AB779. Bill Gates Soal Sumbatan Atas Dan Man Die Ice Bucket

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Soal Sumbatan Atas Dan Man Die Ice Bucket

 
 

Pada surat “Mencegah Sumbat Atas Dan MH Ke-tiga Diangkat Dari Dunia“, aku menulis soal kekhawatiranku kalau sampai saat kembali dari Paris ke Jakarta pada akhir Agustus 2014 mendatang, kakakku Fessy dan suami mengalami Malaysia Airlines jatuh lagi, berarti merupakan pesawat Malaysia Airlines ke-tiga yang mengalami kecelakaan fatal dalam beberapa bulan ini setelah MH-370 dan MH-17. Padahal posisi kakakku Fessy adalah sebagai kakak dari kakakku yang lain yaitu Faisal, sehingga seperti merupakan sumbatan di bagian atas agar kakakku Faisal jangan naik ke atas menghadap Allah SWT ketemu ajal. Dan nama kakakku Faisal memuat “sal” seperti pada kata Salib, kalau orang-orang yang terkait dengan Salib ataupun dengan tiga diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu. Aku sebutkan pula di surat itu, oleh sebab itu lebih baik aku saja yang ketemu ajal, sebab posisiku di bawah kakakku Faisal jadi aman kalau aku yang ketemu ajal.  Surat itu aku muat pada 13 Agustus 2014 sekitar jam 11 pagi.
Respon dari Bill Gates muncul di Twitter keesokan hari pada 14 Agustus 2014 jam 12.40 AM, memuat pesan yang diawali kata-kata “I couldn’t agree more”, suatu ungkapan yang berarti sudah sangat setuju.
Pesan tweet Bill Gates itu memuat topik mengenai bagaimana perkembangan teknologi selama ini, terutama sejak sekitar revolusi industri di Inggris abad ke-18, telah sangat membantu memberi terobosan bagi berbagai kesulitan yang dihadapi umat manusia.  Antara lain terhadap kesulitan transportasi, dengan inovasi berbagai alat transportasi darat, laut, udara, sehingga pergerakan orang dan barang menjadi lebih mudah dan lebih murah. Kesulitan kesehatan, dengan terobosan berbagai obat baru serta metode dab alat kesehatan baru. Kesulitan pangan, dengan menemukan berbagai varietas unggul tanaman pangan. Kesulitan komunikasi dan informasi, dengan penemuan berbagai alat untuk komunikasi dan media pers. Kesulitan energi, dengan menemukan berbagai sumber energi.
Diikuti beberapa jam kemudian pada 14 Agustus 2014 jam 3:01 PM, dengan tweet mengenai eksperimen yang sedang dijalankan di Inggris berupa mengubah air kencing menjadi energi, antara lain untuk handphone. Eksperimen itu dilakukan oleh BioEnergy Team, yang diketuai oleh Ioannis Ieropoulos dari Bristol Robotics Laboratory (BRL), suatu kolaborasi Universitas Bristol dan Universitas West England. Disebutkan bahwa setiap tahun umat manusia di dunia ini menghasilkan 6,4 triliun liter air kencing.

Ini seperti terkait juga dengan lukisan “Drive Electric” yang mulai aku kerjakan pada Oktober 2012, sebab disitu ada papan nama bertulisan electric vehicle charging station, stasiun pengisian kendaraan listrik, yang aku tempatkan di depan bawah puser Bill Gates.

Jadi seperti di satu pihak Bill Gates sangat setuju dengan kesuraman kekhawatiranku soal “Mencegah Sumbat Atas Dan MH Ke-tiga Diangkat Dari Dunia“, namun di pihak lain mengingatkan juga bahwa selama ini berbagai kesulitan umat manusia cenderung mendapat jalan keluar dari berbagai terobosan teknologi. Seperti pada contoh diatas, dimana akupun bisa berada pada posisi menimbulkan inspirasi kepada teknologi bidang energi lewat lukisanku, sehingga tidak harus suram-suram amat.
Twitter Youtube
Facebook Instagram
Dan kemudian muncullah di Twitter Bill Gates pada 16 Agustus 2014 soal yang jadi heboh belakangan ini yaitu ALS Ice Bucket Challenge yang melibatkan para tokoh termasuk Bill Gates. Peraturan yang asli pada ALS Ice Bucket Challenge adalah berupa dua pilihan kalau menerima nominasi tantangan mandi air es. Apabila memilih mandi air es, silakan lakukan dan direkam untuk dimuat di media sosial. Tapi kalau tidak bersedia mandi air es, berarti harus menyumbang 100 dollar AS kepada ALS Association, suatu organisasi yang melakukan riset terhadap pengobatan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis / ALS, atau disebut juga “Lou Gehrig’s Disease”, suatu penyakit yang menyerang syaraf motorik sehingga menyebabkan kelumpuhan dan belum diketahui karena apa.
Selain dua pilihan itu, juga harus menyebutkan nama tiga orang yang dinominasikan untuk ikut juga dalam Ice Bucket Challenge.
Karena yang ikuti tantangan ALS Ice Bucket Challenge itu sebagian besar orang berada, kalangan selebritis, dan juga bilyuner seperti Bill Gates, maka meskipun memilih bersedia mandi air es, namun mereka tetap menyumbang juga. Dan video para pesohor itu mandi air es jadi topik yang melanda media sejak akhir Juli 2014 lalu, berhasil pula mendongkrak angka sumbangan untuk ALS Association menjadi sampai tanggal 24 Agustus 2014 saat aku tulis bagian ini sudah mencapai 70 juta US dollar, padahal pada tanggal 16 Agustus 2014 masih 10 juta US dollar.
Ice Bucket Donations Reach $70.2 Million
August 24, 2014
Unprecedented Ice Bucket Challenge Goes Presidential
August 20, 2014 
disebut “goes presidential” karena George W Bush yang semula menganggap tidak presidensial untuk disiram air es, sehingga lebih pilih untuk tulis cek sumbangan, namun jadi bersedia ikut mandi air es karena disiram oleh sang istri Laura Bush saat melakukan tandatangan cek sumbangan itu. Lalu menominasi Bill Clinton untuk mandi air es.
Ice Bucket Challenge Donations Continue to Exceed Expectations
August 18, 2014
Ice Bucket Donations Surpass $10 Million to The ALS Association
August 16, 2014
ALS Ice Bucket Challenge Takes U.S. by Storm
August 12, 2014
Have You Heard about the “Ice Bucket Challenge?”
August 6, 2014
Tentu menarik juga untuk mengetahui, ketika tantangan mandi air es itu sampai ke Bill Gates, lewat jalur manakah. Dari penelusuranku di Internet, ternyata bermula dari Chris Christie gubernur New Jersey. Seperti terlihat pada pesan tweet dan facebook berikut ini, pada 13 Agustus 2014 sekitar jam 7 pagi, gubernur Chris Christie menyebut telah menerima dan melakukan tantangan mandi air es itu dari dua pihak, yaitu dari @ScottONeil’s, CEO dari Philadelphia 76ers (), New Jersey Devils () dan Prudential Center (), dan dari @TeamFrateTrain. Mungkin kamu sudah tahu juga, TeamFrateTrain itu memuat nama Pete Frate, 29 tahun, seorang kapten pada tim Boston College Baseball yang kemudian menderita ALS, dan pada 15 Juli 2014 memulai tantangan Ice Bucket Challenge serta memuat di media sosial. Meskipun sekitar dua bulan sebelum itu sudah ada juga pemain golf yang melakukan tantangan serupa untuk ALS juga, namun yang melakukan dengan terorganisir dan memuat di media sosial adalah Pete Frate.
Nama gubernur New Jersey itu, Chris Christie, kalau disingkat menjadi “CC”, yang dalam bahasa Indonesia dibaca “Cece” seperti nama kecil kakakku Fessy. Tapi aku tidak tahu apakah ada kaitan dengan suratku soal mengkhawatirkan Sumbat Atas Dan MH Ke-tiga Diangkat Dari Dunia, pesawat MH ke-tiga jatuh saat kakakku Fessy pulang dari Perancis naik Malaysia Airlines akhir Agustus 2014 ini.
Setelah menjalani tantangan mandi air es, gubernur Chris Christie menominasi Cory Booker senator New Jersey, Mark Zuckerberg pendiri dan pimpinan Facebook, serta Jimmy Fallon host acara The Tonight Show di NBC-TV.
Setelah itulah baru pada 13 Agustus 2014 sekitar jam 7 malam Mark Zuckerberg menominasi Bill Gates, beserta Sheryl Sandberg CEO Facebook, dan Reed Hastings CEO Netflix dan dewan direksi Facebook.
Challenge accepted: Mark Zuckerberg takes on the Ice Bucket challenge – and Facebook chief nominates Bill Gates to do it next
Read more: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2724744/Facebook-founder-Mark-Zuckerberg-takes-Ice-Bucket-challenge-nominates-Bill-Gates-next.html#ixzz3BVTjquan
Still smiling: The young entrepreneur shares a grin before nominating Bill Gates to try the challenge next. dailymail.co.uk / 09:36 GMT, 14 August 2014
Respon Bill Gates yang dilengkapi video mandi air es dimuat pada Twitter tanggal 16 Agustus 2014 jam 12:59 AM. Dan yang dinominasi oleh Bill Gates penting juga untuk diperhatikan, yaitu Elon Musk pendiri perusahaan mobil listrik Tesla, transportasi dan wisata luar angkasa Space-X, pabrik panel sinar matahari SolarCity, dan pembayaran lewat Internet Pay-Pal. Lalu Ryan Seacrest host dari American Idol. Serta Chris Anderson pendiri TED (Technology, Entertainment and Design) yang sejak tahun 1984 menjadi ajang pengungkapan ide dari para pakar teknologi, hiburan dan desain.
Nama Elon Musk kalau disingkat jadi EM, seperti terkait soal kamu jadi Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Dan perusahaan dia Tesla seperti terkait soal aku menjalani test of getting wealthy.
Lalu Ryan Seacrest mengingatkan pada temanku Ryan adik dari temanku Herry, dan sekarang Ryan kerja di Kementerian Luar Negeri. Seperti aku yang merupakan adik dari kakakku Faisal, dan kesediaanku melakukan perjalanan ke luar negeri menggali inspirasi, sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Nama belakang Ryan Seacrest memuat kata “sea” yang berarti laut, seperti terkait kesediaanku naik pesawat kecil yang lalu jatuh ke laut yang dalam, “sea c rest”, dalam bahasa Inggris orang meninggal disebut juga rest in peace.
Dan nama Chris Anderson seperti berarti agar orang-orang yang terkait dengan Christ tetap berada dibawah, tetap di dunia ini.
Elon Musk menjalani Ice Bucket Challenge dengan disiram air es dari beberapa ember yang digantung dan ditarik oleh lima anak kecil, dan mereka menominasi Notch, Jonny Depp, dan Tony Hawk.
Ryan Seacrest.  zimbio.com
Ryan Seacrest mandi air es sendirian saja dengan ember kecil, dan menominasi David Beckham, Selena Gomez pacar Justin Bieber, dan Kevin. Ini penting juga untuk diperhatikan, sebab nama Selena Gomez seperti terkait nama istri kakakku Faisal yaitu Lena. Sedangkan nama David Beckham seperti memuat namaku A.M. Firmansyah. Dan @kevin itu semula aku tidak tahu siapa, apakah Kevin Costner atau siapa, baru setelah aku cari di Twitter aku tahu dia itu “CEO & Co-founder at Instagram”. Nama @kevin seperti berarti ke finish, sesuai kesediaanku untuk finish dari dunia fana ini.

Accepted!!!! @ryanseacrest @taylorswift my whole team is donating! 💜

A video posted by Selena Gomez (@selenagomez) on

Seperti aku sebutkan diatas, Bill Gates pada tweet tanggal 16 Agustus 2014 jam 12:59 AM menominasikan Elon Musk, Ryan Seacrest dan Chris Anderson untuk melakukan Ice Bucket Challenge. Pada 18 Agustus 2014 aku kumpulkan berbagai bahan terkait Ice Bucket Challenge, termasuk video2 yang bisa direkam antara lain video Chris Anderson, namun tidak semua aku langsung lihat secara keseluruhan, cuma sebagian-sebagian saja. Pada 26 Agustus 2014, baru aku lihat lagi video Chris Anderson sejak awal sampai akhir. Dan aku baru tahu bahwa dalam video di Youtube itu, Chris Anderson menominasikan tiga orang untuk menjalani Ice Bucket Challenge, tapi yang dia sebut cuma dua nama yaitu Amy Cuddy dan Amanda Palmer, sedangkan yang satu orang lagi adalah ………… siapa saja yang sedang melihat video itu.
Dan hal itu disebutkan juga di bagian tulisan pengantar video itu di Youtube : “Chris Anderson accepts Bill Gates’challenge and dumps a bucket of ice on his head to raise awareness for ALS. He challenges Amanda Palmer, Amy Cuddy ……. and you!”
Kalau foto dan video berikut ini, tidak ada kaitan langsung dengan jalur nominasi Ice Bucket Challenge yang lewat Bill Gates, tapi menarik juga untuk dimuat disini.
dailymail.co.uk.

A video posted by Ana Ivanovic (@anaivanovic) on

Ada yang menarik dari fakta-fakta mengenai penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis / ALS  yang dimuat di situs http://www.alsa.org/about-als/who-gets-als.html .  Disebutkan bahwa setiap tahun di AS ada 5.600 orang yang terdiagnosa kena penyakit ALS.  Angka 5.600 itu seperti terkait tahun kelahiran kakakku Faisal yaitu 1956. Sebagian pengidap penyakit ALS itu berada dalam usia sekitar 40-70 tahun, dengan rata-rata usia 55 tahun saat didiagnosa. Separuh dari penderita akan bertahan hidup sekitar tiga tahun atau lebih sejak terdiagnosa, 20 persen bertahan hidup lima tahun atau lebih, dan 10 persen bertahan hidup lebih dari sepuluh tahun. Dan, veteran militer terutama yang bertugas di Perang Teluk (Perang Teluk I tahun 1990-1991 setelah Saddam Husein menduduki Kuwait, Perang Teluk II tahun 2003 setelah muncul dugaan Saddam Husein menyimpan WMD, Weapon of Mass Destruction, senjata pemusnah masal berupa bahan kimia yang dapat mematikan orang dalam jumlah besar), memiliki kemungkinan terkena ALS dua kali lebih tinggi dari orang biasa.
Data-data ini, juga soal “Mencegah Sumbat Atas Dan MH Ke-tiga Diangkat Dari Dunia” serta “4 Bulan, 4 Pesawat Jatuh Dengan Korban Tewas 701 Orang“,  dan kegiatan mandi air es Ice Bucket Challenge yang jadi fenomenal sebulan belakangan ini, dimana kata mandi seperti berarti Firman Die, seperti memperkuat isyarat agar aku merealisasikan rencana perjalanan ke berbagai tempat menggali inspirasi, sebelum ketemu ajal naik pesawat kecil yang jatuh ke laut yang dalam, dimana suhu laut yang dalam itu cenderung lebih dingin karena kurang kena sinar matahari, untuk kebaikan umat manusia.
Moga-moga kalau Bill Gates beli lukisan-lukisanku dalam waktu dekat ini, akan merupakan simbolisme bagaimana teknologi membuat terobosan terhadap kesulitan umat manusia, sebab Bill Gates juga dari dunia teknologi, yaitu IT, Information Technology.

 
 

Jakarta,  28 Agustus 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: