AB740. Rahma Mencemaskan Hadiah Yang Lalu Terkait Korupsi, Ada Apa Dengan Alphard

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Rahma Mencemaskan Hadiah Yang Lalu Terkait Korupsi, Ada Apa Dengan Alphard

 
 

 ……
 ……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV 20 Februari 2014 dengan topik soal berita hangat belakangan ini mengenai para artis yang suka mendapat hadiah-hadiah berupa barang mewah, namun kemudian si pemberi hadiah ditahan oleh KPK karena kasus korupsi.
 ……
Wajah cemas Rahma Sarita saat mempertanyakan bagaimana kalau orang dikasih hadiah oleh pacar, dan Rahma menyebut pula ‘kan nggak melanggar hukum kalau orang pacaran. Maksud Rahma adalah kalau kemudian sang pacar yang memberi hadiah itu ditahan KPK karena kasus korupsi, apakah si pacar yang menerima hadiah akan tersangkut juga dalam kasus pencucian uang, money laundering. Momen kecemasan wajah Rahma itu dapat dilihat lebih jelas pada video di Youtube berikut ini:

 ……
 ……
Entah apakah karena mendeteksi juga kekhawatiran di wajah Rahma itu, pada akhir acara Sys NS sempat bergurau sehingga Rahma jadi bersikap seperti pada urutan foto ini.
 ……
Pada 21 Februari 2014 jam 11.01 malam waktu Jakarta, tweet Bill Gates memuat kode link “MArrhE”, dengan dua huruf “r” yang seperti berarti kamu dan Raisa. “MArr” seperti berarti bahwa kemunculan kamu dan Raisa dalam kehidupanku adalah untuk seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Oleh sebab itu kedua huruf “r” itu ditulis dalam huruf kecil, melambangkan kamu dan Raisa tidak perlu ikut naik menghadap Allah ketemu ajal seperti aku. Sedangkan huruf “hE” dari kata “dia” untuk laki-laki dalam bahasa Inggris, dengan “h” kecil dan “E” besar, melambangkan aku naik menghadap Allah SWT ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
 ……
Pada 22 Februari 2014 jam 6.13 pagi waktu Jakarta, kode link “MAGoA7” seperti kelanjutan tweet terdahulu yang aku sebut diatas. “MAGo” dengan huruf “o” kecil, seperti berarti kamu dan Raisa turun ke bawah tidak perlu ikut aku naik ke atas menghadap Allah SWT, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Sedangkan “A7” dimana angka 7 disebut sebagai “tujuh” yang seperti kata “tuju”, sehingga soal kamu dan Raisa tidak ikut aku naik menghadap Allah harus merupakan tujuan penting.
 ……
Tweet 22 Februari 2014 jam 2.00 siang waktu Jakarta ini seperti respon khusus Bill Gates ke topik soal hadiah mewah ke para artis yang kamu bahas pada 20 Februari 2014. Kode link “1maafMc” seperti terkait suratku terdahulu soal reuni SD, dimana saat pulang aku nebeng mobil temanku cewe yang bernama Kiki yang asal Aceh, tapi aku tidak tahu apakah dia Nasdem atau Golkar atau apa. Pada surat itu memuat juga tweet-ku ke Raisa yang antara lain berisi “aku mohon maaf deh, tapi aku nggak ngapa-ngapain koq biarpun cuman berduaan di mobil Dodge Journey crossover itu”.  Jadi seperti isyarat Bill Gates agar aku jelaskan pula, selain tidak berbuat apa-apa, namun apakah juga tidak ada deal rahasia misalkan ada yang mau kasih mobil ke kamu lewat aku untuk menjadikan kamu jimat politik pada Pilpres 2014. Tentu tidak ada juga yang semacam itu.
Bagian lain yang penting dari tweet Bill Gates 22 Februari 2014 ini adalah tanggapan seseorang yang bernama Amra, yang seperti singkatan nama kita berdua yaitu namaku AM Firmansyah dan nama kamu Rahma Sarita. Alamat tweet dari Amra itu adalah AmraLear, yang seperti berarti ada soal penting agar kita berdua tidak menjadi liar. Dan pada bagian link untuk foto, meskipun menuju foto yang sama tapi pada tanggapan Amra itu link yang ada berbeda, yaitu “pic.twitter.com/vB8bRkmPwc”.
Seperti sering aku sebutkan di surat terdahulu, dulu waktu aku pindah dari jalan Sukabumi Jakarta Pusat ke jalan Limo dekat Permata Hijau, adalah setelah rumah VB di jalan Sukabumi itu dipindahtangankan. Dan pada link ini kode “vB” ditulis dengan “v” kecil dan “B” besar, seperti isyarat kali ini aku harus pindah lagi tapi untuk naik menghadap Allah SWT ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sedangkan “8b” adalah angka delapan itu seperti memuat LAPAN lembaga antariksa nasional kita, dan huruf “b” kecil dari nama Bill Gates mewaikili umat manusia yaitu agar manusia tidak terburu-buru diangkat semua dari dunia fana ini.
Lalu “RkmPwc” itu seperti berarti “rekam oleh Price Waterhouse Coopers” yaitu kalau dalam waktu dekat ini Bill Gates beli lukisan-lukisanku, untuk mencegah jangan dicurigai aku mau gunakan bagi soal politik Pilpres 2014, lebih baik semua transaksi yang aku lakukan direkam oleh Price Waterhouse Coopers, sebuah perusahaan audit terkemuka di dunia. Mungkin kamu juga sering baca atau dengar soal Price Waterhouse Coopers atau disingkat PwC itu, yang menangani berbagai bisnis besar dunia. Bahkan acara Oscar di Holywood itu, ditangani juga oleh PwC dalam hal ballot suara dari para anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (the Academy) untuk memilih siapa saja yang menerima piala Oscar. Tahun 2014 ini merupakan tahun ke-80 PwC menangani Oscar.
Sampai detik-detik terakhir sebelum acara pengumuman para penerima Oscar, cuma dua tokoh penting dari PwC saja yang tahu siapa saja yang akan jadi penerima Oscar.
 ……
 ……
85th Annual Academy Awards®: Bob Moritz, PwC’s US Chairman and senior partner hands the Best Picture envelope to Michelle Obama.
Foto diatas merupakan kejadian yang berlangsung di White House pada  24 Februari 2013. Bob Moritz dari PwC sedang memberikan amplop berisi nama penerima Oscar untuk Film Terbaik yaitu film “Argo”, yang kemudian dibacakan oleh first lady Michelle Obama dan disiarkan langsung ke gedung Dolby Theatre di the Hollywood & Highland Center tempat acara Oscar ke 85 pada awal tahun 2013 itu diadakan.
 ……
 ……
PwC Upholds 80-Year Tradition Overseeing Oscars® Balloting and Preserving Secrets for Hollywood’s Biggest Night

This year, PwC celebrates its 80th year leading the Oscars® balloting process on behalf of the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (the Academy). New PwC balloting leader, Brian Cullinan, along with veteran Rick Rosas, will oversee the tabulation and will be the only two people in the world who know the identity of the Oscar® winners before the Oscars live telecast on ABC at 4 p.m. PT (7 p.m. ET) on Sunday, March 2, 2014.

 ……
New Oscars® balloting leader,
PwC’s Brian Cullinan.
 ……
Oscars nominations opened to voting members of the Academy on Friday, December 27, 2013.
Nominees were announced on Thursday, January 16, 2014.
Final voting begins on Friday, February 14, 2014. Final voting ends on Tuesday, February 25, 2014.
   
 
Tweet terbaru Bill Gates yang dimuat pada 26 Februari 2014 jam 1.30 siang terdapat kode link “1o4mzNj”. Bagian awal “1o4” terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Jadi seperti berarti cukup satu orang aku saja yang menjadi nol, menghilang dari dunia fana ini. Sedangkan “mzNj” seperti terkait soal kamu yang akan menjadi Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup di dunia setelah sang suami wafat. Namun mungkin beberapa waktu yang lalu saat kamu pacaran dan mendapat hadiah mobil Alphard itu, kalaupun mungkin kamu khilaf terlibat perbuatan “z”, pesan Bill Gates adalah “Nj”, kamu jangan ikut end, jangan ikut berakhir dari dunia fana ini, cukup aku saja yang bersedia ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
 ……
 ……
 ……

 
 

Tanggal 20 Februari 2014 Kamis malam kamu muncul pada acara Ada Apa Berita di Jak-TV antara jam 9 dan jam 10, berupa diskusi mengenai “Pro Kontra Artis Terima Dana Terduga Koruptor”. Terkait berita-berita yang muncul beberapa bulan belakangan ini mengenai para artis, penyanyi maupun foto model, yang suka diberi hadiah berupa mobil mewah, apartemen, perhiasan, uang tunai jutaan rupiah maupun ribuan US dollar, dan hadiah-hadiah mewah lain oleh pengusaha yang kemudian ditahan KPK karena terjerat kasus korupsi. Sehingga kemudian menyebabkan para artis itu dipanggil juga oleh KPK untuk diperiksa terkait kasus pencucian uang, money laundring.

Sys NS yang merupakan salah seorang narasumber malam itu sempat mempertanyakan soal yang ada di kepalaku juga selama ini, yaitu apakah yang dimaksud pencucian uang itu adalah uang hasil kejahatan yang kemudian diputarkan ke bisnis yang resmi agar uang hasil kejahatan itu tampak sebagai uang bersih. Namun menurut bu Yenti Ganarsih tidak harus seperti itu, uang kejahatan yang sekedar diberikan ke orang lain meskipun bukan untuk diputarkan dalam bisnis, tetap dianggap sebagai pencucian uang, money laundring, dan si penerima uang ataupun barang hasil kejahatan dapat terjerat pasal terlibat kasus pencucian uang. Walaupun memang tergantung pula dari jumlah, misalkan pelaku kejahatan menggunakan uang dia untuk beli bakso, tentu tidak kemudian si tukang bakso dianggap terlibat kejahatan pencucian uang.

Ada momen dimana wajah kamu tampak jadi cemas, yaitu saat kamu mempertanyakan bagaimana kalau orang dikasih hadiah oleh pacar, dan kamu bilang ‘kan nggak melanggar hukum kalau orang pacaran. Aku jadi ingat pada awal tahun 2012 saat aku ke Jak-TV untuk menemui kamu, aku dikasih tahu oleh seseorang yang sedang di ruang tunggu bahwa kamu biasa naik Toyota Alphard warna putih. Orang tentu sudah maklum kalau Alphard adalah mobil mahal, dan untuk seorang presenter TV seperti kamu kalaupun ada kerja sampingan kerja off-air jadi MC, agak sulit masuk di akal bisa beli Alphard. Kecuali kalau kamu jadi bintang acara talk-show dengan rating yang tinggi, seperti mas Tukul Arwana itu yang konon sebagai host acara “Bukan 4 Mata” di Trans-7 yang tayang tiap hari dari Senin sampai Jumat, dibayar 20 juta rupiah untuk setiap episode, berarti dalam sebulan saja sudah mendapat sekitar 400 juta rupiah, belum lagi dari acara-acara lain.

Dan pada dialog 20 Februari 2014 malam itu, kamu juga beberapa kali menyebut soal hadiah mobil maupun Alphard. Pada awal acara saat memperkenalkan para narasumber, ketika berbicara dengan Sys NS kamu bergurau dengan mengatakan bahwa Sys NS juga artis, mungkin pernah terima hadiah-hadiah juga, yang dijawab oleh Sys dengan “pernah, sering…..”. Lalu kamu lanjutkan dengan “….. Alphard yang di depan bukan ‘kan ya, …… Alphard yang itu …….”

Lalu ketika bicara dengan bu Yenti Ganarsih yang seorang pakar Hukum Tata Negara, kamu mengatakan “tapi kalau hadiah, jaman sekarang ‘kan kadang-kadang ada hadiah, biarpun cuma teman dekat saja ada hadiah, mobil, itu gimana…..”

Pada bagian lain kamu menyebut lagi soal mobil Alphard, yaitu ketika bu Yenti Ganarsih mengingatkan sekarang ini siapapun itu apakah komunitas artis atau komunitas apapun, kalau menerima harta kekayaan apakah uang atau apapun, kalau tidak wajar, harus hati-hati karena dapat terkena pasal 5 dengan hukuman 5 tahun penjara atau denda 1 milyar rupiah. Lalu kamu menukas “tapi tidak wajar itu ‘kan relatif juga, seorang pengusaha kaya begitu, memberi mobil Alphard, nggak masalah mungkin, untuk dia itu masalah sepele begitu, itu wajar-wajar saja bagi dia”.

Entah apakah kecemasan pada wajah kamu malam itu merupakan curhat, mencurahkan isi hati, mengenai pengalaman pribadi kamu atau bagaimana. Mungkin kamu pernah dikasih mobil barangkali oleh orang yang sekedar pacaran sama kamu, lalu kamu jadi khawatir kalau besok-besok orang itu diciduk oleh KPK karena kasus korupsi. Tentu aku berharap itu bukan curhat kamu, melainkan sekedar kamu mewakili pertanyaan yang muncul di benak banyak orang juga, yang mungkin pernah terima hadiah bernilai tinggi namun lalu khawatir si pemberi hadiah besok-besok akan ditahan KPK tersangkut kasus korupsi, sehingga yang menerima hadiah akan dipanggil juga oleh KPK terkait kasus pencucian uang.

Tapi kecemasan kamu itu penting pula terkait dengan soal moga-moga Bill Gates beli lukisanku yang memuat kamu. Menjelang Pilpres pertengahan tahun 2014 ini, bukan mustahil ada orang-orang yang sangat ingin agar idola mereka terpilih jadi presiden, dan untuk itu mereka jadi bersedia kasih hadiah-hadiah sama kamu, mobil mewah, berlian, rumah, uang ribuan dollar AS, karena menganggap kamu sebagai jimat politik untuk kemenangan tokoh idola mereka. Ini menyebabkan kamu berada pada posisi sulit untuk menolak, sebab orang-orang seperti itu cenderung merupakan orang-orang yang suka berusaha keras sampai tujuan tercapai, termasuk tujuan agar kamu mau menerima hadiah-hadiah mewah itu. Padahal di pihak lain, kamu khawatir juga kalau besok-besok orang-orang yang kasih hadiah sama kamu itu terlibat kasus korupsi, ditahan oleh KPK, dan kamu juga jadi dipanggil untuk ditanyai oleh KPK.

Apalagi sudah muncul beberapa bencana besar yang seperti terkait persoalan kita selama beberapa tahun belakangan ini. Aku serius khawatir kalau sampai kamu terlibat dalam kasus hadiah-hadiah semacam itu, lalu menyebabkan kesan buruk di langit bahwa seorang keturunan nabi Ibrahim a.s. yang bernama Rahma Sarita meskipun sudah muncul beberapa isyarat penting dari langit, namun sudah dibiarkan saja dalam keadaan tak berdaya, tidak ada yang menolong, terjerumus dalam kasus diberi hadiah-hadiah mewah sebagai jimat politik yang berujung ke si pemberi hadiah ditahan KPK karena kasus korupsi. Sehingga kesan yang muncul di langit adalah dunia dianggap sudah sangat rusak, dan tak ada pilihan lain kecuali dunia ini digulung, kiamat.

Oleh sebab itu aku serius berharap kalau insya Allah Bill Gates atau siapapun beli lukisanku, aku akan ajak kamu menikah lalu kita segera pergi keluar dari Indonesia sampai setelah Pilpres 2014 itu berlalu, agar kamu terhindar dari kasus pemberian hadiah-hadiah semacam itu.

 
 

Jakarta,  27 Februari 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: