AB580. Samir Nasri Dan Marouan Fellaini Suasana Lebaran Premier League, Dan Alex Song Dari Arsenal Ke Barca


Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Samir Nasri Dan Marouan Fellaini Suasana Lebaran Premier League, Dan Alex Song Dari Arsenal Ke Barca


…….
…….
goal.com
……
Samir Nasri of Manchester City celebrates after scoring a goal with and “Eid Mubarak” T-shirt. Photograph: Matthew Ashton/AMA/Corbis Monday 20 August 2012 20.00 BST – The Guardian.
Manchester City’s Samir Nasri celebrates with a t-shirt that says ‘Eid Mubarak’ along with his team-mate Yaya Toure after scoring his team’s third goal. Soccer – Barclays Premier League – Manchester City v Southampton – Etihad Stadium. PressAssociationImages-uk.eurosport.yahoo.com – Sunday August 19, 07:04 PM
Manchester City’s Samir Nasri (L) celebrates with Yaya Toure after scoring his side’s third goal during their English Premier League soccer match against Southampton at the Etihad Stadium, northern England, August 19, 2012. REUTERS/Phil Noble (BRITAIN – Tags: SPORT SOCCER) FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR SALE FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS. NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR “LIVE” SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS Sun, Aug 19, 2012
Good to be back: Manchester City’s chief executive officer Ferran Soriano (left) chats with chairman Khaldoon Al Mubarak at the club’s Etihad Stadium.
…….
Everton’s Belgian midfielder Marouane Fellaini (L) heads the opening goal during the English Premier League football match between Everton and Manchester United at Goodison Park in Liverpool, England. Everton beat Manchester United 1-0. (AFP Photo/Andrew Yates) AFP via Yahoo! News – Aug 20 03:21pm
‘It is nigh on impossible to mark him’ – Everton teammates hail Fellaini after Manchester United win. Goal.com via Yahoo! Sports – Aug 20 02:50pm
…….
…….
…….
…….
…….
Barcelona new signing Cameroonian midfielder Alex Song (C) poses with former Spanish football player Andoni Zubizarreta (L) and Barcelona’s deputy sporting director Josep Maria Bertomeu (R) on August 21, 2012 at the Camp Nou stadium in Barcelona. Song says he is “happy to join the best team in the world” after signing with Barcelona from Arsenal in a transfer worth 19 million euros. (AFP Photo/Lluis Gene) AFP via Yahoo! News – 1 hour ago
BARCELONA, SPAIN – AUGUST 20: FC Barcelona President Sandro Rosell and Alex Song shake hands after signing for FC Barcelona at Camp Nou on August 20, 2012 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Getty Images via Yahoo! Sports – Aug 20 06:29am
…….
Friends reunited: Alex Song jokes with his new Barcelona team-mate Cesc Fabregas at the Nou Camp. dailymail.co.uk / GettyImages
…….
…….
…….


Suasana lebaran Idul Fitri 1433H jadi terasa juga di English Premiere League ketika Samir Nasri dari Manchester City mengangkat kaos luar, dan di kaos dalam ada tulisan “Eid Mubarak”. Dia lakukan saat selebrasi gol ketiga yang sekaligus merupakan gol kemenangan 3-2 Manchester City lawan South Hampton.

Kebetulan aku nonton juga siaran langsung pertandingan itu di Global TV meskipun tidak dari awal. Semula aku mencari pertandingan Manchester United, tapi di MNC TV sedang tidak ada acara bola dan di Global TV malah ada Manchester City lawan South Hampton. Saat aku mulai nonton, skor sudah 1-0 untuk City. Kemudian keadaan jadi menegangkan karena South Hampton berhasil menggolkan dua sehingga skor menjadi 2-1.

Setelah itu terjadi scrimmage di depan gawang, Yaya Toure mengoper bola ke Edin Dzeko yang tidak terjaga dan skor menjadi 2-2. Menjelang akhir pertandingan, Samir Nasri menambah satu gol sehingga menjadi  3-2  untuk Manchester City. Diikuti dengan selebrasi seperti aku sebut diatas, Samir Nasri dari Manchester City mengangkat kaos luar dan di kaos dalam ada tulisan “Eid Mubarak”, suasana lebaran Idul Fitri 1433H pun merebak di Premier League.

Entah bagaimana kalau Samir Nasri tidak menghasilkan gol, apakah tulisan “Eid Mubarak” itu tidak dia buka. Atau tetap dibuka juga pada akhir pertandingan. Namun Allah memberi kesempatan itu kepada Samir Nasri, menghasilkan gol yang sekaligus gol kemenangan Manchester City, sehingga suasana lebaran tampak lebih meriah dibandingkan kalau dia buka kaos itu di akhir pertandingan tanpa dia sendiri menghasilkan gol.

Samir Nasri adalah pemain Manchester City yang berasal dari Perancis, dengan orang tua asal Aljazair yang kemudian jadi warga Perancis, seperti Zinedine Zidane.

Suasana lebaran muncul juga pada pertandingan Manchester United lawan Everton, dengan satu gol kemenangan untuk Everton dihasilkan oleh Marouan Fellaini yang orang Belgia keturunan Maroko, dengan ayah bernama Abdellatif. Gol ini seperti terkait dengan persoalan kita, sebab sponsor untuk tim Everton adalah Chang, perusahaan bir dari Thailand.

Nama tim Everton itu seperti berarti “ever to end ……..” terkait kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Dulu Bung Karno suka menyebut istilah “ever onward no retreat” yang berarti sekali maju pantang untuk mundur, atau biasa dikenal dengan maju terus pantang mundur. Sedangkan “ever to end …….” kurang lebih berarti sekali aku bersedia ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, pantang untuk kembali lagi.

Nama merk Chang yang terpampang di bagian depan kaos tim Everton, seperti terkait dengan kakakku Faisal yang bernama kecil Icang atau ada juga yang memanggil dengan nama kecil Ical. Seperti yang sering aku ungkapkan, nama kakakku Faisal itu memuat “sal” seperti pada kata salib. Kalau orang-orang yang terkait dengan salib diangkat dari dunia ini, dapat menimbulkan bahaya karena dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu seperti bom nuklir, senjata kimia, senjata virus, senjata biologi.

Situs Telegraph.co.uk seperti mengingatkan aku mengenai soal ini dengan menempatkan di halaman depan foto Marouane Fellaini sedang menunjuk keatas setelah menceploskan gol, dan di atas ada tulisan Everton 1 Manchester United 0, diatas dari logo Chang yang terlihat jelas di bagian depan kaos Marouane Fellaini. Seperti mengingatkan agar aku saja yang naik keatas menghadap Allah ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Sekitar lebaran juga, ada berita soal Alex Song secara resmi menandatangani kontrak dengan Barca, pindah dari Arsenal ke Barca. Ini seperti terkait soal aku mengungkap ide untuk tinggal di Qatar pada tahun 2014. Berita kepindahan Alex Song ke Barca itu mulai merebak pada 17 Agustus 2012 atau dua hari setelah pada 15 Agustus 2012 aku mengumpulkan data soal Qatar dan Sheikha Mayassa untuk surat “Ide Tinggal Satu Tahun Di Qatar Pada 2014“.

Pada berita yang muncul pada 17 Agustus 2012 itu, Arsene Wenger manager tim Arsenal menyebutkan bahwa selain Robbie Van Persie yang pindah dari Arsenal ke MU, mungkin ada juga pemain bintang lain yang akan pindah. Dan kemudian pada 20 Agustus 2012 ucapan Arsene Wenger itu terbukti dengan kemunculan berita Alex Song menandatangani kontrak lima tahun dengan Barca.

Diantara foto-foto yang muncul terkait berita ini, ada foto Alex Song bersama Cesc Fabregas mengenakan kostum Barcelona dengan logo Qatar Foundation di depan.

Berita mengenai soal ini ditulis oleh Dailymail.co.uk dengan headline “Unprofessional, lazy, late ……..and sign by Barcelona!”, yang seperti memuat isyarat untuk ide aku tinggal di Qatar tahun 2014.

Sebab sekarang ini aku nebeng di tempat tinggal kakakku Fessy. Jadi kata “unprofessional” seperti berarti agar aku tidak lagi “pro” kakakku Fessy, tidak lagi nebeng di tempat tinggal kakakku Fessy. Lalu kata “lazy” dalam bahasa Indonesia adalah “malas”, seperti terkait nama Sheikha Mayassa dimana “ma” berada di last name Mayassa. Meskipun sebetulnya Sheikha merupakan gelar, tapi karena harus terus dipakai sehingga sudah seperti first name.

Kemudian kata “late”, dalam bahasa Inggris selain berarti terlambat, juga dapat berarti “almarhum” misalkan pada “the late Mr. John Lennon” berarti almarhum John Lennon. Sehingga untuk mengingatkan aku agar ideku tinggal di Qatar tahun 2014 adalah untuk aku jadi “the late Mr. A.M. Firmansyah”.

Dan nama tim Barca, nama kecil dari tim Barcelona, meskipun dibaca sebagai “Barsya” sesuai nama tim yang dibaca “Barselona”, namun kadang dibaca juga sebagai “Barka”. Sehingga seperti mengingatkan pada nama familiku yang keturunan Arab yaitu kak Barkah, yang punya anak perempuan bernama Maya seperti nama Sheikha Mayassa.

Sedangkan nama Alex Song, seperti memuat kata “all” yang berarti semua, dan huruf “X” yang sering digunakan untuk menggantikan nama Christ, misalkan pada kata Merry Christmas yang sering ditulis sebagai Merry X’mas. Dan arti kata Song adalah lagu atau nyanyian. Sehingga gabungan dari nama Alex Song dan kepindahan dia dari Arsenal ke Barca, seperti berarti isyarat untuk aku berupa nyanyian dari semua “X” di dunia agar aku serius menjalani ide tinggal di Qatar, negara dari Sheikha Mayassa, pada tahun 2014 untuk kebaikan umat manusia.


Jakarta, 22 Agustus  2012.
wassalam,


a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: