disitu mirip dengan toko elektronik dan komputer yang ada di Mal Ambassador mapun di Harco Mangga Dua, sehingga aku pikir soal harga juga tidak akan terlalu beda.

Di sebuah toko perlengkapan komputer dekat eskalator, aku langsung cari eksternal harddisk 500GB, dan disitu ada dua merk yaitu WD dan Seagate. Sedangkan merk Toshiba lagi tidak ada stok, tapi kalau mau bisa beli dengan sistem on-line dan barang akan dikirim seminggu kemudian.

Yang merk WD harga 760 ribu sedangkan yang merk Seagate harga 810 ribu. Tahun lalu aku beli merk Toshiba 750 ribu.

Semula aku pikir yang merk Seagate akan cocok dengan suratku soal Giant Sea Wall yang mendapat respon Bill Gates dan Paris Hilton. Tapi harga nggak bisa kurang, padahal angka 810 pada harga itu bisa menyebabkan aku disangka mau mengosongkan orang nomer satu. Jadi aku pilih yang WD, harga 760 ribu, warna putih.

Saat sudah dalam perjalanan pulang, di Cinere dekat perempatan jalan Jawa dan jalan Ambon ada pemandangan yang kurang biasa. Sekitar enam atau tujuh orang anak muda tampak disitu, sedang berada di trotoar dekat tukang rokok, pakai kaos hitam dan celana ada yang jin ada yang celana biasa warna gelap juga. Sebagian dari mereka duduk di kursi plastik warna putih.

Beberapa puluh meter kemudian saat aku sampai di perempatan lain, ada mobil Nissan March warna putih muncul dari jalan yang di kiri, dan saat aku belum habis melewati perempatan itu mobil sudah maju sehingga cukup dekat dengan bagian belakang sepedaku, seperti kasih isyarat sesuatu. Belakangan waktu sudah di rumah aku baru berpikir, mungkin dua kejadian itu ada kaitan sama eksternal harddisk merk WD warna putih yang baru aku beli itu.

Sebab harga 760 ribu itu dapat diartikan “tuju end AM kosong”, dimana AM itu dari namaku AM Firmansyah. Sehingga  “tuju end AM kosong” itu seperti berarti aku menuju ke mengakhiri kesediaanku untuk menjadi kosong. Aku seperti akan membatalkan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Apalagi eksternal harddisk merk WD yang baru aku beli itu dapat diartikan “William Die”, sedangkan nama depan Bill Gates itu William.

Untuk itu perlu aku jelaskan disini bahwa karena itulah aku beli yang warna putih. Dimana kata “putih” itu dapat diartikan “PU tidak Haji” dan kata haji biasa terkait dengan kata naik, yaitu naik haji. Jadi kalaupun aku membantu proyek Giant Sea Wall yang terkait pekerjaan PU itu untuk terwujud, aku tetap pada komitmen untuk naik keatas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Sebab kalau aku  “PU tidak Haji”, mungkin saja akan terjadi “William Die” yang berarti mengulang kejadian tahun 1997 dimana Lady Di meninggal setelah aku buat beberapa lukisan dan surat. Padahal semula aku pikir aku yang akan ketemu ajal dengan membuat lukisan dan surat kepada Lady Di yang nama beliau kedengaran seperti kata “die” itu. .

Beberapa pesan twitter Bill Gates setelah pada tanggal 29 Januari 2013 aku beli eksternal harddisk merk WD itu, juga seperti isyarat agar aku tidak melupakan komitmenku itu.

Kemudian pada 30 Januari 2013 muncul berita mengenai pangeran Charles beserta istri Camilla, Duchess of Cornwall melakukan perjalanan naik MRT yang ada di London yaitu London underground subway atau yang biasa disebut dengan Tube, dalam rangka memperingati 150 tahun usia London underground subway. Diantara berbagai subway yang ada di berbagai tempat di dunia, London underground subway merupakan subway pertama di dunia.

Pangeran Charles beserta istri Camilla, Duchess of Cornwall melakukan perjalanan dalam kereta London subway itu dari stasiun Farringdon ke stasiun King’s Cross. Mungkin juga kejadian aku beli eksternal harddisk merk WD sehari sebelum itu menyebabkan pangeran Charles teringat dengan isyu soal ratu Elizabeth tidak akan menyerahkan tahta kerajaan Inggris kepada pangeran Charles melainkan langsung kepada pangeran William.

 
 

Jakarta, 3 Februari 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a comment