AB641. Bill Gates Suka Bebek Besar

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Suka Bebek Besar

 

……
……
……
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 11 Februari 2013.
……
……
……
……
……
I don’t know if I carry a wallet …………. but I got one with me and looks like I got a hundred dollars
Well, Linda and I thought long and hard about where the money we’re lucky enough to have should go …..we’ve decided it goes to innovate new vaccines for things like malaria and AIDS, to innovate new seeds for farmers who need to grow more. So if you’re a poor farmer or you’re a child growing up who hasn’t have access to these vaccines, those resources are for you, but otherwise we’ve already picked where all the money gonna go
I am not so sure about this specific, but in general I like taking on big problem, things like new vaccines, so I guess you can call that a horse size duck  …………
feel free to ask me anything on Monday February 11
at 10 45 am PST  ……. it should be a lot of fun
……
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 12 Februari 2013.
……
……
……

 
 

Tanggal 11 Februari 2013 dinihari waktu Jakarta ada Twitter Bill Gates mengenai situs Reddit. Aku sendiri berlum begitu paham situs Reddit itu, tapi dari tampilan sepintas tampak sebagai semacam jejaring sosial juga, cuma mungkin lebih spesifik ke tanya jawab live secara on-line pada waktu tertentu, dibantu tampilan grafis dan animasi.

Lalu pada 11 Februari 2013 malam kamu muncul jam sembilan dengan interview bersama mantan gubernur DKI pak Sutyoso yang juga ketua umum PKPI, dan budayawan pak M Sobari. Membicarakan soal kasus partai PKPI yang oleh Bawaslu diloloskan untuk menjadi partai tambahan pada Pemilu 2014, tapi oleh KPU ditolak.

Pada interview itu kamu juga memperlihatkan buku mengenai pak Sutyoso berjudul The Field General dengan sampul pak Sutyoso memakai baret merah.

Keesokan hari pada 12 Februari 2013 muncul beberapa Twitter Bill Gates mengenai Reddit lagi, tapi kali ini berupa kemunculan Bill Gates pada AMA, Ask Me Anything, yaitu suatu bagian yang ada pada situs Reddit itu juga. Dan itu merupakan yang pertama kali Bill Gates muncul di AMA pada situs Reddit itu, seperti terlihat pada pesan Twitter Bill Gates yang menyebut “excited to start my first #AMA”.

Kalimat “excited to start my first #AMA” itu seperti mengingatkan kita juga. Yaitu bahwa persoalan kita adalah mengenai kita menikah untuk kemudian aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, sesuai status kamu sebagai Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat.

Sebagian tanya-jawab awal di AMA itu seperti terlihat pada foto-foto diatas yang aku ambil dari video terkait.

Pertanyaan pertama berupa “Berapa uang di dompet Anda…..”, jawaban Bill Gates adalah: “saya nggak tahu apa dompet saya ada pada saya ………… oh, ada nih, saya punya 100 dollar,”

Pertanyaan kedua “Saya minta satu juta dollar boleh nggak …..”, dan dijawab oleh Bill Gates: “Linda dan saya telah berpikir keras cukup lama mengenai akan dikemanakan uang yang kami peroleh ……….. kami memutuskan untuk disumbangkan bagi keperluan inovasi vaksin-vaksin baru seperti untuk malaria dan AIDS …….. juga inovasi untuk bibit-bibit pertanian baru sehingga para petani dapat memproduksi hasil pertanian yang lebih baik lagi. Jadi kalau Anda petani miskin, atau anak kecil yang belum ada akses ke obat-obatan semacam itu, berarti sumber-sumber itu adalah untuk Anda …….. dan jika tidak, kami sudah tentukan pilihan untuk menyalurkan dana kami …..”

Pertanyaan ketiga “Mana yang lebih Anda pilih untuk dihadapi, 100 ekor kuda kecil seukuran bebek, atau satu ekor bebek besar seukuran kuda……”, dan dijawab oleh Bill Gates: “Saya tidak terlalu yakin soal spesifik ini, tapi secara umum saya biasa menghadapi persoalan besar, seperti penemuan vaksin-vaksin baru itu, jadi Anda dapat menyebut jawaban saya adalah bebek besar seukuran kuda……..”

Aku nggak tahu apakah pihak yang mengajukan pertanyaan bebek besar itu terinspirasi juga oleh soal Giant Sea Wall Jakarta. Sebab bebek ‘kan suka berenang.

Kemudian pada 12 Februari 2013 malam kamu muncul dengan blus warna gelap dan ada titik-titik putih, seperti isyarat kamu memahami bahwa persoalan kita adalah untuk hidupku menjadi titik, berhenti dari dunia fana ini setelah aku menikah sama kamu, aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Pada gambar-gambar animasi yang aku muat diatas, bersamaan dengan jawaban terhadap pertanyaan kedua, gambar yang muncul adalah empat bentuk yaitu bentuk seorang petani, bentuk sebuah bibit tanaman, bentuk sebuah botol obat, dan bentuk anak kecil perempuan. Kalau empat bentuk itu dan nama situs Reddit itu merupakan isyarat Bill Gates ingin merealisasikan pembelian lukisan yang ada kamu berbaju merah bersama Bill Gates, dengan syarat aku harus tandatangan perjanjian tidak akan mencalonkan diri pada Pilpres 2014, tentu aku setuju saja.

Sebab seperti sering aku sebut selama ini, antara lain di surat sekitar satu tahun yang lalu “Hak Tidak Mau Jadi Pemimpin Politik“, aku tidak ada pengalaman yang terkait ataupun menyerupai pengalaman di bidang pemerintahan. Tidak mungkin aku mendadak mencalonkan diri pada Pilpres 2014 tanpa persiapan yang cukup, padahal waktu sudah tinggal kurang dari dua tahun lagi  Mana mungkin aku mempertaruhkan nasib 200 juta lebih rakyat Indonesia dengan menjadi capres tanpa persiapan yang cukup.

Lagipula ada soal yang lebih penting yaitu terkait nasib umat manusia, setelah muncul beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan persoalan kita.

 
 

Jakarta,  16 Februari 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: