AB864. Hayriantira XL Tewas Di Bak Air Hotel Garut Dan Dua Gol Bunuh Diri Pada Awal Premier League

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Hayriantira XL Tewas Di Bak Air Hotel Garut
Dan Dua Gol Bunuh Diri Pada Awal Premier League

 
 

Kasus yang dialami oleh Hayriantira, asisten binis Presiden Direktur PT XL Axiata, menjadi berita yang ramai di media belakangan ini. Hayriantira menghilang sejak akhir Oktober 2014 setelah minta ijin cuti, namun karena diduga dia sedang mau menenangkan diri dari kasus perceraian, maka pihak keluarga baru melapor ke polisi pada April 2015. Dan baru pada awal Agustus 2015 ini terungkap, bahwa sesosok mayat tak dikenal yang ditemukan terendam di bak air panas kamar nomer 5 hotel Cipaganti Garut pada akhir Oktober 2014 dan lalu dikuburkan sebagai mayat tak dikenal, adalah Hayriantira. Menjadi penting untuk aku muat disini karena pada kasus itu seperti ada isyarat-isyarat penting untuk aku.
 
 
aktualpost.com
 
xl.co.id

xl.co.id
Pada saat kejadian akhir Oktober 2014 itu, Pres Dir PT XL Axiata adalah pak Hasnul Suhaimi yang menjabat sejak tahun 2006 setelah sebelum itu menjadi Pres Dir Indosat. Lalu pada April 2015 dalam RUPS terjadi pergantian Pres Dir menjadi bu Dian Siswarini. Kedua nama itu seperti terkait aku, nama Hasnul Suhaimi seperti terkait pamanku Oom Zainul yang telah meninggal dunia beberapa tahun lalu tapi sang istri tante Ema tetap hidup. Sedangkan nama Dian Siswarini seperti terkait nama Lady Diana.
Pembunuhan Asisten

Presdir XL

Hasnul Suhaimi,

Mantan Presdir XL

Atasan Rian

Sampaikan Duka

detikNews – Jumat
07 Aug 2015, 11:46 WIB

Jakarta – Hasnul Suhaimi ikut merasa sedih dan berduka dengan kematian Hayriantira (37), mantan business assistant-nya saat masih menjabat sebagai President Director & CEO XL Axiata. Rian, panggilan akrab ibu dari dua anak itu, merupakan salah satu staf Hasnul dalam tiga tahun terakhir. Itu sebabnya, peristiwa mengenaskan ini ikut membuatnya sedih. “Saya sudah dengar kabarnya, tentu saja saya sangat sedih dan berduka. Dia business assistant saya, orangnya pintar, baik dan cekatan,” ujar Hasnul saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (7/8/2015). Hasnul sendiri saat ini sudah tidak lagi bekerja di XL setelah masa baktinya selama sembilan tahun tuntas pada pertengahan 2015 ini. Ia pun melanjutkan kariernya sebagai dosen pengajar dan analis riset.
Sementara Rian yang bergabung dengan perusahaan telekomunikasi itu pada 2001 silam, sejatinya punya karier yang gemilang. Ia pun akhirnya dipercaya untuk menjadi Business Assistant to President Director sejak 2011 hingga 2014. Sementara menurut Vice President Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk, Rian sudah tidak lagi terlihat masuk kantor di akhir Oktober 2014. “Waktu itu, Rian mengambil cuti. Tapi setelah cutinya habis, dan tak ada kabar setelah sekian lama, statusnya pun otomatis menjadi mantan karyawan,” ungkapnya. Meski demikian, XL pun kata Turina, tak tinggal diam ikut mencari tahu keberadaan dari asisten pribadi orang nomor satu perusahaan itu. Namun pencariannya tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, keluarga Rian melaporkan kasus kehilangan ini pada kepolisian pada April 2015. Rian dilaporkan menghilang sejak November tahun lalu. Tak lama sejak maraknya pemberitaan tentang hilangnya Rian, Polda Metro Jaya pun merilis keterangan bahwa wanita ini telah ditemukan tewas di sebuah hotel di Garut. Dari hasil penelurusan, polisi pun telah menangkap seseorang bernama Andy Wahyudi, yang akhirnya mengaku telah membunuh wanita cantik itu. (rou/mad)
 
 
 
 
Hayriantira Mengajukan

Cuti ke Perusahaan

Sebelum Hilang

Kompas  –  Kamis, 6 Agustus 2015 | 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Asisten Presiden Direktur XL Axiata Hayriantira (37) tercatat telah mengajukan cuti sebelum hilang. Hal itu dituturkan Vice President Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk setelah mencari tahu keberadaan Hayriantira pada November 2014 lalu. “Bu Rian (sapaan Hayriantira) ambil cuti di minggu keempat bulan Oktober. Makanya, kami awalnya tidak heran kalau Bu Rian tidak ada kabar, mungkin karena lagi cuti. Tapi, setelah lewat masa cuti, ini Bu Rian tidak kelihatan lagi di kantor sampai berbulan-bulan,” kata Turina kepada Kompas.com, Kamis (6/8/2015). Menurut Turina, tata cara pengambilan cuti tidak bisa mendadak. Pihak yang bersangkutan harus mengajukan cuti ke perusahaan dari jauh-jauh hari agar bisa dimasukkan ke sistem.
Hal yang sama berlaku bagi Hayriantira. Dengan kata lain, Hayriantira telah merencanakan cuti tersebut dari lama hingga akhirnya dia menghilang dan ditemukan meninggal dunia. “Proses cuti enggak bisa tiba-tiba,” tutur Turina. Pada 30 Oktober 2014 lalu, Polres Garut menemukan jenazah seorang perempuan tanpa identitas di sebuah kamar hotel di Garut. Saat ditemukan, jenazah itu tertelungkup di bak mandi. Jenazah itu pun dimakamkan tanpa nama. Belakangan, polisi mengusut kasus dugaan pemalsuan dokumen dengan tersangka AW alias AK (38). AK dipastikan memalsukan surat kuasa untuk mengambil BPKB mobil Honda Mobilio atas nama Hayriantira. Dari sana, AK mengaku telah membunuh Hayriantira yang adalah teman dekatnya di sebuah hotel di Garut pada 30 Oktober 2014, kemudian membawa kabur mobil Hayriantira. Belum diketahui apa motif AK membunuh Hayriantira.
 
 
viva.co.id
 
kriminalitas.com
winaratna.blogspot.com
 
 
Dari rekaman CCTV hotel Cipaganti Garut, ketika mobil masuk garasi di depan kamar nomer 5 hotel pada tanggal 30 Oktober 2014, juga seperti memuat isyarat untuk aku yaitu jam 13.03. Seperti terkait nomer rumah tempat aku dilahirkan ke dunia ini yaitu di jalan Sukabumi 13 Jakarta Pusat.
Pada hari yang sama 30 Oktober 2014, setelah masuk ke hotel sekitar jam 13.03, lalu 3 jam kemudian sekitar jam 16.04 mobil pergi dari garasi di depan kamar nomer 5 hotel Cipaganti Garut. Seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, dan kesediaanku menjadi kosong, ketemu ajal saat melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia.
kriminalitas.com
 
Dua gambar bergerak diatas memperlihatkan saat mobil datang dan masuk garasi di depan kamar nomer 5 hotel Cipaganti Garut sekitar jam 13.00. Sedangkan pada gambar bawah ketika mobil keluar pada sekitar jam 16.00.
 
newshanter.com Honda Mobilio
autonetmagz.com
 
cardekho.com
 
Hotel Cipaganti Garut berada dekat Gunung Guntur. Jadi seperti terkait soal Katy Perry yang mengingatkan aku pada temanku Ferry yang tinggal di jalan Guntur. jejakadventure.info
wikigogo.org
hoteldigarut.net
 
 
Bahan-bahan untuk surat ini aku kumpulkan sejak 7 Agustus 2015 sekitar jam 10.15 malam, lalu beberapa menit kemudian pada jam 10.39 malam waktu Jakarta tweet Bill Gates memuat kode link “1KRz5NN“. Angka 5 adalah nomer kamar hotel yang disewa oleh Hayriantira pada tanggal 30 Oktober 2014 itu. Jadi kode link di tweet Bill Gates itu seperti memuat pesan agar kalau lukisan-lukisanku terjual dengan harga yang baik, jangan aku pergunakan untuk mengajak kamu ke hotel melakukan “z”, sebab akan mengakhiri kesediaanku untuk “N”, untuk naik ke atas menghadap Yang Maha Kuasa, untuk end dari dunia ini, untuk berakhir dari dunia ini, sehingga tidak konsisten dengan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.  
 
Tweet lain dari Bill Gates muncul pada 9 Agustus 2015 jam 12.05 AM lewat tengah malam waktu Jakarta, dengan kode link “1MaEkKO“. Ini seperti terkait ucapan Eko Patrio beberapa minggu yang lalu pada sebuah acara TV mengenai grup Patrio dibentuk pada November 1994. Itu berarti beberapa bulan setelah aku kerja di 3M yang kemudian terjadi Ayrton Senna tewas di sirkuit pada 1 Mei 1994 seperti aku sebut di “Dalian Dan Dua Pembalap Legendaris Marlboro F1“. Jadi seperti memperkuat isyarat agar aku mewujudkan perjalanan ke berbagai tempat untuk menggali inspirasi sebelum ketemu ajal, agar jangan Eko dan Patrio yang jadi dikosongkan dari dunia ini.
kapanlagi.com
 
 
 
 
Awal bulan Agustus 2015 ini merupakan waktu dimulai kembali Premier League setelah libur sejak Mei 2015. Pertandingan pertama Manchester United di awal musim 2015-2016 ini berlangsung pada 8 Agustus 2015 di Old Trafford, MU menang dengan skor 1-0 lawan Tottenham Hotspur dari gol bunuh diri Kyle Walker pada meniit 22 saat berusaha menghalau bola yang ada di kaki Wayne Rooney.
 
Manchester United held on to start their season with a lacklustre win against Tottenham thanks to Kyle Walker‘s early own goal.     BBC  –  8 August 2015    14:37 GMT Kyle Walker spears the ball into the bottom left-hand corner of his own goal as he attempts to put it out for a corner, with Wayne Rooney dithering over a wonderful goalscoring opportunity.    The Guardian  –  Saturday 8 August 2015  14.39 BST
 
Pada gambar bergerak ini terlihat bagaimana gol ke gawang sendiri oleh Federico Fernandez terjadi pada menit 30. Saat pemain Chelsea bernomer 22 Willian menendang bola ke arah gawang, Federico Fernandez yang bernomer 33 berusaha menahan dengan kaki kanan, tapi malah menyebabkan bola melambung dan kiper mati langkah, gol untuk Chelsea.
 
Oscar’s free-kick put the Blues ahead before Andre Ayew stabbed a close-range equaliser after keeper Courtois had kept out Bafetimbi Gomis’s header. Federico Fernandez put Willian’s cross past his own keeper before Courtois was sent off after bringing down Gomis. New signing Asmir Begovic came on but failed to stop Gomis’s spot-kick.     BBC – 8 August 2015   19:24 GMT Chelsea had led at half-time courtesy of an Oscar free-kick and a Federico Fernandez own goal either side of a composed finish from Swansea’s Andre Ayew on his Barclays Premier League debut. Courtois was shown a straight red card early in the second half for bringing down Bafetimbi Gomis, who beat Asmir Begovic with the resulting penalty to deny the champions three points.     premierleague.com  –  8 August 2015
 
Belgian goalkeeper Courtois was sent off after this tackle on Gomis as he was deemed to be the last man.       dailymail.co.uk / BPI /  Michael Zemanek – 18:23 GMT, 8 August 2015 Thibaut Courtois gave away the penalty and was shown the red card after bringing down Gomis.     dailymail.co.uk / Getty Images  –  18:23 GMT, 8 August 2015
 
Pertandingan pertama Chelsea di awal musim 2015-2016 ini yang berlangsung 8 Agustus 2015 di Stamford Bridge London, berbagi skor 2-2 dengan Swansea City. Antara lain terdapat gol bunuh diri juga yaitu oleh Federico Fernandez pemain bernomer 33 dari tim Swansea City pada menit 30, saat berusaha menahan bola tendangan Willian pemain Chelsea bernomer 22, namun bola malah melambung, kiper dalam keadaan mati langkah, dan bola masuk ke gawang sendiri. Lalu pada menit 55, Thibaut Courtois penjaga gawang Chelsea saat berusaha menahan bola yang dibawa oleh Bafetimbi Gomis menyebabkan dengkul dia membentur perut Bafetimbi, dan wasit mengeluarkan kartu merah untuk Thibaut Courtois penjaga gawang Chelsea serta tendangan penalti untuk Swansea City. Penjaga gawang diganti dengan pemain belakang Asmir Begovic, namun tidak berhasil menghambat tendangan penalti Bafetimbi, skor 2-2 sampai akhir pertandingan. Dua tim dengan nama yang sama-sama memuat “sea” yang berarti laut, dan nama depan Bafetimbi Gomis yang mengingatkan pada nama Warren Buffett, seperti isyarat kalau lukisan-lukisanku dibeli oleh Warren Buffett adalah agar membuka hambatan penjaga gawang, supaya memudahkan gol tujuanku naik pesawat kecil yang lalu jatuh ke laut dalam.
 
 
Tweet terbaru Bill Gates saat aku mempersiapkan surat ini adalah pada 10 Agustus 2015 jam 7.20 PM dengan kode link “1MaFsxc”, seperti kelanjutan tweet diatas soal Eko. Seperti isyarat agar semua turun, cukup aku saja yang naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal.
 

 
 

Ini mungkin kurang enak didengar, tapi karena sangat mungkin memuat pesan serius jadi aku harus sebutkan juga, yaitu bahwa kasus pembunuhan Hayriantira yang tewas di hotel Cipaganti Garut pada akhir Oktober 2014, namun baru terungkap pada awal Agustus 2015 ini, seperti memuat pesan untuk aku. Sebab ada beberapa hal dalam kasus itu yang seperti terkait dengan aku, entah karena memang kasus itu merupakan pembunuhan sengaja atas kehendak korban, atau bagaimana.

Mulai dari nama korban tewas Hayriantira, dimana “Hay” seperti bahasa Inggris “high” yang berarti tinggi, terkait soal aku bersedia naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal. Lalu “Rian”, nama kecil dari Hayriantira, seperti terkait nama temanku dulu Ryan yang tinggal di jalan Malabar Jakarta Selatan, adik dari temanku Hery, dan pernah menjalankan bisnis cetak sablon sama aku, membuat kaos T-Shirt, sticker, undangan, spanduk. Jadi seperti isyarat agar aku yang adik dari kakakku Faisal, seperti Ryan yang adik dari temanku Hery, agar menjadi “high” naik ke langit ketemu ajal sesuai kesediaanku. Lalu “Tira” seperti berarti “tidak Rahma” dalam arti agar jangan kamu yang ketemu ajal kalu kita menikah, lebih baik aku saja.

Hayriantira bekerja di XL, perusahaan telekomunikasi yang menyediakan jasa hubungan telepon dan Internet lewat kartu SIM merk XL. Kalau kita perhatikan merk XL itu, huruf X sering digunakan untuk menggantikan nama Christ, misalkan pada ucapan Merry Christmas suka ditulis “Merry X’Mas”. Sedangkan huruf L berbentuk seperti grafik menurun. Jadi merk XL seperti terkait dengan soal yang sering aku ungkapkan, mengenai jangan sampai orang-orang yang terkait dengan X diangkat dari dunia ini, sebab dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat.

Waktu dimana Hayriantira pergi ke hotel Cipaganti di Garut adalah tanggal 30 Oktober 2014, jadi seperti berarti untuk menanggalkan kemungkinan 3 menjadi kosong, sebab kalau orang-orang terkait 3 menjadi kosong, diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat. Kepergian ke Garut itu seperti sudah direncanakan lama, sebab beberapa minggu sebelum itu Hayriantira sudah minta cuti ke perusahaan. Jadi pergi ke Garut itu merupakan bagian dari cuti. Dan sebelum ke Garut, Hayriantira sempat berkunjung ke bekas mertua untuk menitipkan dua anak dia dari bekas suami dia, dan mengatakan agar dia jangan dicari.

Posisi pekerjaan Hayriantira di kantor XL adalah sebagai asisten bisnis dari Presiden Direktur yang pada Oktober 2014 itu masih dijabat oleh Hasnul Suhaimi. Nama depan Hasnul Suhaimi seperti terkait soal yang sering aku ungkapkan, mengenai pamanku Oom Zainul yang sudah meninggal dunia namun sang istri tidak ikut meninggal dunia. Pada bulan April 2015 dalam rapat umum pemegang saham, posisi Hasnul Suhaimi diganti oleh Dian Siswarini, yang nama dia mengingatkan pada nama Lady Diana. Sebelum masuk XL, Hasnul Suhaimi yang lulusan elektro ITB tahun 1981 itu, memulai karier di Schlumberger lalu tahun 1983 masuk Indosat dan meniti karier dengan sukses sehingga jabatan terakhir ketika berhenti dari Indosat tahun 2006 adalah sebagai Direktur Utama. Aku tidak ingat tahun berapa suara kamu muncul di iklan Indosat, tapi mungkin pada saat pak Hasnul Suhaimi jadi Dirut. Setelah keluar dari Indosat tahun 2006, lalu masuk ke XL sampai kemudian berhenti pada April 2015 pada saat menjabat Presiden Direktur.

Hayriantira pergi ke kota Garut bersama seorang pria berinisial AW yang merupakan teman SMP, dan sempat diketahui juga sebagai seorang yang dapat melakukan pengobatan alternatif. Rencana semula akan beli jaket kulit, karena kota Garut memang dikenal dengan jaket kulit. Lalu mampir di hotel Cipaganti Garut, yang setiap kamar dilengkapi garasi di depan kamar. Jam yang muncul di berbagai media dari rekaman CCTV hotel ketika mobil masuk garasi di depan kamar hotel, juga seperti memuat isyarat untuk aku yaitu jam 13.03. Seperti sering aku sebutkan, dulu aku lahir dan dibesarkan di jalan Sukabumi 13 Jakarta Pusat, namun beberapa tahun belakangan aku mulai sadar bahwa nama jalan Sukabumi itu seperti berarti suka kepada dunia fana ini, tidak sesuai dengan kesediaanku ketemu ajal meninggalkan dunia fana. Jadi angka jam 13.03 itu seperti mengingatkan aku agar jangan suka kepada dunia fana ini, sebab keberadaanku di dunia fana ini dapat menyebabkan 03, padahal kalau orang-orang terkait 3 dikosongkan, diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat.

Ada momen lain di rekaman CCTV yang menunjukkan mobil keluar lagi, pergi dari garasi depan kamar hotel, pada jam 16.04. Tapi aku tidak tahu apakah saat itu mobil langsung pergi karena sudah kejadian Hayriantira tewas, atau cuma keluar sebentar untuk lalu kembali lagi. Kalau dari jam masuk 13.03 sampai jam mobil tampak keluar jam 16.04 itu, berarti sekitar 3 jam, tentu cukup waktu untuk menyelesaikan proses Hayriantira ketemu ajal. Sedangkan para pegawai hotel baru menemukan jenazah keesokan hari, sebab saat datang untuk sewa kamar mereka memang sewa untuk satu hari satu malam. Sehingga kalaupun pada jam 16.04 sore itu AW sudah langsung pergi dengan mobil dan tak kembali lagi, namun para pegawai hotel tidak merasa perlu untuk memeriksa kamar pada malam itu dan baru menemukan jenazah keesokan hari, itu wajar saja sebab jam check-out yang umum di hotel memang jam 10 pagi.

Posisi jenazah Hayriantira yang telungkup di bak air seperti terkait kesediaanku ketemu ajal saat naik pesawat kecil yang lalu jatuh ke air laut yang dalam. Dan, ini yang menarik, setelah aku mengumpulkan bahan-bahan untuk surat ini sejak 7 Agustus 2015 sekitar jam 10.15 malam, lalu beberapa menit kemudian pada jam 10.39 malam waktu Jakarta tweet Bill Gates memuat kode link “1KRz5NN“. Angka 5 adalah nomer kamar hotel yang disewa oleh Hayriantira pada tanggal 30 Oktober 2014 itu. Jadi kode link di tweet Bill Gates itu seperti memuat pesan agar kalau lukisan-lukisanku terjual dengan harga yang baik, jangan aku pergunakan untuk mengajak kamu ke hotel melakukan “z”, sebab akan mengakhiri kesediaanku untuk “N”, untuk naik ke atas menghadap Yang Maha Kuasa, untuk end dari dunia ini, untuk berakhir dari dunia ini, sehingga tidak konsisten dengan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Diikuti tweet lain dari Bill Gates pada 9 Agustus 2015 jam 12.05 AM lewat tengah malam waktu Jakarta, dengan kode link “1MaEkKO“. Ini seperti terkait ucapan Eko Patrio beberapa minggu yang lalu pada sebuah acara TV mengenai grup Patrio dibentuk pada November 1994. Itu berarti beberapa bulan setelah aku kerja di 3M yang kemudian terjadi Ayrton Senna tewas di sirkuit pada 1 Mei 1994, seperti aku sebut di “Dalian Dan Dua Pembalap Legendaris Marlboro F1“. Jadi seperti memperkuat isyarat agar aku mewujudkan perjalanan ke berbagai tempat untuk menggali inspirasi sebelum ketemu ajal, agar jangan Eko dan Patrio yang jadi dikosongkan dari dunia ini.

Pada saat aku mempersiapkan surat ini, Premier League musim tahun 2015-2016 mulai bergulir, beberapa pertandingan pertama mulai dilakukan. Dan pada 8 Agustus 2015 ada dua pertandingan grup papan atas yang berakhir dengan skor dari gol bunuh diri, yaitu antara Manchester United dengan Tottenham Hotspur 1-0 oleh gol bunuh diri Kyle Walker, dan Chelsea dengan Swansea City dengan skor 2-2 dimana satu gol adalah gol bunuh diri oleh Federico Fernandez, sehingga seperti memuat isyarat juga untuk aku. Kedua pertandingan itu aku tidak lihat secara langsung. MU vs Spurs meskipun disiarkan masih sekitar jam 7 malam, tapi di Bein Sport yang aku tidak berlangganan. Sedangkan Chelsea vs Swansea disiarkan sekitar jam 12 malam.

Nama pemain Tottenham Hotspur yaitu Kyle Walker yang menyebabkan skor 1-0 untuk Manchester United melalui gol bunuh diri, tampak seperti isyarat untuk aku. Gol terjadi ketika Kyle Walker berusaha untuk menghalau bola yang sedang dibawa oleh Wayne Rooney di depan gawang MU, pada menit 22. Angka menit 22 itu kalau dijumlah menjadi 4 seperti namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Nama depan Kyle Walker kalau dibaca dalam bahasa Indonesia jadi “kile”, mengingatkan pada kata pembunuhan. Sedangkan nama belakang Walker mengingatkan pada kata “walk” yang berarti jalan, jadi seperti terkait soal aku akan melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia menggali inspirasi, sebelum ketemu ajal entah karena dibunuh atau kecelakaan, atau “make it looks like an accident” seperti kalimat di film-film.

Sedangkan pertandingan lain antara Chelsea dan Swansea City yang sama-sama memuat “sea” yang berarti laut, dengan skor akhir adalah 2-2 yang kalau dijumlah menjadi 4 seperti namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, seperti terkait soal kesediaanku ketemu ajal saat naik pesawat kecil yang jatuh ke laut saat terbang di atas laut yang dalam. Sebuah gol bunuh diri pada pertandingan Chelsea vs Swansea City itu adalah oleh Federico Fernandez pada menit 30, ketika pemain Chelsea bernama Willian menendang bola ke arah gawang Swansea City, dan kaki Federico Fernandez yang berusaha menghambat bola malah menyebabkan bola melambung lalu masuk gawang Swansea City, kiperpun dalam keadaan mati langkah. Nomer punggung kedua pemain ini juga seperti terkait dengan aku, Willian nomer 22 yang kalau dijumlah jadi 4 seperti namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Sedangkan Federico Fernandez nomer 33, yang kalau dijumlah jadi enam yang seperti berarti “end AM” terkait namaku AM Firmansyah dan kesediaanku untuk berakhir dari dunia fana ini.

Nama pemain Swansea City yang melakukan gol bunuh diri itu, Federico Fernandez, mengingatkan pada teman kakakku dulu dua bersaudara Nara dan Rico yang tinggal di jalan Palem Jakarta Pusat, dimana lalu sang kakak Nara meninggal dunia lebih dulu. Jadi gol Federico Fernandez ke gawang sendiri itu seperti isyarat agar jangan sampai aku yang adik dari kakakku Faisal, lalu terjadi juga seperti Nara dan Rico dimana sang kakak lalu meninggal dunia, sebab nama kakakku memuat “Sal” seperti pada kata “Salib”, kalau orang-orang terkait Salib diangkat dari dunia ini dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat. Lebih baik aku saja yang ketemu ajal. Dan gol terakhir dalam pertandingan itu dihasilkan oleh Bafetimbi Gomis pada menit 55, setelah lebih dulu djatuhkan oleh kiper Thibaut Courtois dari tim Chelsea di dalam kotak penalti, sehingga sang kiper mendapat kartu merah dan digantikan oleh pemain belakang Asmir Begovic. Nama Bafetimbi Gomis seperti terkait nama Warren Buffett dan lukisan yang aku tawarkan masing-masing seharga 5 agar menjadi 8 at 40. Pesan untuk aku dari pertandingan Chelsea vs Swansea City  itu jadi lebih kuat karena Federico Fernandez lahir tahun 1989, tahun dimana aku kerja di American Express. Agar aku serius mewujudkan perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia sebelum ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  11 Agustus 2015.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: