AB660. Rahma Beberapa Kali Menyebut Anggaran Pada 19 April 2013

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Rahma Beberapa Kali Menyebut Anggaran Pada 19 April 2013

 

…….
…….
…….
 Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV  19 April 2013
 
…….  
 
…….
…….
…….
…….
…….
…….
Not Your Typical Vaccine Conference

Bill Gates – April 22, 2013

This week I’m going to Abu Dhabi to attend the Global Vaccine Summit to celebrate the tremendous progress the world has made in ending polio and immunizing children.

This isn’t going to be typical conference. We aren’t going to have breakout sessions or canvas bags crammed with printed reports to take home. We’ll be there to do just two things: first, celebrate the progress we’ve made in the Decade of Vaccines to reach all kids, everywhere, with the vaccines they need; and second, to share best practices and have some frank discussions on what still needs to be done. As part of that, the Global Polio Eradication Initiative will roll out a new strategy to end polio once and for all. Global leaders will discuss their confidence in the plan and pledge political and financial commitments to help ensure its success.

Why Abu Dhabi? His Highness General Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, Crown Prince of Abu Dhabi, is joining UN Secretary-General Ban Ki-moon and me to host the Summit, the first of its kind. The Crown Prince, an important partner of the foundation across several issues, represents to me the inspirational leadership we are seeing from the Middle Eastern and Islamic communities to improve child health worldwide.

…….
read more at : b-gat.es/15Cm2xt
…….
…….
…….

 

Tanggal 19 April 2013 sekitar jam setengah sembilan malam aku selesai menulis suratku sebelum ini yang antara lain memuat mengenai soal yang penting pula untuk kita perhatikan adalah apa sebab respon dari langit sedemikian serius terhadap persoalan kita selama ini, apakah karena kita memang sedang harus menjalani tugas penting untuk kebaikan umat manusia.  /p>

Aku sebut di surat itu bahwa oleh sebab itu aku serius berharap agar lukisan-lukisanku segera laku dengan harga yang baik, agar kalau memang ada tugas penting yang harus kita jalani, kita ada cukup ongkos untuk menjalani dengan baik.

Dan ternyata sekitar setengah jam setelah itu ketika kamu muncul di Ada Apa Berita Jak-TV jam sembilan malam, saat sampai pada segmen yang jam 21.39 setelah selingan iklan kamu menyebut kata “anggaran” beberapa kali. Seperti ingin menunjukkan kecemasan kamu kalau kita memang betul ada tugas penting dari langit namun tanpa anggaran yang cukup kalau aku belum berhasil jual lukisanku.

Kata “anggaran” itu mulai kamu sebutkan pada sekitar jam 21.41, setelah pak Laode Ida menyebut soal di beberapa daerah yang kiriman naskah ujian nasional belum sampai, diperbolehkan untuk difotokopi, dan dia mempertanyakan fotokopi naskah ujian nasional itu dengan anggaran darimana. Kamu langsung menyebut kata anggaran juga dalam pertanyaan kepada pak Ibnu Hamad dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan “….. nah ini anggarannya bagaimana pak,”

Lalu setelah pak Laode Ida menyebut anggaran itu darimana sebab tidak masuk dalam anggaran yang distandarkan, kamu menyebut “……jadi biayanya ‘kan dobel,”

Pada jam 21.44 setelah Dedi Miing Gumelar mengatakan mengenai pentingnya suatu naskah soal ujian, kamu menimpali  “sama aja kaya pemadam kebakaran tidak bawa selang, tidak bawa air, buat apa begitu,”

Pada 21.45 setelah pak Dedi Miing Gumelar mengungkapkan mengenai ujian yang batal empat hari, siapa yang bayar, dan juga mengenai ada juga kejadian ujian sudah jalan tapi anggaran belum turun, kamu menanyakan kepada pak Ibnu Hamad “…………..sekarang giliran professor, anggarannya bagaimana……….pastinya ada pembengkakan, baik dari pengawas, fotokopi dan lain-lain”

Tapi karena lalu pak Laode Ida menyambung dengan beberapa kalimat lain soal pak Menteri yang kemudian ditanggapi oleh pak Ibnu Hamad dan juga muncul komentar dari pak Dedi Miing Gumelar serta pak Tjipta Lesmana, maka pertanyaan kamu soal anggaran itu belum terjawab. Sehingga kemudian pada 21.46 kamu bertanya lagi kepada pak Ibnu Hamad dengan kata anggaran, kali ini dengan gestur membereskan rambut dan menunjuk dagu kamu di bawah mulut menggunakan telunjuk kiri kamu “…………mungkin dikomentari singkat soal anggaran tadi itu,”

Menjelang Pemilu dan Pilpres 2014 mendatang aku memang serius berharap agar dapat menjual lukisanku, agar ada ongkos untuk melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia untuk menggali inspirasi. Sebab kalau aku tetap di dalam negeri, suka ada saja yang curiga disangka aku akan tiba-tiba muncul ke permukaan di bidang politik.

Bagi pihak yang beli lukisanku, moga-moga akan mendapat kesenangan lain berupa kalau siapa tahu kelak kamu insya Allah jadi istri presiden mendatang, ataupun kamu sendiri yang jadi presiden, berarti pihak yang beli lukisanku dapat kemudian bernostalgia datang bertamu ke kamu dan mengenang saat dulu membeli lukisan yang ada wajah kamu. Sedangkan pada saat itu insya Allah aku sudah tenang berada di alam lain.

Sampai dengan paragraf diatas, aku selesaikan surat ini pada 22 April 2013 sekitar jam tujuh malam. Kemudian keesokan hari pada 23 April 2013 sekitar Subuh jam 4.55 waktu Jakarta, Bill Gates yang sedang berada di Korea memuat pesan Twitter mengenai sedang menuju ke Abu Dhabi.

Kunjungan yang sedang dilaksanakan Bill Gates ke Abu Dhabi itu adalah dalam rangka Global Vaccine Summit yang baru pertama kali diadakan atas prakarsa Bill Gates, sekjen PBB Ban Ki-Moon, dan Jendral Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan putra mahkota Abu Dhabi.

Pada pesan Twitter itu Bill Gates memuat kode link “15Cm2xt”, dimana huruf “C” ditulis dalam huruf besar. Seperti terkait dengan aku yang merupakan anak ketiga dalam keluarga, atau kalau pakai huruf ABC berarti aku adalah adalah anak ke C, dan huruf besar melambangkan aku naik ke atas menghadap Allah, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sedangkan huruf lain ditulis dalam huruf kecil, melambangkan agar yang lain tidak perlu ikut aku naik ke atas menghadap Allah.

Huruf “m” dari status kamu sebagai Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Huruf “x” sering digunakan dalam ucapan di hari Natal yaitu Merry X’mas, seperti yang suka aku sebutkan soal kalau orang yang terkait dengan “x”  diangkat dari dunia ini dapat menyebabkan terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung pada kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata itu.

Jadi “m2xt” dimana angka 2 adalah “two” yang dibaca seperti kata “to”, berarti status kamu sebagai Ema untuk aku agar “x” tidak perlu diangkat dari dunia fana ini.

Angka 15 aku belum tahu bermaksud apa, tapi mungkin terkait jumlah lukisan yang akan aku jual.  Jadi mungkin Bill Gates berharap sesuai yang aku tulis diatas, yaitu setelah Bill Gates membeli beberapa lukisanku yang memuat kamu kemudian insya Allah kamu jadi istri presiden mendatang atau mungkin malah kamu yang jadi presiden. Sehingga kelak Bill Gates dapat bertamu sambil bernostalgia mengenang momen-momen saat membeli lukisan-lukisan itu dulu. Dan pada saat itu aku sudah tenang berada di alam lain. Tentu aku setuju saja dengan skema ini kalau Bill Gates menginginkan seperti itu, the sooner the better.

Kalaupun tetap ada yang tidak setuju kita menikah dengan skema seperti ini dan kamu juga tidak mau karena untuk kamu yang penting lukisan yang memuat kamu itu dibeli oleh Bill Gates, untuk aku tidak jadi soal. Sebab di dunia ini ‘kan banyak cewe lain yang dapat berstatus sebagai Ema untuk aku agar menjadi seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat.

Dan yang penting agar aku dapat segera mewujudkan kepergian ke berbagai tempat di dunia ini sambil menggali inspirasi, kemudian saat bepergian itu insya Allah aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  23 April 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: