AB647. Melewati Halangan Gol Menikah Dengan Rahma

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Melewati Halangan Gol Menikah Dengan Rahma

 

…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..

 

Tanggal 26 Februari 2013 sekitar jam 7 pagi muncul pesan Twitter Bill Gates mengenai upaya pemberantasan Polio yang sudah mencapai 99% di dunia. Dan ada video Bill Gates bersama pimpinan klub sepakbola Barcelona yaitu Sandro Rosell, berupa kerjasama untuk mengkampanyekan pemberantasan Polio bersama tim Barcelona dengan slogan “More Than A Goal”.

Nama tim Barcelona itu suka disingkat menjadi Barca, dibaca “Barsya”, tapi karena huruf “C” suka dibaca seperti “K” misalkan dalam merk CocaCola, jadi kadang orang menyebut pula dengan Barka.  Mengingatkan aku pada kak Barkah, seorang Arab Betawi yang menikah dengan familiku mas Hasyim.

Dalam video itu, ada animasi dimana di depan gawang terdapat tulisan Polio berwarna abu-abu, lalu sebuah bola meluncur deras dan membentur tulisan Polio itu hingga hancur berantakan dan bola itupun masuk ke gawang. Seperti pernah aku ungkapkan, kata Polio itu seperti memiliki arti lain untuk Bill Gates yaitu “Polisi and I Zero”, polisi adalah pak Naufal yang penah menikah sama kamu, dan I adalah Bill Gates, oleh sebab itu Polio perlu diberantas agar tidak menjadikan beliau berdua menjadi zero. Ini terkait dengan lukisanku mengenai Bill Gates di mobil kamu dan ada figur kamu juga yaitu lukisan “Bill Gates Tanggal 29”, yang mengingatkan pada kejadian Lady Di dan Doddy Al Fayed yang tewas dalam kecelakaan mobil. Jadi lebih baik aku saja yang ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Beberapa jam setelah kemunculan pesan Twitter Bill Gates itu, berlangsung pertandingan semifinal Copa Del Rey antara Barcelona dengan Real Madrid, dengan skor akhir 3-1 untuk Real Madrid. Tiga gol untuk Real Madrid dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo dua gol dan Raphael Varane satu gol. Nama Raphael mengingatkan pada nama pelukis jaman dulu, seperti aku yang juga pelukis. Sedangkan satu gol untuk Barcelona dihasilkan oleh Jordi Alba.

Nama belakang Jordi Alba mengingatkan pada teman SMA-ku yang bernama Alfa, yang oleh guruku pak Mansyur Lubis suka disebut senang onani. Sedangkan skor akhir itu kalau dilihat dari sudut tim Barcelona adalah 1-3, seperti nomer rumah dimana aku dilahirkan dan bertempat tinggal sampai tahun 1982 dulu yaitu di jalan Sukabumi 13. Jadi seperti pesan dari langit agar aku jangan seperti Alfa, lebih baik aku menikah saja sama kamu karena ada tugas penting untuk kebaikan umat manusia.

Keesokan hari pada 27 Februari 2013 muncul pesan Twitter lain dari Bill Gates soal pengkodean pada program komputer dan ada link ke video pada situs Code.org

Dimunculkan pula komentar beberapa orang yang sudah berhasil dalam soal program komputer maupun dalam membangun situs on-line, antara lain Mark Zuckerberg pendiri Facebook tahun 2004, Gabe Logan Newell pendiri Valve tahun 1996, Drew Houston – Dropbox – 2007, Jack Dorsey – Twitter – 2006, Tony Hsieh – LinkExchange – 1996, Elena Silenok – Clothia – 2010, Bill Gates – Microsoft – 1975, ada pula Will.I.Am pendiri band Black Eyed Peas yang sekarang sedang ambil kursus Coding.

Video itu dibuka dengan kata-kata dari almarhum Steve Jobs “Everybody in this country should learn how to program a computer, because it teaches you how to think”. Dan ditutup dengan pesan dari Hadi Partovi “To start learning a superpower go to Code.org”.

Dan ……. ini yang menarik, situs Code.org itu sendiri didirikan oleh Hadi Partovi.

Nama depan Hadi seperti tidak asing untuk telinga orang Indonesia. Waktu aku cari lebih lanjut data dari Hadi Partovi di Internet antara lain di Bloomberg, ternyata dia bersama saudara kembar dia Ali Partovi bukan orang baru, seorang lulusan Harvard yang antara lain pernah lima tahun di Microsoft. Menangani MySpace sebagai  Senior Vice President of Technology, General Manager pada MSN business di Microsoft Corporation, dan Group Program Manager pada Microsoft Internet Explorer. Pada artikel di Huffington Post, disebutkan “Ali and Hadi Partovi are internet entrepreneurs and investors, and also twin co-founders of Code.org. As entrepreneurs they were on the founding teams of LinkExchange (Ali), Tellme (Hadi), and iLike (together). As angel investors, they were early shareholders in facebook, Zappos, Dropbox, and airbnb.”

Pada artikel di situs lain disebutkan pula Hadi Partovi sebagai “super investor”, tempat tinggal di Seattle, dan ada pula foto dia dengan latar danau dan rumah-rumah di perbukitan di tepi danau, seperti kawasan Medina di Seattle juga sebagaimana tempat tinggal Bill Gates.

Tapi waktu aku cari tahu latar belakang orang tua dan kelahiran dia, tidak banyak info, dan baru aku dapat di artikel pada situs Forbes yaitu dia kelahiran Iran, seperti dapat dibaca di http://www.forbes.com/sites/victoriabarret/2013/02/28/super-investor-hadi-partovi-on-bringing-back-the-american-dream/

Nama depan Hadi Partovi itu seperti nama menantu dari familiku kak Barkah yang aku sebutkan diatas, yaitu Hadi suami dari Maya anak kak Barkah itu. Seperti yang pernah aku ungkapkan, kak Barkah itu pernah nasehati aku agar kalau aku ingin menikah lebih baik menikah saja, soal rejeki insya Allah akan ada aja. Saat memberi nasehat itu, kak Barkah sudah memiliki menantu Hadi itu.

Jadi kemunculan video yang memuat Hadi Partovi satu hari setelah video tentang tim Barcelona itu oleh Bill Gates, apakah merupakan isyarat agar kita mewujudkan nasehat dari familiku kak Barkah itu ……… atau juga karena menjelang tanggal 4 Maret ………

 
 

Jakarta,  2 Maret 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: