AB648. Rezki Waqiah Dan Dua Skor 4-0 Serta MU RMA 1-2

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Rezki Waqiah Dan Dua Skor 4-0 Serta MU RMA 1-2

…..
…..
Jalan Setiabudi tempat gedung dimana aku interview pada 4 Maret 2013, dan diikuti oleh training 3 hari untuk pekerjaan Part-Time.
Lantai 22 tempat kantor itu berada, 2 tambah 2 sama dengan 4 sesuai namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4.
Saat para pelamar mengisi form. Ada yang mirip pelawak Wendy, di ujung paling kiri. Sehingga seperti isyarat dari langit, “when die”, kapan mau meninggal kalau aku masih lebih suka cari kerja tetap seolah akan hidup lama.
Pada saat interview 8 Maret 2013 dan mengetahui sang manager berusia 25 tahun, mirip situasi waktu aku tahu umur Rina Triana 25 tahun saat aku kerja di American Express, yaitu berbicara dengan diselingi meja tulis dan ada pemandangan di jendela sebelah kanan meja tulis. Kalau dulu di kantor Amex gedung Arthaloka pemandangan itu adalah bank BNI, kali ini adalah Chase Plaza yang juga bank.
…..
…..
Setelah pada 1 Maret 2013 aku telepon ke kantor yang ada lowongan kerja itu, respon Bill Gates muncul pada 3 Maret 2013 berupa link ke situs The Economist, mengenai perkembangan Afrika, dan ada foto sebuah jalan melengkung dengan sebuah mobil, juga ada grafik yang memuat kata dicetak tebal “Not yet a flood”.
…..
…..
Dekat foto sebuah jalan melengkung dengan sebuah mobil itu, ada tulisan “wait for it”, seperti isyarat agar aku tunggu saja proyek Giant Sea Wall itu terwujud, jangan cari kerja di kantor lain. Juga ada grafik yang memuat kata dicetak tebal “Not yet a flood”, seperti mengisyaratkan apakah aku lebih suka proyek Giant Sea Wall itu tertunda seolah belum ada banjir, padahal sudah seringkali banjir.
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
…..
Pada respon pembaca kepada Twitter Bill Gates tersebut diatas, ada nama Jared Mysko. Nama depan Jared mengingatkan pada bintang film Jared Padalecki yang jadi pemeran utama film seri TV “Supernatural”, dan pernah pula bermain dalam film “House of Wax” bersama Paris Hilton. Jadi seperti mengingatkan aku bahwa semua ini merupakan soal supernatural terkait nasib umat manusia.
otavo.tv
justjared.com
foto: fanpop.com
Paris Hilton, Elisha Cuthbert, Chad Michael Murray, Jared Padalecki, yang membintangi film House of Wax.
…..
…..
…..

Sekitar awal Februari 2013 yang lalu, ada Ustadz yang muncul pada acara pagi hari di JakTV yang mengingatkan soal surah Al Waqiah bagus untuk sering dibaca agar memperlancar rejeki. Aku tidak sempat perhatikan nama Ustadz itu, kalau pagi ‘kan berganti-ganti Ustadz yang muncul di JakTV dalam acara pengobatan alternatif.

Sejak beberapa tahun yang lalu aku juga sudah sering dengar soal itu, dari famili dan teman, maupun dari Ustadz yang ceramah di mesjid ataupun di media. Pada awal Februari 2013 itu aku baru selesai menghafal Al Baqarah, dan semula mau lanjut menghafal Yasin, tapi aku pikir lebih baik menghafal Al Waqiah saja dulu. Siapa tahu dapat rejeki yang lumayan, ‘kan bisa disumbangkan untuk menambah pahala. Seperti sering diungkap di koran Kompas beberapa tahun lalu, kalau ada orang yang nggak punya anak rajin beramal, itu wajar, karena doa anak kepada orang tua adalah salah satu yang makbul. Jadi kalau yang nggak punya anak, tentu perlu kompensasi dengan beramal lebih banyak, karena tidak ada anak yang akan mendoakan perjalanan ke akherat kelak.

Karena surat Al Waqiah itu memiliki ayat-ayat yang pendek, jadi tidak terlalu sulit juga untuk aku memulai menghafal.

Rabu 27 Februari 2013 saat ke Vinna Mart beli sesuatu, aku sempatkan beli koran Kompas dan Poskota, setelah cukup lama aku nggak beli koran. Karena aku ingat beberapa tahun lalu pernah ada iklan di koran soal kerja di rumah memasukkan data ke komputer, dan waktu aku hubungi dan bilang aku akan kerjakan di warnet karena waktu itu aku belum punya komputer, lalu dijawab tidak bisa harus punya komputer sendiri.

Ternyata iklan semacam itu masih ada juga sekarang, tapi aku nggak langsung hubungi. Jumat sore 1 Maret 2013 baru aku coba hubungi, dan dijawab agar aku datang saja pada tanggal 4 Maret 2013 di lantai 22 sebuah gedung perkantoran di jalan Jendral Sudirman. Penerima telpon bernama Reski, semula aku kira Resti tapi terus dia bilang Reski. Jadi seperti terkait dengan aku yang sedang menghafal Al Waqiah yang kata Ustadz bagus untuk memperlancar rejeki.

Alamat gedung kantor itu di Sudirman tapi agak masuk ke jalan Setiabudi, seperti alamat SMAN 3 tempatku sekolah dulu yang terletak di jalan Setiabudi 2. Aku lulus SMAN 3 pada tahun 1977, dan hari Jumat saat aku telpon itu aku sudah sampai pada ayat 77 surat Al Waqiah.

Setelah interview dengan pak Gusti di kantor itu pada Senin 4 Maret 2013 jam 11.30 pagi, sore hari aku ditelpon untuk ikut training mulai keesokan hari selama 3 hari, dari jam 08.00 sampai 15.00. Perusahaan itu bergerak di bidang bursa perdagangan komoditi emas berjangka, merupakan perusahaan yang memotivasi pendirian BBJ dan Bappebti pada tahun 2000, dengan induk perusahaan merupakan BUMN dalam lingkungan Kemendag. Pendiri perusahaan itu sekarang jadi dirut di BBJ, Bursa Berjangka Jakarta.

Selesai training 3 hari, aku ditelpon lagi pada Kamis sore untuk interview pada Jumat 8 Maret 2013 jam dua siang dengan manager pada bagianku, seorang perempuan. Dan, ini yang menarik, setelah berbicara beberapa menit dalam interview Jumat 8 Maret 2013 itu, aku ketahui bahwa umur dia 25 tahun, dan dia kasih tahu umur dia itu dalam posisi yang hampir sama seperti ketika aku ketahui umur kamu 25 tahun saat kita bicara di Metro TV tahun 2001, dan juga ketika aku ketahui umut Rina Triana 25 tahun saat aku bicara dengan dia di American Express tahun 1989, yaitu posisi duduk berhadapan dengan sebuah meja tulis berada diantara aku dan dia. Tapi posisi lebih mirip dengan waktu sama Rina Triana, yaitu meja tulis berada dekat jendela dengan pemandangan keluar. Dulu waktu sama Rina Triana, pemandangan keluar jendela itu adalah gedung BNI Sudirman, sedangkan Jumat kemarin pemandangan itu adalah Chase Plaza, sama-sama gedung bank.

Respon Bill Gates muncul pada 3 Maret 2013 setelah pada 1 Maret 2013 aku menelpon soal lowongan kerja itu. Berupa link ke situs The Economist, mengenai perkembangan Afrika, dan ada foto sebuah jalan melengkung dan sebuah mobil, juga ada grafik yang memuat kata dicetak tebal “Not yet a flood”. Mungkin Bill Gates mempertanyakan apakah aku akan meninggalkan usahaku membantu mewujudkan Giant Sea Wall Jakarta, karena “Not yet a flood”, padahal sudah beberapa kali flood.

Untuk itu perlu aku jelaskan disini, aku tertarik pada lowongan itu karena merupakan pekerjaan dari rumah berupa memuat data pada komputer, dengan kata lain merupakan pekerjaan Part-Timer. Tentu lumayan juga untuk menambah dana antara lain bisa beli laptop baru, sebab beberapa minggu belakangan ini laptopku seperti ada masalah.

Selain itu juga karena aku pernah ada ide, untuk mengurangi kemacetan jalan mungkin bisa diupayakan agar beberapa persen pegawai kantor melakukan pekerjaan di rumah, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan komputer, menggunakan fax, Internet, email, SMS, MMS, smart phone. Kalau sambil menunggu proyek MRT, monorel dan lain-lain selesai, setiap hari bisa digilir 25% sampai 50% pegawai kantor untuk cukup bekerja di rumah saja, tentu dapat mengurangi jumlah kendaraan yang muncul di jalan, sehingga mengurangi kemacetan.

Respon lain muncul berupa dua kali skor 4-0 pada Permier League 2 Maret 2013 atau sehari setelah aku menelpon soal lowongan di kantor itu pada Jumat 1 Maret 2013. Dua skor 4-0 itu adalah pada pertandingan Manchester United lawan Norwich City, dan Liverpool lawan Wigan. Dan pada dua pertandingan dengan skor 4-0 itu terjadi hattrick tiga gol, yaitu oleh Shinji Kagawa untuk MU 3-0 yang kemudian digenapkan oleh Wayne Rooney menjadi 4-0.  Dan juga hattrick tiga gol oleh Luis Suarez menggenapi gol 1-0 oleh Stewart Downing, menjadikan skor 4-0 untuk Liverpool lawan Wigan.

Dua skor 4-0 itu seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, dan angka nol sesuai kesediaanku menjadi nol, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Jadi seperti mengingatkan bahwa aku melamar kerja itu bukan untuk berlama-lama menjadi orang kantoran dan melupakan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Setelah itu pada pertandingan Champions League dalam  leg kedua antara Manchester United dan Real Madrid pada 5 Maret 2013 di kandang MU, skor berakhir dengan 1-2 untuk Real Madrid, atau agregat 3-2 karena pada leg pertama di kandang Real Madrid skor 1-1. Pertandingan berlangsung pada 5 Maret 2013, berarti saat aku 3 hari sibuk training, berangkat jam lima pagi karena khawatir macet dan pulang sampai rumah jam 8 malam.

Respon Bill Gates kepada pertandingan ini dimuat pada pesan Twitter 7 Maret 2013 pagi, berupa “robot soccer match at UT Austin”. Dulu memang pernah ada kiai dari Banten yang mengatakan kepadaku, agar aku jangan jadi pegawai orang lain, lebih baik kerja sendiri seperti wiraswasta atau apa, sebab kalau aku jadi pegawai aku cuma akan seperti robot.

Tim Real Madrid biasa disingkat dengan “RMA” kalau dilihat pada tampilan skor di pojok atas layar TV saat pertandingan. Singkatan “RMA” itu seperti terkait nama kamu juga. Jadi dengan hasil pertandingan yang berupa RMA melanjutkan naik ke tingkat berikut,  sedangkan Manchester United yang memuat “Man” seperti pada namaku Firman tidak naik, mungkin mengkhawtirkan juga sebab seolah kamu yang akan naik menghadap Allah ketemu ajal.

Kekhawatiran ini semakin tampak karena pada respon pembaca Twitter itu, ada nama Jared Mysko. Nama depan Jared mengingatkan pada bintang film Jared Padalecki yang jadi pemeran utama film seri TV “Supernatural”, dan pernah pula bermain dalam film “House of Wax” bersama Paris Hilton. Jadi seperti mengingatkan aku bahwa semua ini merupakan soal supernatural terkait nasib umat manusia.

Sering disebutkan bahwa yang disebut rezeki itu bukan cuma berupa uang, melainkan dapat berbentuk lain, misalkan rezeki kesehatan, rezeki terbebas dari kesulitan, rezeki mendapatkan kelapangan, dan lain-lain. Dari urutan beberapa kejadian yang aku ungkapkan diatas, aku belum tahu rezeki apa yang akan diberikan Allah untuk aku, mungkin juga rezeki berupa aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia………… rejeki pocong.
Jakarta,  10 Maret 2013.
wassalam,
a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: