AB686. Bill Gates Soal Celana Boxer

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Soal Celana Boxer

 

 ……
 ……
 ……
Acara Hitam-Putih di Trans-7 pada tanggal 5 Mei 2013, dengan bintang tamu chef Bara Pattirajawane, presenter TV Bianca Liza, pembuat lukisan puding Cheryl, dan host Dedy Corbuzier.
 ……
Bianca Liza setiap hari muncul pagi dan sore di dua acara live di SCTV yaitu Inbox dan Eat Bulaga.
 ……
Waktu aku beberapa kali ke Poins Square Lebak Bulus setelah beli laptop tanggal 26 Juli 2013 , aku selain beli sarung yang lagi obral juga beli celana pendek Boxer buatan supermarket Giant pada 31 Juli 2013.
 ……
 ……
 ……
Soal beli celana pendek Boxer buatan supermarket Giant pada 31 Juli 2013 itu, belum aku tulis di suratku soal beli laptop tertanggal 13 Agustus 2013. Lalu pada acara Opera Van Java 22 Agustus 2013 diantara penonton terdapat orang bule dan istri yang mirip dengan yang ketemu aku saat antri di kasir waktu beli celana pendek Boxer itu.
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……

 
 

Tanggal 5 Mei 2013 di acara Hitam Putih yang seperti biasa dipandu oleh host Deddy Corbuzier, para bintang tamu diawali oleh kemuculan Bianca Liza seorang presenter TV di beberapa acara, antara lain belakangan ini adalah di Eat Bulaga dan Inbox di SCTV. Dia pernah pula bermain sinetron, antara lain yang berjudul “Inayah”.

Beberapa bulan yang lalu aku pernah SMS kamu soal di SCTV ada presenter yang sepintas mirip kamu, yang aku maksud adalah Bianca Liza itu. Nama depan Bianca itu mengingatkan pada seorang fotomodel dari Nicaragua yang pernah menjadi istri Mick Jagger, menikah pada tahun 1973 tapi kemudian pada tahun 1977 bercerai, dan nama dia dikenal pula sebagai Bianca Jagger.

Kemiripan nama Bianca Liza dengan Bianca Jagger yang mantan istri Mick Jagger itu, menyebabkan aku menulis konsep surat kepada kamu pada 9 Mei 2013 mengenai soal ini. Antara lain aku tulis soal kaitan Mick Jagger dengan aku adalah sama-sama bermulut dower. Sehingga Bianca Liza jadi seperti alternatif kepada pihak-pihak yang meyakini soal “kalau berhasil merebut cewe yang pernah dekat dengan Firman, akan jadi presiden atau wapres”, sebagaimana pernah aku tulis di surat soal DP untuk naik menghadap Allah SWT. Jadi meskipun Bianca Liza tidak pernah dekat dengan aku, tapi kalau dari analogi diatas akan dapat klop juga sebab Mick Jagger dapat diasosiasikan sebagai aku karena sama-sama dower. Karena Bianca yang peragawati Nicaragua itu sudah bercerai dari Mick Jagger, jadi Bianca Liza itu seperti sudah “bercerai” dari aku.

Tapi surat soal Bianca Liza itu tak kunjung aku lanjutkan.

Kemudian pada saat aku beberapa kali ke Poins Square Lebak Bulus setelah beli laptop disitu tanggal 26 Juli 2013, aku antara lain beli beberapa sarung karena sedang ada obral dengan harga 39 ribu rupiah di supermarket Giant, juga beli korma curah yang cuma 5000 rupiah per setengah kilogram disitu.

Selain itu aku juga beli sebuah celana pendek, semacam celana kolor, bermotif kotak-kotak dengan karet di pinggang dan beberapa kancing di depan, harga 29 ribu rupiah, merk Giant dengan logo sama seperti logo supermarket Giant itu, juga ada tulisan “Men Boxer”. Kalau sedang sehari-hari di rumah aku memang pakai celana pendek yang kurang lebih semacam itu.

Saat sedang antri di kasir, sambil menunggu orang di depanku selesai, aku melihat lagi celana pendek yang antara lain ada tulisan “Boxer” itu. Pada waktu melihat celana pendek itu, aku menghadap ke samping ke arah posisi meja kasir, sehingga orang yang antri di belakangku juga bisa melihat apa yang sedang aku pegang itu. Semula aku tidak perhatikan siapa yang antri di belakangku, tapi kemudian aku sempatkan juga menengok ke kiri, ternyata ada seorang perempuan orang Indonesia dan di belakang dia ada orang bule laki berbadan tinggi. Saat itu adalah tanggal 31 Juli 2013.

Beberapa hari kemudian pada 11 Agustus 2013 twitter Bill Gates memuat soal “Box”, ada dua Twitter sekaligus yang memuat soal “Box” yaitu mengenai sejarah container yang mempermudah perekonomian dunia dalam memperlancar bongkar muat barang melalui pelabuhan. Seperti sekaligus mengingatkan aku karena di konsep suratku yang memuat soal membeli laptop, aku sama sekali tidak menyebut soal celana “Boxer” yang aku beli dan sempat dilihat oleh orang bule tinggi itu di kasir.

Namun aku tetap belum menuliskan soal celana “Boxer” itu. Sampai kemudian pada 22 Agustus 2013 malam, di Trans-7 dalam acara Opera Van Java, diantara para penonton ada seorang lelaki bule tinggi bersama seorang perempuan Indonesia, yang mirip dengan pasangan yang aku lihat di kasir supermarket saat aku beli celana “Boxer” itu.

Waktu ditanya sama Parto, laki bule itu menyebut nama dia Bryan. Mengingatkan pada nama temanku Ryan yang pernah bisnis sablon sama aku dulu di tahun 80-an setelah sebelum itu aku berbisnis dengan sang kakak Heri.

Pesan twitter Bill Gates pada sekitar kemunculan Bryan malam itu di OVJ, yaitu twitter bertanggal 21 Agustus 2013, merupakan re-tweet dari seorang atlet bernama Ade Adepitan yang pada usia 15 bulan terkena virus Polio sehingga sejak saat itu kaki kiri lumpuh dan kaki kanan cuma berfungsi sebagian. Dan twitter lain bertanggal 22 Agustus 2013 mengenai Ewan McGregor aktor Inggris yang melakukan perjalanan dengan naik sepedamotor ke berbagai tempat di Afrika sambil mengantarkan kotak berisi vaksin. Nama aktor Ewan McGregor dan atlet Ade Adepitan itu mengingatkan pada temanku dua bersaudara Iwan dan Ade Pane. Jadi seperti terkait pula dengan soal Ryan adik Heri, dan soal Bianca Liza yang lebih muda dari kamu.

Sehingga seperti mempertanyakan apakah aku beli celana “Boxer” itu karena aku ingin berpindah, dari kamu turun ke Bianca Liza yang setiap pagi muncul di acara “Inbox” SCTV. Dengan kata lain aku tidak konsisten dengan kesediaanku untuk naik menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sikap mempertanyakan itu diperkuat dengan kemunculan salah satu tanggapan yang berasal dari seseorang bernama “Mo Dupsy”, sebuah nama yang seperti berarti “mau hidup sih ……..”

 
 

Jakarta, 23 Agustus 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: