AB759. Twitter Berganti Layout Setelah Aku Tweet Bianca Liza Lalu Rambut Rahma Potong Pendek

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Twitter Berganti Layout Setelah Aku Tweet Bianca Liza Lalu Rambut Rahma Potong Pendek

 
 

Layout pada Twitter yang lama sebelum tanggal 29 Mei 2014. Foto profil dan keterangan mengenai profil terdapat di bagian header, dan ada opsi untuk menambah foto latar belakang dalam contoh ini berupa foto Bill Gates pakai topi.
Layout pada Twitter yang baru, mulai tanggal 29 Mei 2014 waktu Jakarta. Foto profil dan keterangan mengenai profil terdapat di kolom kiri, dan ukuran foto profil menjadi lebh besar. Sedangkan opsi untuk menambah foto latar belakang, dalam contoh ini berupa foto Bill Gates pakai topi, tetap ada di bagian header.
Bianca Liza pada acara Inbox SCTV tanggal 30 Mei 2014 pagi, memakai blus setrip-setrip hitam dan hijau.
Senin 26 Mei 2014 malam Rahma Sarita tampil di Jak-TV pada Ada Apa Berita jam 9 malam masih dengan rambut panjang. Lalu pada 27,28 dan 29 Mei 2014 tidak muncul, dan pada tanggal 30 Mei 2014 malam muncul lagi dengan rambut baru yang dipotong pendek. Mudah-mudahan rambut yang dipotong pendek itu bukan karena sesuatu yang bersifat tahayul, superstition.
 

 
 

Pagi 28 Mei 2014 jam 7.26 AM waktu Jakarta aku kirim tweet ke akun Twitter acara SCTV Inbox, Eat Bulaga dan juga ke Bianca Liza, karena acara Inbox pada pagi itu tidak muncul padahal bukan hari libur, sedangkan Eat Bulaga malah sudah beberapa bulan sejak Pemilu April 2014 tidak muncul di SCTV. Jadi aku tanya apakah lagi pada libur dan sampai kapan. Aku sebutkan juga pada tweetku ke Bianca dan Inbox, “mungkin Twitter perlu kolom khusus pengumuman untuk dimunculkan di header”.

Maksudku adalah dengan ada kolom khusus pengumuman di bagian header Twitter, maka kalau ada pesan penting di akun yang aku tidak tiap hari lihat seperti akun Inbox, Eat Bulaga dan Bianca Liza itu, aku tetap dapat langsung mengetahui dari kolom pengumuman di header itu yang berisi soal penting mengenai akun itu.

Dan ternyata keesokan hari pada 29 Mei 2014 pagi waktu aku buka Twitter Bill Gates, aku lihat layout Twitter sudah berubah. Semula aku pikir itu cuma akun Bill Gates saja yang berubah, sebab masing-masing akun memang bisa membuat layout yang berbeda secara spesifik sesuai pemilik akun. Dan semula aku sudah mau kasih komentar ke Bill Gates, tapi lalu aku coba lihat akun milikku sendiri dan beberapa akun lain, ternyata juga sudah berubah, sama seperti pada akun Bill Gates.

Tulisan keterangan profil yang selama ini muncul di header, pindah ke kolom di kiri. Demikian juga foto profil pindah ke kolom kiri, dan sekarang ukuran foto profil menjadi lebih besar. Sedangkan pada header tidak ada tulisan, tapi kalau mau memuat foto latar belakang header bisa juga seperti selama ini. Respon dari Bianca Liza muncul pada Inbox SCTV tanggal 30 Mei 2014 pagi dengan memakai blus setrip-setrip hitam dan hijau, seperti merupakan lampu hijau untuk aku. Tentu penting juga aku jelaskan disini lampu hijau dalam soal apa, agar tidak ada yang jadi marah sama aku lalu potong rambut jadi pendek seperti Bianca Liza. Kalau orang cantik sih rambut dipotong model apa juga tetap cantik, mau dipanjangin, atau dipendekin, atau dikeritingin, atau model paku-paku, atau model kulit duren.

Mungkin lampu hijau yang dimaksud Bianca Liza adalah soal wajah dia di lukisan yang ada Melinda Gates jongkok. Di satu pihak seperti aku sebutkan saat awal memuat Bianca Liza, wajah dia itu sepintas mirip wajah kamu, tapi di pihak lain wajah Bianca Liza di lukisan itu tentu bukan wajah kamu. Aku pikir ini tepat juga karena pada saat aku jongkok saat kamu datang waktu itu, kamu tidak jongkok melainkan jalan, dan kemudian muncul tweet Bill Gates yang memuat Melinda Gates jongkok. Jadi kalaupun yang aku muat di lukisan itu adalah wajah Bianca Liza dan bukan wajah kamu, tentu agar lebih sesuai keadaan saat itu.

Namun mungkin aku tunda dulu lukisan itu sampai setelah Pilpres 2014, dan sekarang ini aku akan memulai lukisan Pilpres 2014 yang memuat wajah tokoh capres dan cawapres dari kedua pihak.

Tentu aku berharap pula agar rambut kamu dipotong pendek itu bukan karena sesuatu yang bersifat tahayul, superstition. Sebab kalau kamu saja yang keturunan nabi sudah lebih percaya pada tahayul, padahal sudah muncul beberapa isyarat dari langit terkait soal kita, aku serius khawatir akan menimbulkan kesan kurang baik ke langit. Jadi kalau ada yang menginginkan kamu dengan dasar tahayul, lebih baik kamu istighfar saja.

Berikut ini ada lirik lagu dari Stevie Wonder mengenai soal tahayul, superstition, kurang lebih mengingatkan kalau kamu percaya pada hal-hal yang tidak kamu mengerti, lalu kamu menderita, jangan malah jadi percaya pada tahayul untuk mencapai kesuksesan.

 
 

“Superstition”

Very superstitious, writings on the wall,
Very superstitious, ladders bout’ to fall,
Thirteen month old baby, broke the lookin’ glass
Seven years of bad luck, the good things in your past

When you believe in things that you don’t understand,
Then you suffer,
Superstition ain’t the way

Very superstitious, wash your face and hands,
Rid me of the problem, do all that you can,
Keep me in a daydream, keep me goin’ strong,
You don’t wanna save me, sad is my song

When you believe in things that you don’t understand,
Then you suffer,
Superstition ain’t the way, yeh, yeh

Very superstitious, nothin’ more to say,
Very superstitious, the devil’s on his way,
Thirteen month old baby, broke the lookin’ glass,
Seven years of bad luck, good things in your past

When you believe in things that you don’t understand,
Then you suffer, Superstition ain’t the way, no, no, no

 
 

Jakarta,  30 Mei 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: