AB651. Jadi Pelukis Untuk Simbol Mengalah

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Jadi Pelukis Untuk Simbol Mengalah

 

 

Sekarang ini menjelang tahun Pemilu 2014 tahun depan, yang sangat aku harapkan adalah segera berhasil menjual beberapa lukisanku dengan harga yang baik. Sebab kalau belum juga aku berhasil jual lukisan-lukisanku, akan mudah muncul kesan aku ini melukis cuma hobby saja dan yang betulan aku incar adalah masuk politik.

Dengan aku berhasil jual beberapa lukisanku dengan harga yang baik, berarti posisiku sebagai pelukis sudah semakin jelas dan kuat, dan berarti aku bukan politisi.

Sedangkan yang membeli lukisan-lukisanku, akan disenangi oleh para politisi sebab berarti sudah mengurangi seorang yang dapat dianggap sebagai kuda hitam politik yang dapat sewaktu-waktu menjadi ancaman, walaupun aku sendiri tidak pernah berpikir aku ini ancaman seperti itu.

Mungkin muncul pertanyaan bagaimana kalau setelah lukisan-lukisanku laku dengan harga yang baik, lalu aku malah mempergunakan dana itu untuk masuk politik. Untuk itu perlu aku jelaskan disini, sebodoh-bodoh aku, tentu tidak akan memasuki suatu bidang tanpa persiapan dengan waktu yang cukup. Dan untuk aku yang memang sangat minim pengalaman organisasi dan politik, tentu akan butuh waktu, lebih dari dua tahun, lima tahun, atau lebih lagi, untuk mempersiapkan diri dengan baik.

 
 

Jakarta,  29 Maret 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: