AB753. First Intracity Final Pada UEFA Champions League 2014

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  First Intracity Final Pada UEFA Champions League 2014

 
 

uefa.com
Gol pembuka pada dua pertandingan leg kedua semifinal  UEFA Champions League 2014 akhir April 2014 itu seperti terkait dengan namaku Firman yang dalam bahasa Belanda atau Jerman kata “fir” berarti empat. Pada pertandingan leg kedua semifinal Real Madrid vs Bayern Munich, gol pembuka dibuat oleh Sergio Ramos pemain bernomer punggung 4. Sedangkan gol pembuka untuk Atletico Madrid saat melawan Chelsea pada semifinal leg kedua, dihasilkan oleh Adrian Lopez pada menit ke 44.
Real Madrid’s Sergio Ramos (L) scores the first goal against Bayern Munich during their Champions League semi-final second leg soccer match in Munich, April 29, 2014. REUTERS/Ralph Orlowski (GERMANY – Tags: SPORT SOCCER TPX IMAGES OF THE DAY) – Reuters via Yahoo! News  –  Apr 29, 2014    12:51pm
Real Madrid’s Sergio Ramos (L) celebrates his goal against Bayern Munich with teammates Pepe (R) and Gareth Bale during their Champions League semi-final second leg soccer match in Munich April 29, 2014. REUTERS/Michaela Rehle (GERMANY – Tags: SPORT SOCCER) – Reuters via Yahoo! News Apr 29, 2014     01:03pm
subsidesports.com
Main man: Adrian Lopez celebrates scoring a crucial away goal. dailymail.co.uk / getty images europe
44 mins – GOAL! Chelsea 1-1 Atletico Madrid (Adrian Lopez) Nightmare for Chelsea as Adrian Lopez grabs a potentially crucial away goal just before half-time. The forward found himself unmarked at the back post to sweep the ball into the corner after Chelsea had failed to clear a low cross back across goal. dailymail.co.uk

 
 

Hasil pertandingan leg ke-2 semi final UEFA Champions League 2014 pada akhir April 2014 sudah kita ketahui bersama, dengan dua tim satu kota di Spanyol yaitu dari kota Madrid masuk ke final, yaitu tim Real Madrid vs. tim Atletico Madrid. Ini menjadi sejarah baru yang oleh New York Times disebut sebagai “First Intracity Final”, pertama kali terjadi pada UEFA Champions League pertandingan final diisi oleh dua tim dari satu kota. Belum pernah terjadi dalam sejarah final UEFA Champions League, yang diselenggarakan sejak tahun 1956, dua tim dari satu kota bertemu di final.

Kejadian bersejarah ini penting untuk kita waspadai, sebab seperti terkait persoalan kita. Karena nama kota Madrid itu seperti memuat soal salinan dokumen silsilah garis keturunan Majapahit pada diriku yang dibuat saat pamanku Oom Zainoel Ihsan pergi mengunjungi seseorang yang mengetahui soal sisilah itu di Pamekasan Madura pada tahun 1959. Sehingga nama kota Madrid itu seperti memuat kata-kata Madura keturunan Majapahit.

Pada waktu semifinal leg ke 2 itu berlangsung akhir April 2014, aku sama sekali tidak sedang mengingat soal garis keturunan Majapahit itu. Seperti aku tulis di “Awal April 2014 Bill Gates Pakai Topi Universitas Gajah Mada“, aku baru mengingat soal itu pada 1 Mei 2014 saat membuka Twitter, dan ada pesan tweet dari Bill Gates soal “On a recent trip to Indonesia, I checked in on an amazing project to control the spread of Dengue: “, yang memuat video Bill Gates memakai topi berlogo Universitas Gajahmada, dan membuat aku teringat soal garis keturunanku dari kerajaan Majapahit, suatu kerajaan dimana Mahapatih Gajahmada merupakan tokoh penting.

Sehingga seperti ditunjukkan dari langit bahwa semua urutan kejadian itu sudah tertulis di sisi Allah SWT di langit, dan bahwa semua kejadian yang terkait dengan kita berdua bukan sekedar kebetulan belaka.

Nama tim Real Madrid itu kalau disingkat jadi RM, seperti terkait nama kamu Rahma dan status kamu sebagai Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Sedangkan nama tim Ateltico Madrid kalau disingkat jadi AM seperti namaku AM Firmansyah.

Skor dari semi final UEFA Champions League 2014 pada akhir April 2014 itu juga seperti terkait persoalan kita. Leg pertama Real Madrid vs Bayern Munich berakhir dengan skor 1-0, leg kedua 4-0, jadi seperti berarti cukup satu orang aku saja yang kosong sesuai kesediaanku menjadi 40, terkait namaku Firman yang dalam bahasa Belanda atau Jerman kata “fir” berarti empat, dan kesediaanku menjadi kosong, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Sedangkan leg pertama Atletico Madrid vs. Chelsea skor 0-0, dan leg kedua 3-1, sehingga jumlah skor pada leg pertama 0 dan pada leg kedua 4, jadi 0 dan 4, terkait namaku Firman yang dalam bahasa Belanda atau Jerman kata “fir” berarti empat, dan kesediaanku menjadi kosong, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Kaitan lain adalah gol pembuka pada dua pertandingan leg kedua semifinal  UEFA Champions League 2014 akhir April 2014 itu. Pada pertandingan leg kedua semifinal Real Madrid vs Bayern Munich, gol pembuka dibuat oleh Sergio Ramos pemain bernomer punggung 4, seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Belanda atau Jerman kata “fir” berarti 4. Sedangkan gol pembuka untuk Atletico Madrid saat melawan Chelsea pada leg kedua, dihasilkan oleh Adrian Lopez pada menit ke 44.

Dan ini merupakan pertandingan final sepakbola di Eropa, dimana UEFA yang dibentuk pada 1 Juni 1954 adalah singkatan dari Union des Associations Européennes de Football atau Union of European Football Associations. Kalau kita lihat sejarah, peradaban kehidupan modern umat manusia sampai seperti sekarang ini berawal dari revolusi industri yang dimulai di Inggris dengan penemun mesin uap oleh James Watt, yang diikuti oleh penemuan berbagai mesin lain sehingga sekarang peradaban kehidupan manusia sudah sangat maju dengan berbagai mesin dan gadget untuk kemudahan kehidupan kita.

Jadi harus kita waspadai ada isyarat apakah ini, apa yang harus kita lakukan dalam merespon semua ini. Tentu bukan untuk aku masuk ke politik. Ini penting untuk aku ingatkan terus, karena seringkali muncul dugaan kata naik yang aku sebutkan adalah untuk aku naik di bidang politik, sehingga tidak jarang lalu ada yang ingin menunjukkan sebagai seseorang yang lebih pantas berada pada posisi diatas aku. Untuk itu aku ingatkan lagi, soal naik yang selama ini aku sebutkan adalah untuk aku naik ke atas menghadap Allah SWT untuk kebaikan umat manusia, aku ingin segera menjual lukisan-lukisanku agar aku dapat sumbangkan sebagian untuk amal sosial, sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Kalau tetap ada yang curiga politik sama aku, maka jawabanku adalah: “saya nggak mikir soal itu, saya nggak mikirrr ……..”. Ini aku serius nggak mikir soal politik, karena yang lebih masuk akal untuk aku adalah segera menjual lukisan-lukisanku saja dengan harga yang baik, sehingga aku dapat sumbangkan sebagian untuk amal sosial antara lain untuk memenuhi janjiku kepada Lady Di, juga untuk aku melakukan perjalanan-perjalanan menggali inspirasi, sebelum kemudian aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  5 Mei 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: