AB705. Temu Halaman Mencegah Tiga Kosong

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Temu Halaman Mencegah Tiga Kosong

 

……
……
Dua dari empat hosts acara Eat Bulaga SCTV pada hari Idul Qurban 15 Oktober 2013, yaitu Andika Pratama dan Narji Cagur, sedang makan sate dari kambing kurban dalam acara yang disiarkan langsung siang hari itu dari jam 14.30 sampai 16.30.
Tepat pada hari Idul Qurban 15 Oktober 2013, dalam acara Eat Bulaga SCTV yang disiarkan langsung siang hari dari jam 14.30 sampai 16.30, Bianca Liza muncul di jalan komplek perumahan Pangkalan Jati bersama hosts lain dan warga masyarakat setempat. Padahal biasanya Bianca Liza lebih sering muncul di acara itu dari dalam studio SCTV di Kebon Jeruk.
Sebelah kiri dua dari hosts Eat Bulaga yang bertugas di dalam studio SCTV yaitu Christie Michel dan Ivan Gunawan. Sedangkan sebelah kanan yang bertugas di luar adalah Rio Indrawan, Bianca Liza, Narji Cagur, dan Andika Pratama.
Acara Inbox SCTV yang disiarkan secara langsung tiap pagi dari tempat yang berbeda di luar studio, sejak Rabu 23 Oktober 2013 disiarkan dari Pasar Segar Cinere selama beberapa hari.
……
Kemunculan Bianca Liza di Pasar Segar Cinere sejak Rabu 23 Oktober 2013 yang cukup dekat dengan tempat tinggalku di Wisma Cakra Cinere, mengingatkan aku pada kejadian waktu aku masih SD. Yaitu ketika teman SD-ku Cut Saskia atau Kiki yang asal Aceh juga seperti Bianca Liza, suatu hari main petak umpet di halaman rumah tempat tinggalku. Saat itu rumahku itu sedang dikontrak oleh orang Jepang dari kantor Nikkei dari tahun 1970 sampai 1972, sedangkan aku dan keluarga tinggal di paviliun rumah.
Sekitar tahun 1970 sampai 1972 itu perekonomian Indonesia belum terlalu baik, baru pada tahap mulai berkembang setelah pak Harto mulai jadi presiden sejak tahun 1966. Sehingga orang Jepang dari kantor Nikkei itu tidak pakai mobil Jepang melainkan mobil Itali, Fiat 1800 keluaran tahun 1968 seperti pada foto diatas.
……
……
ICB Bumiputera Raih Predikat

Trusted Company

Antara News – Rabu, 22 Desember 2010
18:54 WIB | 2128 Views

……
Corporate Secretary Bank ICB Bumiputera Cut Saskia Amitra, VP menerima Piagam Penghargaan dan Trophy dari Ketua Tim CGPI 2009 Dr. G. Suprayitno (kanan) dan Kemal Gani Pemimpin Redaksi Majalah SWA (Kiri) sebagai Trusted Company pada ajang Good Corporate Governance Award 2010. (ist)
……
Cut Saskia Amitra, VP
Corporate Secretary

PT Bank ICB Bumiputera, Tbk
Jl. Probolinggo No.18 Menteng – Jakarta Pusat
Telp. 021 3919898 ext. 4300
Email : c-saskia@bumiputera.co.id
……
……
……
……

 

Tepat pada hari Idul Qurban 15 Oktober 2013, dalam acara Eat Bulaga yang disiarkan langsung siang hari dari jam 14.30 sampai 16.30, Bianca Liza muncul di jalan komplek perumahan Pangkalan Jati bersama warga masyarakat setempat. Ini agak tidak biasa karena secara umum para hosts perempuan di Eat Bulaga itu, yaitu Bianca Liza, Christie Michel, Christie Julia, dan Jenny Tan, lebih sering muncul di dalam ruangan studio SCTV di Kebon Jeruk. Sedangkan yang biasa bertugas di lapangan di luar studio adalah Narji, Rio Indrawan, dan Andika Pratama.

Beberapa hari sebelum itu pada awal Oktober 2013 saat jadi host Inbox yang tayang langsung pagi hari, saat itu beberapa hari dari Monas dalam rangka HUT TNI, waktu ada prajurit TNI yang tampil di panggung ikut lomba nyanyi memperkenalkan diri sebagai seorang dari Aceh, Bianca langsung mengatakan dia juga dari Aceh. Jadi meskipun kelahiran Pekanbaru, Bianca Liza itu berasal dari orangtua asal Aceh.

Ini mengingatkan pada temanku sejak TK, SD dan SMP dulu yang juga asal Aceh yaitu Cut Saskia atau biasa dipanggil Kiki. Pernah waktu aku SD dulu, suatu hari aku dengar suara Kiki di halaman rumahku, sedang main petak umpet. Ternyata dia lagi main di rumah tetanggaku yang juga teman satu sekolah dengan aku dan Kiki yaitu Tutien, yang tinggal di rumah nomer 19, dan seperti biasa kalau main petak umpet seperti itu memang mungkin saja ngumpet ke rumah tetangga yaitu ke tempat tinggalku di nomer 13.

Rumah tempat tinggalku saat itu sedang dikontrak selama dua tahun dari tahun 1970 sampai 1972 oleh orang Jepang, kepala perwakilan harian ekonomi dan keuangan Nihon Keizai Shimbun atau yang dikenal pula dengan index Nikkei di bursa saham. Jadi sebagian besar rumah dikontrak untuk tempat tinggal dan kantor perwakilan Nikkei itu, sedangkan aku dan keluarga tinggal di paviliun. Sebagaimana umumnya rumah peninggalan jaman Belanda, ada dua pagar yaitu pagar depan dan pagar dalam. Karena sedang dikontrak menjadi kantor, maka pagar depan hampir selalu dibuka, oleh sebab itu temanku Kiki yang main petak umpet waktu itu dapat sembunyi di halaman depan rumahku itu.

Tapi karena aku cenderung pemalu kepada teman cewe, apalagi dia merupakan kembang sekolahan karena cakep dan pintar, dari keluarga kaya yang tinggal di jalan Palem Menteng yang sekarang bernama jalan Suwiryo, jadi waktu itu aku tidak keluar menemui dia di halaman rumahku itu. Aku cuma dengar saja suara dia dari dalam paviliun rumah waktu ketahuan tempat sembunyi dia oleh rekan lain yang lagi main petak umpet bersama dia saat itu.

Familiku yang kerja di kantor Jepang itu sempat memberitahu aku kemudian, bahwa ada anak sekolahan berseragam sama seperti seragamku yang sembunyi di halaman, main petak umpet. Setelah itu waktu ketemu aku di sekolah, Kiki juga sempat bilang sama aku, dia dikasih tahu oleh pegawai kantor itu agar jangan main petak umpet di halaman kantor itu, khawatir mengganggu pekerjaan orang Jepang yang ada disitu.

Maka waktu pada 15 Oktober 2013 Bianca Liza muncul di Pangkalan Jati, yang kalau dibandingkan dengan jarak dari studio SCTV Kebun Jeruk ke rumah tempat tinggalku di Cinere tentu Pangkalan Jati yang tidak seberapa jauh dari Mal Cinere itu lebih dekat, jadi seperti mengulang kejadian saat temanku Kiki yang asal Aceh juga seperti Bianca Liza itu sembunyi di halaman rumahku dulu.

Yang jadi persoalan adalah, saat aku lulus SD dulu itu, nilaiku adalah 30, yang beberapa tahun belakangan ini angka seperti itu bikin aku khawatir kalau orang-orang yang terkait dengan 3 diangkat dari dunia ini akan menyebabkan terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal, sehingga berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu. Apalagi kemunculan Bianca Liza di Pangkalan Jati itu adalah pada hari Idul Qurban, sehingga seperti isyarat dari langit agar aku berkorban ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Beberapa hari kemudian ketika sejak Rabu 23 Oktober 2013 Bianca Liza muncul lebih dekat lagi ke tempat tinggalku, yaitu muncul di Pasar Segar Cinere, aku jadi berpikir mungkin isyarat dari langit agar aku menemui dia disitu. Kalau dulu saat temanku Kiki sembunyi di halaman rumahku, aku tidak menemui dia namun sekitar saat itu pula nilai kelulusanku dari SD saat itu adalah 30, maka kemunculan Bianca Liza di Pasar Segar Cinere itu seperti merupakan kesempatan kedua untuk mencegah kemunculan 30 yang dapat dibaca tiga kosong itu.

Bill Gates seperti sudah mengetahui juga soal ini, sebab pesan Twitter sebelum tanggal 30 yaitu pada 29 Oktober 2013 memuat kode link “Hcndtx”. Nama kepala perwakilan Nihon Keizai Shimbun yang mengontrak rumahku dulu itu adalah Hachiya. Jadi kode link “Hcndtx” seperti mengingatkan aku soal momen itu, saat Hachiya kontrak rumah dan temanku Kiki sembunyi di halaman dan nilai kelulusanku saat itu dari SD adalah 30 yang seperti berarti “end the x”, dimana huruf X suka digunakan untuk menggantikan Christ, misalkan pada ucapan Merry Christmas yang suka ditulis sebagai Merry X’mas.

Namun di pihak lain, karena pada saat ulang tahun 8 Oktober 2013 Bianca Liza mengatakan sudah punya pacar, seperti dapat dilihat pada video ulang tahun ke-22 Bianca di: http://www.youtube.com/watch?v=nvA44cSkh0g jadi aku pikir akan kurang baik juga kalau aku menemui dia di Pasar Segar Cinere. Maka yang aku lakukan adalah kirim Twitter pada 26 Oktober 2013 ke semua hosts Inbox yaitu Bianca Liza, Andika Pratama, Narji, Gading Marten, dan Ivan Gunawan, menawarkan kepada mereka untuk pesan lukisanku dengan harga promo. Moga-moga dengan ketemu lewat Twitter seperti itu sudah dianggap mencukupi oleh Yang Di Langit. Dan moga-moga pula Bianca Liza kelak akan jadi orang sukses seperti temanku Cut Saskia Amitra yang sekarang jadi VP di Bank Bumiputera, istri dari Amitra seorang desainer grafis.

 
 

Jakarta, 4 November 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: