AB885. Emma Watson Berpose Pengantin Horor Di Vogue Italia

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: Emma Watson Berpose Pengantin Horor Di Vogue Italia

 
 

 
 
 
Rabu 11 November 2015 malam kamu muncul di Jak-TV dalam acara Coffee Break Bersama Kapoda Metro Jaya, dengan mengenakan rok terusan putih dan ada motif batik hitam, seperti baju kamu di Lukisan Nobel Peace 2009 Presiden Obama. Seperti karena masih sekitar surat-suratku belakangan ini, yang terkait lukisan Melinda Gates jongkok yang seperti menginspirasi Nobel Peace Prize tiga tahun berturut-turut 2013, 2014, dan 2015.
 
Pada 11 November 2015 itu di pagi hari aku baru memuat surat “Emma Watson Interview Malala Dan Sumbangan Sepatu Selebriti” yang berisi Emma Watson mewawancarai Malala peraih Nobel Peace Prize 2015. Dan aku pikir memang penting untuk kamu memakai baju yang seperti baju kamu di lukisan Nobel Peace 2009 itu, sebab kita tentu harus pandai-pandai membaca pesan dari langit terkait dengan kita. Emma Watson mewawancari Malala peraih Nobel Peace Prize 2015 itu adalah sesudah aku menulis soal lukisan Melinda Gates jongkok, yang seperti menginspirasi Nobel Peace Prize tiga tahun berturut-turut 2013, 2014, dan 2015, sehingga bukan mustahil ada pesan penting.
fanpop
luvvie.com
Antara lain pesan mengenai berpikir positif. Emma Watson lulus audisi diantara ribuan calon lain untuk mendapat peran di film Harry Potter. Dan kalau kita lihat kisah sukses Harry Potter itu, mulai dari buku yang laris yang orang-orang pada antri membeli, sampai saat dibuat film juga menjadi box-office, seperti mengingatkan kita betapa penting berpikir positif. Dalam hal ini terkait tema cerita Harry Potter itu yang merupakan soal sihir yang menyeramkan, tapi dikemas sedemikian rupa sehingga malah menghasilkan pendapatan besar. Sekaligus kalau kita lihat film-film Harry Potter itu, kita jadi disadarkan bahwa soal sihir itu lebih baik berada di dalam cerita-cerita seperti itu, dan bukan dalam kehidupan kita yang betulan. Sebab berbagai trik di film itu cuma trik film belaka, dan tidak betulan ada kecuali kalau dengan peralatan teknologi.
alnwickcastle.com
 
Di halaman Alnwick Castle, dimana dulu pada tahun 2001 dan 2002 merupakan tempat film pertama dan kedua Harry Potter melakukan shooting saat adegan pelajaran terbang dengan sapu, ada kursus Broomstick Training, terbang dengan sapu, yang dibuka untuk umum. Pada kursus Broomstick Training itu ditunjukkan bahwa terbang dengan sapu itu cuma ada di film saja, sedangkan kegiatan di dalam kursus itu cuma sekedar meloncat-loncat saja beramai-ramai dengan sapu, tanpa terbang betulan. Kalaupun ada foto-foto anak muda yang tampak sedang melayang dengan sapu, itu karena saat dijepret kamera dia sedang meloncat, jadi tampak melayang. Atau dalam istilah fotografi adalah “levitation photography”. Jadi pesan berpikir positif yang tersirat adalah kenapa pusing-pusing dengan soal yang memang lebih baik ada di film saja, kita nikmati saja kisah-kisah itu sebagai hiburan tanpa harus terobsesi dapat terbang betulan dengan sapu ……… kecuali kalau teknologi manusia sudah dapat membuat sapu terbang.
alnwickcastle.com
Broomstick Training, kursus terbang dengan sapu, dibuka untuk umum dengan ongkos 35 poundsterling per kelas terdiri dari 33 orang selama 45 menit. Tidak betulan terbang, cuma loncat-loncat saja ramai-ramai dengan sapu. Namun jadi berkesan karena dilakukan di halaman Alnwick Castle, dimana dulu pada tahun 2001 dan 2002 merupakan tempat film pertama dan kedua Harry Potter melakukan shooting saat adegan pelajaran terbang dengan sapu.
 
alnwickcastle.com
alnwickcastle.com
 
wikia Adegan dalam film Harry Potter ketika para murid sedang belajar naik sapu dipimpin oleh guru Rolanda Hooch. Shooting adegan ini dilakukan di halaman Alnwick Castle.
 
 
Pagi hari 12 November 2015 sekitar jam 8 pagi saat aku lihat Twitter Emma Watson, ada tweet baru yang merupakan retweet dari majalah Vogue edisi Italia. Namun karena merupakan retweet jadi aku tidak tahu jam berapa Emma Watson memuat, cuma ada jam dari tweet asli Vogue Italia yaitu jam 6.31 sore waktu Jakarta tanggal 11 November 2015. Kalau kita melihat tweet dalam keadaan sign-in, jam yang tertera adalah waktu dimana kita berada, dalam hal ini Jakarta. Seingat aku saat akan menjelang tengah malam 11 November 2015 aku lihat belum ada retweet itu, jadi mungkin Emma Watson memuat retweet itu sekitar tengah malam waktu Jakarta atau kalau di Eropa sekitar jam 5 sore. Ketika aku lihat link terkait di situs Vogue Italia, ternyata berisi beberapa foto tidak bergerak dan foto bergerak yang bernuansa seperti Emma Watson sedang menjadi perempuan pengantin, namun di rumah yang tampak seperti di film horor. Sehingga seperti terkait soal kalau aku menikah adalah sedapat mungkin dengan perempuan yang kemudian berstatus seperti tante Ema, tanteku yang tetap hidup setelah sang suami wafat. Agar tidak meleset dari janjiku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. 
 
Foto-foto Emma Watson di Vogue edisi Italia November 2015 itu, yang tampak bernuansa pengantin perempuan dalam suasana horor, seperti terkait dengan soal tante Emma tanteku yang tetap hidup setelah sang suami wafat, dan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Apalagi diantara foto-foto itu ada yang berupa Emma Watson duduk di lantai, menatap ke arah sebuah kursi yang kosong. Seperti isyarat agar dia tetap di bawah, tetap di dunia fana ini, dan biar aku saja yang diatas kursi itu, yang menjadi kosong ketemu ajal. Sehingga langsung aku kasih respon berupa tweet berikut ini, dengan pesan tweet “increasing my appetite to get married with you in a scary wedding at spooky haunted house”.
 
 
 
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Republik Italia, Sergio Mattarella, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/11/2015). Presiden Italia Sergio Mattarella memuji suasana harmoni antar umat beragama di Indonesia. Pujian itu ia sampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo saat keduanya menggelar konferensi pers usai pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/11/2015).    Kompas – Senin, 9 November 2015 | 20:04 WIB Dalam sistim pemerintahan Italia, Presiden merupakan kepala negara sedangkan Perdana Menteri merupakan kepala pemerintahan yang menjalankan roda pemerintahan. Presiden Sergio Mattarella menempati posisi presiden Italia sejak 3 Februari 2015, sedangkan PM Matteo Renzi menempati posisi Perdana Menteri sejak 22 Februari 2014.
Presiden RI Joko Widodo menyalami Presiden Italia Sergio Mattarella saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 9 November 2015. Kunjungan Sergio Mattarella ke Indonesia merupakan kunjungan yang bersejarah, karena itu pertama kalinya seorang Presiden Italia berkunjung ke Indonesia sejak kedua negara membuka hubungan bilateral pada 1949.       CNN Indonesia / Safir Makki – Selasa, 10/11/2015 05:44 WIB
 
Isyarat pengantin horor yang diberikan oleh Emma Watson bersama Vogue edisi Italia November 2015 tersebut diatas, yang seperti terkait kesediaanku ketemu ajal dalam keadaan istriku kelak tetap hidup seperti tante Ema tanteku yang tetap hidup setelah sang suami wafat, jadi semakin penting karena tweet Emma Watson mengenai pose di Vogue Italia itu muncul pada 11 November 2015, sekitar kunjungan kenegaraan presiden Italia ke Indonesia yang dimulai 9 November 2015. Jadi seperti ingin mengetahui apakah aku serius sudah siap untuk menjalani kesediaanku itu.
Respon Bill Gates kepada soal pose Emma Watson di Vogue edisi Italia itu muncul pada tweet 12 November 2015 jam 8.59 PM malam hari waktu Jakarta. Tweet itu berisi review Bill Gates terhadap buku baru Randall Munroe yang berjudul “Thing Explainer: Complicated Stuff in Simple Words“, mengenai berbagai persoalan di dunia ini yang ditulis dengan istilah sederhana oleh Randall Munroe. Misalkan reaktor nuklir dia sebut “gedung pembangkit listrik heavy metal”. Mesi cuci piring dia sebut “kotak yang membersihkan tempat makanan”. Tabel periodik kimia dia sebut “bahan-bahan untuk menghasilkan semua”. Randall Munroe pernah kerja di NASA sebagai pakar robot, dan sekarang menghasilkan karya komedi komik maupun menulis buku. Kode link pada tweet Bill Gates itu adalah “1kNule7”, seperti terkait nama pamanku Oom Noel yang sudah meninggal dunia, suami dari tante Ema. Jadi “1kNule7” itu seperti berarti “satu ke Noel Ema Watson tuju”, yaitu ada satu tujuan penting Ema Watson yaitu aku seperti Oom Noel yang sudah meninggal namun sang istri masih hidup.
 
Dinihari 13 November 2015 jam 2.38 AM Emma Watson memuat tweet soal membuka kesempatan memberi sumbangan kepada Sohana Research, suatu penelitian terhadap penyakit langka yang diderita antara lain oleh Sohana Collins umur 13 tahun. Penyakit itu dikenal dengan nama EB, singkatan dari Epidermolysis Bullosa,  muncul berdasarkan keturunan dimana ada kekeliruan pada kode genetik tertentu yang menyebabkan bagian yang ada pada pertemuan dua macam kulit, antara lain di pinggiran bibir, di pinggir kelopak mata, menjadi tidak dapat memulihkan diri kalau terluka. Kena gesek sedikit saja, atau kadang malah tanpa kena apapun, menimbulkan luka yang sulit untuk sembuh. Pada tweet itu Emma Watson memuat foto Sohana sedang berpose dengan David Beckham pemain sepakbola terkenal itu, dan juga Rupert Grint yang dulu bersama Emma Watson dan Daniel Radcliff membintangi film Harry Potter. Foto dibuat pada 29 September 2015 saat acara Britain Awards, dimana Sohana mendapatkan Teenager of Courage Award yang diserahkan oleh David Beckham. Tampak pula Rupert Grint memegang sapu seperti sapu yang untuk terbang di film-film Harry Potter. Tweet itu aku teruskan ke Bill Gates dengan menyebutkan bahwa penyakit langka seperti itu dapat membuka penemuan baru di bidang medis, sebagaimana yang selama ini sering disebutkan dalam berbagai tulisan.    
 
 
 

 
 

Jakarta,  17 November 2015.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 
 

%d bloggers like this: