AB628. Tanggal 4-1-2013 Hujan Be On Dan Rok Rahmapun Memanjang Lalu Gol Kembar Oleh Nomer 19

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Tanggal 4-1-2013 Hujan Be On Dan Rok Rahmapun Memanjang Lalu Gol Kembar Oleh Nomer 19

 

…..
…..
…..
…..
Hujan deras tampak terlihat dari warung bakmi ayam siang hari tanggal 4 Januari 2013 saat aku dalam perjalanan menuju kantor kamu sesudah sholat Jumat.
…..
…..
Sampai di Pasaraya Blok M aku sempat sholat Ashar berjamaah di mesjid Alatif yang terletak pada lantai 5.
Untuk menuju ke mesjid Alatif di lantai 5 Pasaraya Blok M, harus lewat bagian tempat penjualan mainan anak-anak. Kecuali kalau naik lift yang menuju dekat mesjid.
…… …..
…… ……
Dibawah ini beberapa foto terkait yang aku buat sekitar jam 6 sore di dekat warung bakmi ayam jalan Ambon Cinere setelah kembali dari Blok M. Karena pada waktu berangkat aku tidak sempat memotret banyak setelah selesai makan bakmi ayam.
Siang hari itu sekitar dua rumah setelah perempatan ini aku berbalik karena hujan mulai turun dan betul juga saat sampai di warung bakmi ayam dibalik warung penjual buah di sebelah kanan pada foto ini, hujan turun dengan deras.
……
……
Rahma Ssarita pada Ada Apa Berita 3 Januari 2013 malam.
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita 4 Januari 2013 malam, dengan rok panjang yang seperti karena sudah mendapat kabar pada siang itu aku kena hujan deras saat akan ke kantor Rahma, setelah pada malam sebelum itu Rahma pakai rok pendek.
…..
…..
EVANS ABOVE …. James Collins heads West Ham level. Taking a ball from Ricardo Vaz Te, he had a quick look and whipped in a cross for Collins who got ahead of Jonny Evans to glance home. The Sun / SHAUN CUSTIS
…..
Foto diatas adalah gol pertama dan foto dibawah adalah gol kedua untuk West Ham United. Sama-sama oleh pemain nomer 19 James Collins, sama-sama dengan sundulan kepala dari posisi yang hampir sama, dengan assist sama-sama oleh Joe Cole melalui umpan melambung dari jarak dan posisi yang hampir sama pula, dan sama-sama masuk ke pojok kiri gawang De Gea. Kalau diperhatikan, baru terlihat ada beda pada pemain di sekitar yaitu pada gol pertama yang meloncat untuk mencegah adalah pemain nomer 6, sedangkan pada gol kedua yang meloncat untuk mencegah adalah pemain nomer 15.
…..
Brace yourself: Collins heads home from another Cole cross to put West Ham in front at Upton Park. dailymail.co.uk / GettyImages
……
59min: GOAL! WEST HAM 2-1 Manchester United Joe Cole’s magic is in the air. James Collins hadn’t scored for West Ham before today but now he has two goals for the Hammers after nodding home from another Cole cross. dailymail.co.uk / Dan Ripley
……
59 min GOAL!! West Ham 2 Man Utd 1 (Collins) Same as before! Great cross from Joe Cole, from much the same position as his assist for the first, and Collins is on the end of it. The centre back is criminally under-marked but judges his header superbly. No chance for De Gea as it loops beyond him into the top far corner. telegraph.co.uk / Thom Gibbs
…..
Up for the Cup: David Beckham was at Upton Park for Manchester United’s clash at West Ham. dailymail.co.uk / ITV
LONDON, ENGLAND – JANUARY 05: David Beckham watches the FA Cup with Budweiser Third Round match between West Ham United and Manchester United at the Boleyn Ground on January 5, 2013 in London, England. (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)
BECK AND CALL … David Beckham watches on with his kids. But he was not the only big name in town. Former United star David Beckham, currently without a team, sat in the stands watching his old club. The Sun.co.uk – 06th January 2013
……
……
……

 

Tanggal 4 Januari 2013 menjelang berangkat ke mesjid untuk Jumaatan aku sudah persiapkan untuk langsung ke kantor kamu sepulang sholat Jumat. Sebab tanggal 4 memiliki arti penting terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, sehingga tanggal 4 dapat diartikan sebagai aku ditanggalkan dari dunia fana ini, sesuai kesediaanku untuk ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Apalagi sehari sebelum itu yaitu pada 3 Januari 2013 pesan Twitter Bill Gates juga memuat kode link yang seperti mengingatkan aku. Kode link itu adalah “Vw6FOk”. Dua huruf pertama seperti mengingatkan pada merk mobil terkenal VW, dimana merk VW itu terdapat di bagian depan kaos tim DC United karena merupakan sponsor pada tim sepakbola Amerika DC United yang dimiliki oleh pak Erick Thohir, pemilik Jak-TV tempat kamu bekerja. Kemudian diikuti oleh “6F” yang seperti berarti “end A.M. Firmansyah”, sesuai kesediaanku untuk menjadi “end” dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Setelah selesai sholat Jumat pada 4 Januari 2013, saat aku melangkah di teras mesjid, hujan gerimis mulai turun dan langit memang terlihat dipenuhi oleh awan mendung. Aku pikir berarti aku nggak boleh pergi ke kantor Rahma hari ini. Tapi saat aku sudah diatas sepeda, hujan gerimis berhenti.

Suasana seperti ada sesuatu yang sedang tertahan. Aku jadi berpikir, kalau hujan memang sedang ditahan untuk tidak turun, tapi aku malah nggak pergi, berarti aku seperti menghindar dari tugas. Maka begitu sepeda keluar dari halaman mesjid, langsung aku arahkan berbelok ke kiri, keluar dari komplek wisma Cakra.

Awan mendung tampak sedemikian tebal di langit, dan aku terus mengayuh sepeda. Meskipun aku khawatir akan hujan, tapi kadang mendung tebal tidak selalu diikuti oleh hujan turun, yaitu kalau ada angin kencang yang meniup awan mendung itu. Sampai di jalan Jawa, sekitar dua rumah sesudah salah satu perempatan jalan, hujan mulai gerimis lagi. Semula aku pikir akan teruskan saja perjalanan, dan kalau hujan semakin deras aku akan berhenti di toko Vienna Mart tempat yang aku sering datangi.

Tapi terasa hujan gerimis semakin kuat, padahal toko Vienna Mart masih sekitar sepuluh rumah lagi. Akupun berbelok, karena ingat di dekat perempatan itu ada warung bakmi ayam, lebih baik berteduh disitu saja. Dan tepat pada saat aku sampai di warung bakmi ayam itu, hujan turun menjadi sedemikian deras. Meski sering lewat di perempatan itu, aku jarang perhatikan nama jalan itu, dan siang itu baru aku perhatikan nama jalan itu adalah jalan Ambon.

Cuma ada satu orang yang baru selesai makan di warung itu, dan aku sekalian pesan juga satu bakmi ayam. Sambil makan bakmi ayam aku terus berpikir, apakah akan melanjutkan perjalanan atau tidak, kalau hujan sudah berhenti.

Nama jalan Ambon itu, “Am” seperti terkait namaku A.M. Firmansyah dan “bon” seperti berarti “be on” dalam bahasa Inggris yang dapat berarti “tetaplah hidup”. Seperti misalkan kata “be strong” yang berarti tetap kuatlah, atau “be patient” yang berarti tetap sabarlah. Mungkin karena ada persoalan lain yang perlu dibereskan dulu sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Selesai aku makan, hujan juga sudah berhenti. Akupun berpikir, bahwa aku makan bakmi ayam berarti bukan untuk aku kembali ke rumah. Sebab kalau untuk kembali ke rumah, lebih baik aku makan siang di rumah saja.

Akupun melanjutkan perjalanan mengayuh sepeda lebih lanjut, ke dekat kantor Polsek Cinere untuk titip sepeda di halaman warnet dekat apotik.

Sampai di blok M, aku ke Pasaraya Blok M untuk sholat Ashar. Mampir dulu di bagian alat lukisan untuk lihat-lihat cat dan majalah lukisan. Saat sampai di mesjid Alatif di lantai 5 Pasaraya blok M, tepat pada bagian akhir adzan Ashar, sehingga aku sempat sholat Ashar berjamaah.

Selesai sholat Ashar aku memotret tempat penjualan mainan anak dimana kalau mau ke mesjid Alatif kita memang harus lewat bagian mainan anak itu, kecuali kalau lewat lift dekat mesjid. Akupun jadi teringat pada penembakan di sekolah Sandy Hook yang terjadi beberapa minggu lalu tanggal 14 Desember 2012 dengan korban tewas 28 orang, sebagian besar anak-anak usia 6 tahun. Angka 6 itu seperti berarti “end A.M.”, terkait namaku A.M. Firmansyah dan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Hujan deras yang menyebabkan aku harus berteduh di warung bakmi di jalan Ambon saat berangkat menuju blok M dengan rencana ke kantor kamu siang itu, mungkin ada kaitan dengan yang aku tulis di “Angka 6 Pada Korban Sandy Hook” soal penembakan di Sandy Hook 14 Desember 2012 itu. Yaitu aku harus membereskan dulu kecurigaan politik yang tetap kuat kepadaku, maklum menjelang Pilpres 2014. Jadi hujan deras itu seperti isyarat lebih baik aku datang pada tanggal lain yang dapat diartikan aku tidak akan menjadi orang nomer satu di negeri ini, seperti misalkan tanggal 14 itu, ataupun tanggal lain yang dapat diartikan seperti itu.

Beberapa jam kemudian pada 4 Januari 2013 malam hari kamu muncul di Ada Apa Berita dengan mengenakan rok panjang sampai mata kaki. Mungkin karena kamu khawatir kalau hujan deras yang menyebabkan aku tidak jadi datang itu merupakan peringatan dari langit, akibat pada malam sebelum itu yaitu pada 3 Januari 2013 malam di Ada Apa Berita kamu memakai rok pendek.

Keesokan hari, Sabtu menjelang tengah malam ada acara siaran langsung FA Cup di Trans TV, antara Manchester United dengan West Ham United. Pertandingan dimulai lewat tengah malam atau sudah masuk ke Minggu dinihari 6 Januari 2013, sehingga aku cuma lihat babak pertama saja dan kemudian tidur.

Kemudian dari media aku ketahui hasil pertandingan adalah 2-2. Dan yang menarik adalah, kedua gol untuk West Ham United dihasilkan oleh orang yang sama yaitu James Collins pemain bernomer punggung 19, dengan cara yang sama yaitu lewat sundulan kepala. Dan proses kedua gol West Ham United itupun hampir sama, yaitu dari assist oleh Joe Cole melalui sayap kiri, tendangan melambung, dan disundul oleh James Collins dari posisi yang hampir sama pula. Bahkan arah masuk bola juga sama yaitu di pojok kiri gawang MU yang dikiperi oleh David De Gea.

Kalau dilihat pada video yang ada di Youtube, sulit untuk membedakan kedua gol itu.

Kedua gol itu jadi seperti merupakan isyarat terkait soal yang aku tulis di surat “Request Rekan-rekan Rahma Terkait Soal CJ“, mengenai momen aku datang ke kantor kamu lalu ada mobil Volvo yang terpaksa mundur karena ada mobil Sandrina Malakiano. Plat nomer mobil Volvo itu memuat angka 19 yang mengingatkan aku pada temanku Wisnu yang dulu tetanggaku tinggal di rumah nomer 19. Beberapa tahun setelah tidak ketemu, dia menelpon aku pada tahun 2005 dan mengatakan kalau nggak ada duit mendingan nggak ngapa-ngapain.

Sehingga dua gol yang hampir sama oleh pemain nomer 19 itu seperti isyarat bahwa hujan turun pada 4 Januari 2013 itu antara lain karena lebih baik aku datang kalau sudah berhasil jual lukisanku, sehingga kita bisa bicara lebih realistis. Pesan ini jadi tampak lebih diperkuat karena dalam pertandingan MU dengan West Ham United itu David Beckham ikut datang menonton di stadion bersama dua anak dia yang masih kecil-kecil.

 
 

Jakarta, 7 Januari 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: