AB713. Bill Gates Soal Peta Save Lives Dan 36 Jam Di Berlin

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Bill Gates Soal Peta Save Lives Dan 36 Jam Di Berlin

 

 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
@raisa6690 waktu di Java Soulnation 2013 rambut Raisa disanggul ke atas, muka Raisa juga seperti tertarik ke atas. Berarti itu semacam rambut kesehatan Kozui, di TV ‘kan suka ada tuh, bantal kesehatan Kozui, sendal kesehatan Kozui, korset kesehatan Kozui, dompet kesehatan Kozui …. dompet yang jarang masuk angin ….”
 ……
 ……
 ……
A map of neural circuits in the human brain. Image: Human Connectome Project
 ……
Director of NIH Praises the Human Connectome ProjectThe Symphony Inside Your Brain By Dr. Francis Collins Ever wonder what is it that makes you, you? Depending on whom you ask, there are a lot of different answers, but these days some of the world’s top neuroscientists might say: “You are your connectome.” Read the full article at: http://directorsblog.nih.gov/the-symphony-inside-your-brain/
 ……
 ……
 ……
 ……
@raisa6690 sesudah aku kirim tweet ke kamu pada 11:20 AM – 7 Nov 13 soal aku jarang ngetweet karena khawatir ketahuan pengangguran, respon BIll Gates beberapa jam kemudian pada 11:22 PM – 7 Nov 13 adalah “Schrodinger”. Nama perusahaan Schrodinger itu seperti berarti menurut Bill Gates gak seru kalo aku kerja normal di kantoran, lebih “seru” kalo aku “die” “ng” “r”, aku nikah sama kamu lalu aku die.
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
I spent two days in Berlin this week. My visit brought me into contact with artists and activists, politicians, scientists, actors, and even rock stars. Not bad for 36 hours. The main reason I’d come to town was to accept a Bambi Millennium Award that was being given to Melinda and me for our work in global health and development. The Bambis are a bit like the German Oscars, though they honor people in the arts, culture, and politics. (You can learn a bit more about the awards and their background here.) It’s televised live across Germany and has some categories where the audience votes during the show for the winners.
I was a little surprised at the cheers that went up when I got out of the car, but then I realized that most of the screaming from many of the young people lined up (mostly teenage girls) was for Robbie Williams, who’d arrived just ahead of me. It still was a lot of fun and not the kind of thing I get to do very often.
It’s a particularly interesting time to be in Berlin because recently reelected Chancellor Angela Merkel is deep in negotiations to form a coalition government since elections in late September. She’s tremendously busy doing this, but took time to meet with me privately. It was a great meeting.
Germany’s support of foreign aid has produced remarkable outcomes for poor people around the world. In 2007, they pledged to work toward getting to 0.7 percent of their GDP in foreign oversees assistance. In the meantime, the world economic crisis and the euro crisis intervened, and in 2011 their aid spending was 0.39 percent instead of 0.7. So there is a great opportunity for Germany to increase its commitments and impact.  Still, in 2011 Germany was second overall in total foreign aid, behind only the United States. (The U.K. overtook Germany this year.)
 ……
 ……
 ……

 

Pada 13 November 2013 aku tulis “Pengaman Beberapa Kesempatan Kedua Tanggal 30 Oktober 2013” yang memuat gambar peta terkait soal aku cari tukang cukur. Antara lain aku menyebut setelah dua tempat cukur tampak dipenuhi pelanggan dan aku perlu cari lain, aku cuma lewat sedikit di jalan Anggrek, sehingga seperti diatur dari langit untuk pengaman agar jangan terulang bencana seperti setelah kemunculan Rila tahun 2001 yang tinggal di jalan Anggrek.

Respon yang muncul dari Bill Gates berupa soal peta juga. Seperti terlihat di atas, pada Twitter 15 November 2013 pagi jam 4.56 AM waktu Jakarta, Bill Gates menyebut soal “These maps do more than point you to the nearest burger joint. They guide decisions that save lives“.

“Peta-peta ini melakukan lebih dari sekedar menunjuki Anda ke tempat burger, melainkan juga pada keputusan-keputusan yang menyelamatkan hidup.”

Pesan Twitter itu ditempatkan diatas pesan sebelum itu yang bertanggal 14 November 2013 jam 11.02 PM waktu Jakarta, diawali dengan kata-kata “four non-profits” yang seperti terkait namaku Firman dimana dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat atau “four” dalam bahasa Inggris.  Jadi seperti memuat pesan kalau aku tidak mau mendapat profit dari lukisanku, aku akan tidak naik menghadap Allah ketemu ajal, dan cuma berada di bawah dari pesan yang soal peta.

Seperti pesan agar aku tetap mau menerima profit dari penjualan lukisan-lukisanku, agar sebagian aku sumbangkan untuk amal sosial, dan ada cukup ongkos untuk melakukan perjalanan-perjalanan ke berbagai tempat di dunia, menggali inspirasi-inspirasi yang bermanfaat sebelum aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Moga-moga Allah melimpahkan bantuan untuk aku agar aku menjalani semua ini dengan sebaik mungkin, agar aku bermanfaat sebaik mungkin untuk umat manusia.

Sedangkan pesan Twitter terbaru yang muncul dari Bill Gates dan Melinda Gates saat aku mulai menulis surat ini, merupakan respon kepada humor yang aku kirim lewat Twitter ke Raisa pada Jumat pagi 15 Novermber 2013, soal dompet Kozui. Karena tulisan itu lebih panjang dari jumlah maksimal 140 karakter yang bisa dimuat di Twitter, jadi aku tulis di Twitlonger. Meskipun Twitlonger yang dimiliki oleh orang Irlandia itu merupakan situs yang tidak ada hubungan bisnis sama Twitter, tapi situs Twitlonger itu menampung pesan-pesan yang melebihi panjang maksimum Twitter.  Untuk kemudian yang muncul di Twitter cuma sebagian pesan sesuai jumlah maksimal di Twitter, dan disambung (cont) dengan link menuju situs Twitlonger untuk melihat pesan secara lebih lengkap.

Humor itu adalah berupa: “@raisa6690 waktu di Java Soulnation 2013 rambut Raisa disanggul ke atas, muka Raisa juga seperti tertarik ke atas. Berarti itu semacam rambut kesehatan Kozui, di TV ‘kan suka ada tuh, bantal kesehatan Kozui, sendal kesehatan Kozui, korset kesehatan Kozui, dompet kesehatan Kozui …. dompet yang jarang masuk angin ….. “.

Humor itu aku kirim pada Jumat 15 November 2013 pagi jam 8.05 waktu Jakarta. Seperti terinspirasi oleh kalimat “dompet kesehatan Kozui …. dompet yang jarang masuk angin ….. “, respon Bill Gates muncul beberapa jam kemudian mengenai soal kesehatan juga, pada pesan Twitter Jumat 15 November 2013 siang jam 1.05 waktu Jakarta, yaitu “What are the best ways to improve health around the world? @melindagates and @PIH’s Dr. Paul Farmer have ideas: http://b-gat.es/1bE7o8A“.

Nama dari Dr. Paul Farmer itu mengingatkan pada Paul Allen rekan Bill Gates yang ikut mendirikan Microsoft pada tahun 1974. Dan memang artikel mengenai Melinda Gates dan Dr. Paul Farmer itu dimuat di situs Wired yang juga memuat artikel ilmiah lain, antara lain soal upaya Paul Allen melakukan penelitian Reverse-Engineer terhadap otak manusia. Dan yang menarik dari Paul Allen itu adalah selain pakar komputer juga seorang pemain gitar yang handal, dan pada Agustus 2013 yang lalu sempat mengeluarkan album baru sebagai gitaris rock.

Sekitar seminggu sebelum itu juga ada beberapa Twitter yang cukup seru. Bermula dari Tweet Raisa soal album baru dia yang berjudul Heart2Heart, dan dia bertanya ke para penggemar setelah lihat video interview dia di Youtube soal album baru itu, apakah sudah pada tahu kenapa diberi judul Heart2Heart. Sebetulnya pada video interview itu Raisa juga sudah jelaskan, tapi aku kasih tiga jawaban yang berbeda.

Pertama adalah “lagi jatuh cinta kali niiiiih”. Yang kedua “kalo aku emang jarang krim tweet, khawatir ketahuan pengangguran, kurang kerjaan he-he”. Ini seperti gak nyambung, karena emang setelah aku kirim yang pertama gak ada reaksi, jadi aku mengungkap soal jarang kirim tweet. Maksud aku kalau barangkali gak ada respon karena kemaren-kemaren mungkin dia kirim Tweet tapi aku belum baca, adalah karena aku emang gak terlalu sering melototin tweet dari orang -orang, kecuali Bill Gates dan Paris Hilton, itupun Paris Hilton belakangan ini sudah gak terlalu sering.

Yang ketiga adalah “mungkin juga terinspirasi orang yang dioperasi cangkok jantung”.  ‘Kan arti kata heart itu jantung.

Respon Bill Gates muncul kepada yang kedua, soal aku pengangguran, dia kirim situs Schrodinger. Akupun kirim tweet ke Raisa lewat Twitlonger “…..sesudah aku kirim tweet ke kamu pada 11:20 AM – 7 Nov 13 soal aku jarang ngetweet karena khawatir ketahuan pengangguran, respon BIll Gates beberapa jam kemudian pada jam 11:22 PM – 7 November 2013 adalah “Schrodinger”. Nama perusahaan Schrodinger itu seperti berarti menurut Bill Gates gak seru kalo aku kerja normal di kantoran, lebih “seru” kalo aku “die” “ng” “r”, aku nikah sama kamu lalu aku die.”

Dan respon dari Raisa adalah pada 9 November 2013 dari delapan Tweet yang dia kirim hari itu, empat Tweet memuat kata “seru”.  Tapi dia cukup berhati-hati dalam persoalan ini, yaitu dengan memuat pada salah satu Tweet itu kata “intimate” yang seperti berarti “inti dari persoalan antara aku dan dia adalah Raisa bantu AM Firmansyah untuk mati, pindah ke akherat”.

Pada 16 November 2013 ini, deretan pesan Twitter Bill Gates yang muncul antara lain soal Bill Gates berkunjung ke Berlin selama 36 jam. Deretan pesan itu dimulai pada 16 November 2013  jam 1.31 AM waktu Jakarta, kepada seseorang bernama Erna Solberg. Nama depan Erna Solberg itu, dimana huruf “r” kecil dan “n” kecil kalau ditaruh berdampingan jadi seperti huruf “m”, seperti mengisyaratkan kemunculan Raisa adalah untuk aku “end”, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, sedangkan dia tetap hidup seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat.

Diikuti oleh pesan 16 November 2013  pada jam  4.13 AM waktu Jakarta, mengenai kunjungan 36 jam ke Berlin. Angka “13” seperti tempat tinggalku waktu di jalan Sukabumi Jakarta Pusat dulu. Jadi  4.13 AM seperti berarti aku AM Firmansyah dimana kata “fir” dalam bahasa Jerman atau Belanda berarti 4, harus berhenti 13, berhenti suka pada dunia ini, untuk memperlancar kepindahanku ke akherat. Dimuat juga kode link “1alrdZJ”, yang seperti terkait dengan soal Curate Award di Qatar. Meskipun yang di bagian tengah “alrd” itu adalah huruf “i” besar, namun  sepintas seperti huruf “L” kecil. Sehingga seperti “alrd” singkatan dari “already” yang berarti sudah. Jadi “1alrdZJ” berarti satu aku menuju ikut Curate Award di Qatar yang sudah merupakan kawasan Jangan Zina.

Kemudian pesan lebih lanjut adalah 16 November 2013  pada jam 6.45 AM dengan kode link “1aET1xV”. Huruf “ET” biasa dikenal sebagai singkatan dari Extra Terestrial, yaitu mahluk luar angkasa. Ini seperti merespon tweet yang aku kirim ke Raisa pada 8 November 2013 yang berisi pesan “aku suka sama keringet kamu di Java Soulnation 2013, sekitar leher kamu berkilauan, seperti baru turun dari piring terbang“.

Kode link “1aET1xV” seperti berarti satu aja yaitu aku yang naik ke langit seperti ET, satu aku jangan turun lagi, tetap naik menghadap Allah SWT ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  17 November 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: