AB752. Awal April 2014 Bill Gates Pakai Topi Universitas Gajah Mada

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Awal April 2014 Bill Gates Pakai Topi Universitas Gajah Mada

 
 

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nafsiah Mboi (kiri), Menteri Koordinator Kesejahtraan Rakyat Agung Laksono (kedua dari kiri), Co-Chair and Trustee of the Bill and Melinda Gates Foundation Bill Gates (kedua dari kanan), dan Ketua Tahir Foundation Dato Sri Dr. Tahir (kanan) duduk bersama saat menghadiri acara persmian The Indonesia Health Fund, di Jakarta, Sabtu (5/4/2014). Bill Gates menymbangkan dana senilai US$ 40 juta atau sekitar Rp451,3 miliar, sementara itu beberapa pengusaha nasional menyumbang US$40 juta sehingga jumlahnya mencapai US$ 80 juta. dana itu selanjutnya diperuntukan untuk mengatasi pelbagai masalah kesehatan, seperti serangan penyakit malaria, tuberkulosis, HIV-AIDS, demam berdarah, dan keluarga berencana (KB). harianjogja.com / Minggu, 6 April 2014 21:30 WIB | Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis
Microsoft founder and philanthropist Bill Gates, left, delivers his speech as Indonesian Minister of Health Nafsiah Mboi, second from left, Indonesian Coordinating Minister for People’s Welfare Agung Laksono, third from left, and Mayapada Group Chairman and CEO Dato Sri Tahir listen during the launch of the Indonesia Health Fund in Jakarta, Indonesia, Saturday, April 5, 2014. Gates is currently in the country to meet with a group of businessmen and for charitable purposes. (AP Photo / Achmad Ibrahim) – April 5, 2014 8:03 AM
BGS14. Jakarta (Indonesia), 05/04/2014.- Co-Founder and Co-Chairman of the Bill and Melinda Gates Fondation, Bill Gates (R) walks to the podium accompanied by Indonesian Coordinating People’s Welfare Minister Agung Laksono (C) and Health Minister Nafsiah Mboi (L) during the Launch of the Indonesia Health Fund in Jakarta, Indonesia, 05 April 2014. According to Indonesian Coordinating People’s Welfare Minister Agung Laksono, Gates will make a 40 million US dollar donation to fight AIDS, Tuberculosis and Malaria on the program with Dato Sri Tahir, founder of the Tahir Foundation, and eight other conglomerates. EFE/EPA/
BAGUS INDAHONO – April 5, 2014 7:49 AM
Dua foto diatas yang dibuat tanggal 5 April 2014 cukup mengkhawatirkan, karena pada foto pertama tampak empat orang yang seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat, tapi posisi menurun. Dan pada foto kedua tampak tiga orang dengan posisi menaik, yang dapat berarti orang-orang terkait dengan tiga naik diangkat dari dunia ini, yang dapat berakibat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat. Sehingga seperti tidak sesuai dengan kesediaanku naik menghadap Allah ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Dan kamu tampak cukup tanggap dengan soal ini, sehingga pada tanggal 4 dan 7 April 2014 kamu tampil dengan meja, yang seperti memuat kata “eja”, sehingga seperti mengingatkan bahwa kamu keturunan Arab, dimana ejaan dalam tulisan Arab itu dibaca dari kanan ke kiri. Jadi kedua foto diatas itu kalau seperti ejaan tulisan Arab, dilihat dari kanan ke kiri, berarti empat orang itu menaik, dan tiga orang itu menurun.
3 April 2014
4 April 2014
7 April 2014
8 April 2014
BGS17. Jakarta (Indonesia), 05/04/2014.- Co-Founder and Co-Chairman of the Bill and Melinda Gates Fondation, Bill Gates gives a speech during the Launch of the Indonesia Health Fund in Jakarta, Indonesia, 05 April 2014. According to Indonesian Coordinating People’s Welfare Minister Agung Laksono, Gates will make a 40 million US dollar donation to fight AIDS, Tuberculosis and Malaria on the program with Dato Sri Tahir, founder of the Tahir Foundation, and eight other conglomerates. EFE/EPA/BAGUS INDAHONO – April 5, 2014 7:49 AM
Gajah Mada (wafat k. 1364) adalah seorang panglima perang dan tokoh yang sangat berpengaruh pada zaman kerajaan Majapahit. Menurut berbagai sumber mitologi, kitab, dan prasasti dari zaman Jawa Kuno, ia memulai kariernya tahun 1313, dan semakin menanjak setelah peristiwa pemberontakan Ra Kuti pada masa pemerintahan Sri Jayanagara, yang mengangkatnya sebagai Patih.
Gajah Mada menjadi Mahapatih (Menteri Besar) pada masa Ratu Tribhuwanatunggadewi, dan kemudian sebagai Amangkubhumi (Perdana Menteri) yang mengantarkan Majapahit ke puncak kejayaannya. Gajah Mada terkenal dengan sumpahnya, yaitu Sumpah Palapa, yang tercatat di dalam Pararaton. Ia menyatakan tidak akan memakan palapa sebelum berhasil menyatukan Nusantara. Meskipun ia adalah salah satu tokoh sentral saat itu, sangat sedikit catatan-catatan sejarah yang ditemukan mengenai dirinya. Wajah sesungguhnya dari tokoh Gajah Mada, saat ini masih kontroversial. Pada masa sekarang, Indonesia telah menetapkan Gajah Mada sebagai salah satu Pahlawan Nasional dan merupakan simbol nasionalisme dan persatuan Nusantara.
Prabu Brawijaya (lahir: ? – wafat: 1478) atau kadang disebut Brawijaya V adalah raja terakhir Kerajaan Majapahit versi naskah-naskah babad dan serat, yang memerintah sampai tahun 1478.
Brawijaya memiliki permaisuri bernama Ratu Dwarawati, seorang muslim dari Campa. Jumlah selirnya banyak sekali. Dari mereka, antara lain, lahir Arya Damar bupati Palembang, Raden Patah bupati Demak, Batara Katong bupati Ponorogo, serta Bondan Kejawan leluhur raja-raja Kesultanan Mataram.
Menurut Babad Tanah Jawi, Raden Patah adalah putra Brawijaya raja terakhir Majapahit (versi babad) dari seorang selir Cina. Selir Cina ini puteri dari Kyai Batong (alias Tan Go Hwat). Karena Ratu Dwarawati sang permaisuri yang berasal dari Campa merasa cemburu, Brawijaya terpaksa memberikan selir Cina kepada putra sulungnya, yaitu Arya Damar bupati Palembang. Setelah melahirkan Raden Patah, putri Cina dinikahi Arya Damar (alias Swan Liong), melahirkan Raden Kusen (alias Kin San).
sumber : id.wikipedia.org
Berikut ini data sisilah yang aku dapat dari ayahku mengenai garis keturunanku dari Brawiaya V raja terakhir Majapahit. Tapi penting diingat hadist Rasulullah s.a.w. yang mengingatkan agar kita tidak suka membangga-banggakan soal keturunan. Data ini cuma untuk barangkali ada yang mempertanyakan apakah beberapa kejadian tak biasa yang muncul belakangan ini terkait dengan aku, ada kaitan dengan asal-usul garis keturunanku. Entahlah. Sampai saat ini aku lebih ingin segera menjual lukisan-lukisanku saja, agar aku dapat sumbangkan sebagian untuk amal sosial sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
aki.gs-astra.com

 
 

Pagi hari 1 Mei 2014 waktu aku buka Twitter, ada tweet Bill Gates mengenai kunjungan ke Indonesia baru-baru ini, yang seperti dimuat berbagai media adalah kunjungan pada Sabtu 5 April 2014. Waktu aku buka link terkait, ada video mengenai upaya pemberantasan nyamuk demam berdarah di Yogya, dengan proses penyuntikan bakteri Wolbachia kepada nyamuk tertentu. Fungsi bakteri Wolbachia adalah menyebabkan nyamuk tidak dapat lagi membawa virus demam berdarah. Lalu nyamuk yang sudah disuntik Wolbachia itu dilepas agar bakteri Wolbachia menular ke nyamuk-nyamuk lain, sehingga nyamuk-nyamuk itu tidak dapat lagi menjadi pembawa penyakit demam berdarah.

Ini kurang lebih seperti lawakan Warkop dulu, soal kalau ada banyak lalat, ambil saja satu ekor lalu dicat putih di kepala, dan dilepas lagi, maka lalat-lalat yang lain akan pergi semua karena lalat yang dicat putih di kepala itu disangka polisi bertopi putih. Tapi tentu saja kalau yang dalam soal suntikan bakteri Wolbachia itu serius, bukan lawakan.

Dalam video itu ada bagian dimana Bill Gates memberi keterangan sambil memakai topi bertuliskan Universitas Gajahmada, universitas terkemuka di Yogya. Untuk orang Indonesia, nama Gajah Mada tentu mengingatkan pula pada nama seorang Mahapatih terkenal yaitu Mahapatih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit, pada sekitar abad 13, yang mempersatukan wilayah Nusantara.

Entah apakah Bill Gates memakai topi bertuliskan Universitas Gajahmada itu sebagai isyarat terkait aku yang masih keturunan raja Brawijaya V, raja terakhir dari kerajaan Majapahit. Sehingga seperti mempertanyakan apakah aku tidak ingin masuk politik, meneruskan tradisi keluarga kerajaan Majapahit. Seperti terlihat pada foto-foto dokumen silsilah diatas, garis keturunanku terkait dengan Brawijaya V raja terakhir Majapahit. Salinan dokumen silsilah itu dibuat tahun 1959 saat pamanku Oom Zainoel Ihsan ke Pamekasan mengunjungi seseorang yang mengetahui soal sisilah itu. Entah kenapa pamanku Oom Zainoel Ihsan membuat salinan dokumen itu pada 27 Januari 1959, beberapa bulan setelah aku muncul di dunia ini pada 17 Mei 1958.

Untuk itu aku perlu jelaskan disini bahwa sejak dulu meskipun aku sudah diberitahu soal aku masih keturunan raja Brawijaya V, raja terakhir dari kerajaan Majapahit, namun aku lebih berpegang pada hadist Rasulullah s.a.w. yang mengingatkan agar kita tidak suka membangga-banggakan soal keturunan. Lagipula aku puyeng juga kalau melihat lembaran-lembaran kertas silsilah pemberian ayahku yang sekarang aku simpan itu, bahwa garis keturunanku adalah dari raja Majapahit terakhir Brawijaya V, dan ada kaitan dengan kerajaan Sriwijaya, ada kaitan dengan kerajaan Pajajaran, ada kaitan dengan Raden Patah dari Demak, ada yang menikah dengan putri dari Cina, dan lain-lain.

Kalau yang lebih masuk akalku adalah, aku lebih suka untuk tidak terlalu mengandalkan pada garis keturunan kalaupun aku akan masuk politik, lebih baik aku persiapkan diri sebaik mungkin dengan langkah-langkah yang rasional, misalkan lima tahun sebelum pemilihan aku ikut berbagai kursus yang diperlukan, belajar dari para tokoh penting, dan lain-lain. Sehingga seperti voice over di awal film seri Six Million Dollar Man yang berbunyi “gentlemen, we can make him better than he was before, better, stronger, faster ……..”. Dengan kata lain aku tidak secara sembarangan saja masuk ke dunia politik, apalagi ini menyangkut nasib 250 juta rakyat Indonesia.

Kecuali kalau keadaan menjadi sedemikian rupa mendesak sehingga Allah mengutus para nenek moyangku itu, termasuk juga yang dari luar Indonesia, untuk memberi bantuan besar-besaran agar aku segera masuk ke dunia politik, karena ada soal penting yang harus aku lakukan di dunia politik. Sebab menurut para Ustadz, orang-orang yang sahid itu tidak mati, beliau-beliau saat ini masih hidup di alam lain. Entahlah. Lebih masuk akal untukku adalah aku segera menjual lukisan-lukisanku saja dengan harga yang baik, agar aku dapat sumbangkan sebagian untuk amal sosial antara lain untuk memenuhi janjiku kepada Lady Di, juga untuk aku melakukan perjalanan-perjalanan menggali inspirasi, sebelum kemudian aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Sebagian besar isi surat ini sudah aku tuntaskan pada 1 Mei 2014 siang, lalu pada 2 Mei 2014 pagi muncul respon Bill Gates berupa tweet soal kunjungan ke Kamboja dengan dua kode link yaitu “1fNU56L” dan “1fNUmGS”. Kedua kode link itu seperti terkait tanggal pembuatan silsilah tersebut diatas yaitu tanggal 27 Januari 1959. Seperti sering aku sebutkan di surat-surat terdahulu, angka 27 seperti terkait dengan kakakku Faisal yang merupakan anak kedua yang sekolah di SMA 7 dalam keluargaku. Nama kakakku itu memuat “sal” seperti pada kata salib, dan kalau orang-orang yang terkait dengan salib ditanggalkan dari dunia ini, diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu.

Meskipun silsilah itu dibuat pada 27 Januari 1959, yang berarti saat itu kakakku Faisal yang lahir pada 17 Juni 1956 masih berumur sekitar 2 tahun lebih, dan belum tahu kelak akan masuk SMA dimana, tapi angka tanggal 27 itu muncul beberapa bulan setelah aku lahir di dunia ini pada 17 Mei 1958. Jadi seperti isyarat dari langit bahwa semua itu sudah tertulis dalam jalur nasib di sisi Allah SWT, tinggal bagaimana kita mengambil sikap untuk mencegah worst case scenario.

Kode link dari Bill Gates itu “1fNU56L” memuat “f” seperti berarti namaku firman dalam huruf kecil karena aku masih di bawah, masih di dunia ini. Lalu “NU” seperti berarti “end you” dalam huruf besar sesuai kesediaanku untuk “end” dari dunia fana ini, untuk naik menghadap Allah SWT ketemu ajal. Juga ada “56” tahun kelahiran kakakku Faisal, lalu “L” yang seperti berarti nama Lena istri kakakku itu, dan juga L itu berbentuk grafik ke bawah. Jadi seperti berarti cukup satu aku saja yang “end you”, berakhir dari dunia fana ini naik ke atas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, dan biarkan 56 yaitu kakakku Faisal menuju L yang seperti berbentuk grafik ke bawah, tetap berada di dunia fana ini.

Lalu kode link yang satu lagi yaitu “1fNUmGS”, ada huruf “m” kecil yang berarti tetap di bawah, tetap di dunia fana ini, seperti terkait dengan kamu sebagai Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Sedangkan “GS” seperti merk aki buatan Indonesia, baik aki untuk mobil maupun aki untuk sepedamotor. Dulu tahun 1983 aku pernah kerja di PT Tunas Tasik milik pak Handoko atau biasa dipanggil Ahok, anak dari pendiri pabrik aki GS. Jadi aku yang saat ini sudah berumur aki-aki ini, umur kakek-kakek ini, sebab rekan-rekan SMA-ku juga sudah banyak yang sudah punya cucu, biarlah aku ini yang naik ke atas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta, 5 Mei 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: