AB688. Bill Gates Soal 14xYFUK

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Soal 14xYFUK

 

 ……
 ……
 ……
 ……
 ……

 

Tanggal 26 Agustus 2013 siang aku menulis surat sebelum ini mengenai peristiwa bersejarah sepakbola, yaitu tim Cardiff City yang setelah 50 tahun baru mulai masuk lagi di Premier League, berhasil menang 3-2 atas Manchester City pada pertandingan 25 Agustus 2013 di Wales. Aku sebutkan pula mengenai pemilik tim Cardiff City itu adalah orang Malaysia bernama Vincent Tan.

Aku sebutkan dalam surat itu bahwa peristiwa bersejarah itu seperti isyarat agar aku berusaha menjual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, agar tidak lagi bergantung pada pemberian kakakku Faisal yang beberapa tahun belakangan ini kerja di perusahaan Malaysia. Sebab kalau aku berlama-lama dalam keadaan bergantung pada pemberian kakakku Faisal, aku bisa seperti Manchester City yang kehilangan poin dari Cardiff City, sehingga aku dapat menjadi batal naik keatas sesuai kesediaanku naik keatas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Respon dari Bill Gates muncul pada dua pesan Twitter tanggal 27 Agustus 2013.

Pesan Twitter pertama memuat inovasi baru hasil karya ieCrowd dan Olfactor Laboratories untuk mencegah gigitan nyamuk, berupa semacam stiker kecil yang kalau ditempelkan pada pakaian kita akan menyebabkan nyamuk tidak dapat mendeteksi keberadaan kita selama 48 jam.

Nama produk baru itu adalah “Kite Patch”. Dalam bahasa Inggris, kata “kite” biasa kita kenal sebagai kata untuk “layangan”, suatu benda yang dapat diterbangkan di udara menggunakan benang, dan biasa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Arti lain dari kata “kite” adalah enyah, pergi, meluncur.

Namun karena pesan Twitter itu muncul sehari setelah aku tulis soal peristiwa bersejarah Manchester City kalah dari Cardiff City, sebuah tim dari Wales yang dimiliki oleh pengusaha Malaysia yang bernama Vincent Tan, sehingga kata “Kite” pada produk baru anti nyamuk itu mengingatkan pada kata-kata dalam bahasa Malaysia yang rata-rata akhir kata yang berhuruf “a” biasa dibaca berupa huruf “e”. Misalkan kata “siapa” menjadi “siape”, “peristiwa” menjadi “peristiwe”, “bagaimana” menjadi “bagaimane”.

Sedangkan pesan Twitter kedua pada tanggal 27 Agustus 2013 itu memuat kode link “14xYFUK”, yang seperti terkait dengan persoalan kita.

Bagian depan kode itu, “14x”, seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Dan huruf “x” ditulis dalam huruf kecil, melambangkan di bawah, seperti yang sering aku sebutkan mengenai orang-orang yang terkait dengan “x” agar tetap berada di bawah, yaitu tetap berada di dunia ini, sebab kalau orang-orang yang terkait dengan “x” diangkat dari dunia fana ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu.

Bagian lain dari kode link itu adalah “YFUK”. Huruf “Y” dalam bahasa Inggris dibaca sebagai “wai” seperti kata “why” yang berarti mengapa. Sedangkan “FUK” tentu aku tidak perlu jelaskan lebih lanjut, rata-rata orang sudah pada tahu kata ini yang kalau dalam media asing biasa ditulis “F….CK”, tinggal diselipkan huruf “U” di bagian yang kosong.

Ini seperti mengisyaratkan agar aku memberi penjelasan mengenai mengapa aku suka menyebutkan kalau aku berhasil jual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, aku akan menanyai kamu apakah kamu mau menikah sama aku. Kalau dengan “14x” saja sudah cukup untuk kebaikan umat manusia, yaitu setelah berhasil menjual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik lalu aku melakukan perjalanan-perjalanan ke berbagai tempat di dunia untuk menggali inspirasi sebelum aku ketemu ajal, lalu untuk apa lagi kode yang lain itu, “YFUK”.

Penjelasan ini perlu karena kalau aku bicara ingin menikah sama kamu, ada kecenderungan muncul kecurigaan politik, disangka aku ingin menikah sama kamu agar kamu menjadi jimat politik untuk aku, agar aku muncul ke permukaan menjadi tokoh politik.

Untuk itu, perlu aku ingatkan lagi bahwa selama ini telah muncul beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan persoalan kita, oleh sebab itulah aku merasa perlu kalau sudah berhasil menjual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, kemudian selain membagi kamu sesuai lukisan yang memuat kamu, lalu aku akan menanyakan kamu apakah kamu mau menikah sama aku.

Dan ini tidak ada kaitan dengan rencana perjalananku ke berbagai tempat di dunia, dalam arti apakah kamu mau menikah sama aku atau tidak, aku tetap akan melakukan perjalanan-perjalanan itu. Dengan kata lain perjalanan itu bukan perjalanan patah hati, melainkan karena selama ini sudah muncul berbagai isyarat agar aku melakukan perjalanan-perjalanan ke berbagai tempat untuk menggali inspirasi, sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Kalau kamu tidak mau menikah sama aku, tentu aku tidak ingin memaksa. Yang penting, dengan aku sudah menanyakan kepada kamu, berarti aku sudah menjalankan bagianku dengan sebaik mungkin sehingga aku sudah terlepas dari tanggungjawab persoalan kita. Sebab yang penting adalah nasib umat manusia, bukan nasib aku ditolak sama kamu. Karena seperti yang sering aku sebutkan, aku serius khawatir kalau kemunculan bencana-bencana besar yang seperti terkait dengan persoalan kita itu, merupakan isyarat dari langit bahwa ada tugas penting yang harus kita jalankan untuk kebaikan umat manusia dalam keadaan kita menjadi suami istri.

Namun sekali lagi, kalau kamu tidak mau tentu aku juga tidak akan memaksa, yang penting aku sudah menjalankan apa yang harus aku jalankan, sehingga dengan demikian aku sudah terbebas dari tanggungjawab terhadap persoalan kita, dan dapat fokus ke persoalan nasib umat manusia.

 
 

Jakarta,  28 Agustus 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: