AB806. Cascada Open Kap Dan Boyhood Film Favorit Obama Tahun 2014

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Cascada Open Kap Dan Boyhood Film Favorit Obama Tahun 2014

 
 

FILE – This July 7, 2014 file image released by Starpix shows, from left, actors Ethan Hawke, Ellar Coltrane, Lorelei Linklater, director Richard Linklater and Patricia Arquette at the premiere of “Boyhood,” in New York. Linklater’s 12-years-in-the-making “Boyhood” has been named best picture by the New York Film Critics Circle. The critics group announced their awards Monday, Dec. 1, 2014, with “Boyhood” also winning best director for Linklater and best supporting actress for Patricia Arquette. ( AP Photo / Starpix, Amanda Schwab, File ) December 1, 2014     3:00 PM
Filmed over 12 years with the same cast, Richard Linklater’s BOYHOOD is a groundbreaking story of growing up as seen through the eyes of a child named Mason (a breakthrough performance by Ellar Coltrane), who literally grows up on screen before our eyes. Starring Ethan Hawke and Patricia Arquette as Mason’s parents and newcomer Lorelei Linklater as his sister Samantha, BOYHOOD charts the rocky terrain of childhood like no other film has before. Snapshots of adolescence from road trips and family dinners to birthdays and graduations and all the moments in between become transcendent, set to a soundtrack spanning the years from Coldplay’s Yellow to Arcade Fire’s Deep Blue. BOYHOOD is both a nostalgic time capsule of the recent past and an ode to growing up and parenting. It’s impossible to watch Mason and his family without thinking about our own journey. 
http://www.ifcfilms.com/films/boyhood
Arti kata “Boyhood” tidak aku temukan  di Merriam Webster pada situs m-w.com,  tapi ada kata yang memiliki arti yang cukup dekat yaitu “childhood” yang berarti periode atau keadaan saat masih anak-anak. Jadi kalau “boyhood” itu untuk anak laki-laki, “girlhood” untuk anak perempuan.
Sedangkan kalau kata “hood” dalam bahasa Inggris Amerika antara lain berarti kap mesin, tapi dalam bahasa Inggris British berarti atap yang bisa dibuka seperti pada Opel Cascada itu. Selain mobil Cascada buatan Opel Jerman, ada juga Cascada buatan Vauxhall Inggris, dengan bentuk sama persis karena sama-sama bagian dari GM raksasa mobil AS. Kurang lebih seperti Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia.

People Exclusive
President Obama:

Boyhood Was

‘My Favorite Movie’

of the Year

People.com
Sandra Sobieraj Westfall
12/17/2014 AT 09:45 PM EST
President Obama gave PEOPLE his own “Best of 2014” list, and the groundbreaking 12-year saga Boyhood tops the presidential picks.  “Boyhood was a great movie. That, I think, was my favorite movie this year,” he told PEOPLE in a joint interview with First Lady Michelle Obama for this week’s issue.
 
 
This is

President Obama’s

Favorite Movie of

2014

 
TIME  –  Elizabeth Barber
Dec. 17, 2014
 
The film has already won lots of awards, but perhaps none so fine as the leader the free world’s approval
 
Patricia Arquette as Mom with
Ellar Coltrane, who stars as
Mason and Linklater’s daughter
Lorelei as Sam in 2002.
telegraph.co.uk / 10:20AM
BST   11 Jul 2014
Like everyone else, the President of the United States of America likes to relax with a movie sometimes. And he has a favorite for 2014: Boyhood. “Boyhood was a great movie,” he told People, in a joint interview with Michelle Obama. “That, I think, was my favorite movie this year.” The movie has been nominated for five Golden Globes, including best picture, and has so far routed this season’s film awards circuit, picking up all kinds of accolades.
Ada yang menarik setelah pagi hari 18 Desember 2014 aku memuat tweet ke Bill Gates yang memuat foto presiden Obama, soal film favorit presiden Obama 2014 yaitu Boyhood yang seperti terkait dengan Opel Cascada 2013 yang bagian atap atau “hood” dapat dibuka, sehingga seperti sesuai dengan kesediaanku ditarik ruh dari kepala. Lalu pada malam hari, semua channel Firstmedia hilang sehingga aku tidak bisa rekam acara kamu dengan baik, cuma bisa dari gambar yang kurang jelas lewat antene, bukan gambar yang tajam digital lewat Firstmedia. Saat aku telepon ke Firstmedia, diberi tahu bahwa sedang ada gangguan jaringan. Dan keesokan hari baru baik lagi.
Sebelum itu pada tanggal 18 Desember 2014 jam 3.14 AM pagi waktu Jakarta, tweet Bill Gates dimulai dengan kata “welcome”, sehingga seperti respon Bill Gates kepada suratku 16 Desember 2014 “Bill Gates Undang Penulis Graeme Simsion Ke Seattle” yang memuat kalimat “apa makna foto Bill dan Melinda Gates bersama penulis Graeme Simsion itu, yang menyerupai momen saat aku makan siang dengan Mr. Graeme Laird GM hotel Mandarin Oriental di hari terkahir kerjaku di hotel Mandarin Oriental sebelum aku mulai kerja di Astra, ……. apakah aku harus menjalani juga seperti Graeme Simsion itu dalam waktu dekat ini,……

 
 

Tanggal 17 Desember 2014 majalah People menerbitkan interview eksklusif dengan presiden Obama, mengenai berbagai hal antara lain soal anak-anak beliau yang sekarang sudah tumbuh dewasa, dan juga soal film favorit untuk tahun 2014. Dan presiden Obama menyebut film favorit tahun 2014 ini adalah “Boyhood” karya sutradara Richard Linklater, mengenai kisah perkembangan seorang anak dari usia 6 tahun sampai usia 18 tahun, dengan para pemain Ethan Hawk sebagai ayah, Patricia Arquette sebagai ibu, Ellar Coltrane sebagai Mason anak yang dijadikan tokoh utama di film itu, dan Lorelei Linklater sebagai saudara perempuan dari Mason.

Film Boyhood itu unik, fenomenal, karena dibuat selama 12 tahun mengikuti perkembangan si anak yang jadi pemeran utama. Jadi kalau di film-film lain, umumnya kalau mau menggambarkan si pemeran utama katakanlah yang berumur 36 tahun dan ingin digambarkan sedang berusia 10 tahun, maka sutradara akan mencari anak yang berwajah kurang lebih seperti pemeran utama itu waktu kecil. Tapi kalau pada film Boyhood itu tidak, melainkan sang sutradara dan para kamerawan maupun kru film lain betul-betul mengikuti sang anak yang jadi pemeran utama itu, dengan kamera untuk film layar lebar dan berbagai perlengkapan lain, sejak anak itu umur 6 tahun pada tahun 2002, sampai umur 18 tahun pada awal tahun 2014, dan lalu film diedarkan pada Agustus 2014. Fenomenal …….

“……story of growing up as seen through the eyes of a child named Mason (a breakthrough performance by Ellar Coltrane), who literally grows up on screen before our eyes…….” 

Mungkin ini menjadi film pertama dan terakhir yang dibuat seperti itu, sebab dengan perkembangan teknologi yang semakin baik maka dalam waktu dekat ini kamera video untuk umum sudah akan memiliki kualitas gambar seperti kamera untuk layar lebar. Sehingga para aktor dan aktris tinggal rajin-rajin saja mengumpulkan rekaman video sejak kecil, agar saat sang aktor/aktris sudah dewasa dan ada sutradara yang butuh adegan saat masih kecil, bisa tinggal ambil dari koleksi pribadi video sang aktor/aktris.

Pada surat “Bill Gates Baju Kotak-kotak, Opel Rekord 66 Dan Kap Terbuka Untuk 4” aku menyebut soal Opel Cascada 2013 yang open kap, atau disebut juga convertible / cabriolet, bagian atap dapat dibuka, dan mobil itu memuat empat orang, yang seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat. Jadi mobil Opel Cacscada 2013 yang open kap itu seperti simbolis membuka hambatan di kepalaku untuk mempermudah ruh ditarik dari aku melalui kepala. Dan ternyata poster film “Boyhood” itu berupa seorang anak sedang tiduran di rumput dengan tangan kanan dia mengarah ke atas kepala, jadi seperti terkait soal ruh ditarik dari kepalaku juga. Surat itu aku muat pada 25 November 2014, sedangkan interview presiden Obama dengan majalah People itu dimunculkan pada 17 Desember 2014 berarti sekitar tiga minggu kemudian. Oleh sebab itu aku langsung kirim tweet ke Bill Gates dengan menyebutkan “Obama’s 2014 favorite movie “Boyhood” by Richard Linklater like a green light for me to get Opel Cascada”.

Ada yang menarik setelah pagi hari 18 Desember 2014 aku memuat tweet ke Bill Gates yang memuat foto presiden Obama, soal film favorit presiden Obama 2014 yaitu Boyhood yang seperti terkait dengan Opel Cascada 2013 yang bagian atap atau “hood” dapat dibuka, sehingga seperti sesuai dengan kesediaanku ditarik ruh dari kepala. Lalu pada malam hari, semua channel Firstmedia hilang sehingga aku tidak bisa rekam acara kamu dengan baik, cuma bisa dari gambar yang kurang jelas lewat antene, bukan gambar yang tajam digital lewat Firstmedia. Saat aku telepon ke Firstmedia, diberi tahu bahwa sedang ada gangguan jaringan. Dan keesokan hari baru baik lagi. Pada keesokan hari, 19 Desember 2014 malam, sejak sekitar Maghrib hujan turun meskipun tidak deras, tapi beberapa kali ada petir dan kilat yang cukup kuat sehingga aku harus matikan TV dan komputer sebab khawatir rusak kena petir. Semula aku cuma mau tiduran saja menunggu petir dan kilat reda, tapi malah ketiduran sampai sekitar jam 22.08 baru terbangun, sehingga tidak sempat lihat kamu di TV.

Mungkin itu isyarat dari langit bahwa ada yang masih ingin menjadikan kamu sebagai jimat politik, oleh sebab itu setelah pada pagi hari aku memuat tweet yang ada foto presiden Obama itu lalu malam hari channel Firstmedia langsung hilang semua, sehingga aku tidak bisa merekam acara kamu dengan baik. Berarti ini kesempatan baik bagi siapapun juga untuk segera mewujudkan pembelian lukisan-lukisanku, sebab dengan aku segera pergi melakukan perjalanan keluar Indonesia, maka siapapun yang ingin menjadikan kamu sebagai jimat politik akan tidak lagi khawatir merasa terhalangi oleh aku.

Pada tanggal 18 Desember 2014 jam 3.14 AM pagi waktu Jakarta, tweet Bill Gates dimulai dengan kata “welcome”, sehingga seperti respon Bill Gates kepada suratku 16 Desember 2014 “Bill Gates Undang Penulis Graeme Simsion Ke Seattle“, yang memuat kalimat “apa makna foto Bill dan Melinda Gates bersama penulis Graeme Simsion itu, yang menyerupai momen saat aku makan siang dengan Mr. Graeme Laird GM hotel Mandarin Oriental di hari terkahir kerjaku di hotel Mandarin Oriental sebelum aku mulai kerja di Astra, ……. apakah aku harus menjalani juga seperti Graeme Simsion itu dalam waktu dekat ini,……“.  Moga-moga Yang Dilangit memberi Bimbingan agar semua berlangsung sebaik mungkin untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  21 Desember 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: