AB588. Service Laptop Dan Beda Kamera Dengan USB-TV

 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Service Laptop Dan Beda Kamera Dengan USB-TV

 

……
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV Kamis 6 September 2012. Karena laptop sedang diperbaiki dan makan waktu tiga hari, yang semula disangka dapat ditunggu sehingga tidak mempersiapkan batere kamera Sony, maka gambar diambil dengan kamera Blackberry Curve.
……
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV Jumat 7 September 2012, gambar diambil dengan kamera Sony.
……
……
Rahma Sarita pada Ada Apa Berita di Jak-TV Senin 10 September 2012, gambar diambil dari rekaman video yang menggunakan USB-TV dan kabel AV dari TV yang menerima sinyal lewat tv-kabel First Media.
……
USB-TV merk Advance, dan USB untuk modem Internet merk Welcom Telkomsel Flash.
……
……
……

 

Kamis 6 September 2012 aku ke Mangga Dua untuk betulin laptop, karena sejak sekitar empat bulan lalu suka muncul garis-garis melintang di layar. Garis-garis itu muncul sejak awal laptop dihidupkan, dan kadang bisa hilang kalau layar didorong atau ditarik, tapi seringkali suka muncul lagi, sehingga harus didorong atau ditarik lagi, dan lama-lama bisa buang waktu juga.

Semula aku pikir perbaikan di Mangga Dua itu bisa ditunggu, sebab sebelum ini sudah dua kali aku betulin di tempat itu dan bisa ditunggu yaitu waktu  Ganti Layar Laptop pada April 2011 dan Ganti Batere Jam Laptop pada November 2011. Namun ternyata perbaikan kali ini tidak bisa ditunggu, harus ditinggal sekitar tiga hari.

Berakibat pada Kamis 6 September 2012 malam aku tidak rekam kemunculan kamu, dan tidak bisa juga dengan kamera Sony yang suka aku pakai karena batere belum dicharge. Aku cuma bisa potret pakai Blackberry, dengan hasil foto yang kurang baik seperti terlihat diatas.

Keesokan hari pada Jumat 7 September 2012, batere kamera Sony sudah dicharge sehingga bisa untuk motret kemunculan kamu yang malam itu pakai blus hitam berbintik-bintik putih.

Sabtu 8 September 2012 siang aku telepon ke tempat perbaikan laptop dan diberitahu laptop sudah selesai diperbaiki sehingga langsung aku ambil di Mangga Dua. Senin 10 September 2012 sudah bisa rekam lagi kemunculan kamu ke laptop, seperti biasa pakai USB-TV yang disambung dengan kabel AV antara TV dan laptop.

USB-TV merk Advan itu aku beli bulan Januari 2012 seharga 200 ribu rupiah di Mal Ambassador, tapi tidak bisa langsung pakai, maklum masih kurang ngerti. Aku sempat balik ke toko yang jual dua kali, selain juga telepon. Setelah bisa, ada problem lain berupa gambar kurang baik kalau langsung ke antene. Sedangkan kalau langsung disambung pakai kabel antena ke decoder dari tv-kabel First Media, cuma dua channel yang muncul.

Sekitar awal Maret 2012 baru muncul ide untuk disambung pakai kabel AV saja, yang dijual di toko alat elektronik seharga 15 ribu rupiah dengan panjang kabel sepuluh meter. Sama seperti kalau mau rekam acara TV ke DVD recorder, yang biasanya pakai kabel AV juga ukuran pendek dari TV ke DVD recorder. Tapi ini kabel AV tidak ke DVD recorder melainkan ke USB-TV yang dipasang di laptop.

 

Jakarta,  12 September 2012.
wassalam,

 

a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: