AB607. SMS Soal Taufik

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  SMS Soal Taufik

 

……
……
……
……
……

Soal nama pak Taufik yang aku sebut di SMS hari Jumat 26 Oktober 2012 mungkin dapat menimbulkan persepsi yang berbeda dengan yang aku maksud. Maklum, di dunia ini ‘kan tiap orang dapat memiliki persepsi yang berbeda terhadap suatu persoalan dan itu sah-sah saja.

SMS yang aku kirim hari Jumat 26 Oktober 2012 itu terinspirasi dari Twitter Bill Gates 22 Oktober 2012 seperti terlihat di atas yang memuat kode link “RRzzGv”.

Pengertian dari kode link “RRzzGv” itu seperti terkait dengan soal pak Reza yang pada sekitar tahun 2002 dulu pernah aku kasih tahu soal mungkin ada orang-orang yang beranggapan kalau mendapat cewe yang pernah dekat dengan aku, akan kemudian menjadi presiden. Itu berdasar dua pengalaman terdahulu dari dua cewe yang pernah dekat dengan aku, dan aku bukan orang yang sering dekat dengan cewe karena aku cukup tahu diri modalku pas-pasan.

Cewe pertama yang pernah dekat dengan aku tahun 1982, kemudian ketika ada cowo yang juga temanku mendekat ke dia, beberapa tahun setelah itu famili cowo itu jadi wapres dan kemudian jadi presiden yaitu pak BJ Habibie.

Cewe lain yang pernah dekat juga dengan aku di tahun 1989 dengan nama Rina Triana, kemudian diikuti oleh pak Try Sutrisno jadi wapres.

Sehingga kode link “RRzzGv” itu seperti berarti tumpukan dari “Rz” yaitu nama pak Reza, dan “Gv” yang berarti “give” atau memberi. Yaitu aku memberi kepada kamu soal kemungkinan terjadi lagi seperti itu, yaitu cewe yang pernah dekat dengan aku kemudian menjadi terkait dengan soal pimpinan negara. Dalam hal ini “give” berarti aku memberi ke kamu, yaitu kamu saja yang masuk politik mencalonkan jadi pemimpin negara.

Kode link “RRzzGv” pada Twitter Bill Gates 22 Oktober 2012 itu mendapat respon antara lain dari seseorang bernama Taufiq Rahim. Sehingga mengingatkan aku pada pak Taufik Kiemas, suami dari mbak Mega. Oleh sebab itu aku SMS kamu menanyakan apakah kamu mau seperti itu, yaitu kita menikah dan kemudian aku jadi seperti pak Taufik Kiemas dan kamu menjadi presiden seperti mbak Mega. Tentu bukan berarti kamu pasti jadi presiden, sebab manusia berencana Tuhan menentukan. Tapi yang penting ‘kan kita menjalani apa isyarat yang muncul untuk kita, Insya Allah untuk kebaikan umat manusia.

Lalu aku ikuti dengan SMS lain yaitu ini bicara soal jalur normal, lewat Pemilu, dan mungkin bukan di 2014 melainkan di 2019 atau lebih. Maksudku agar kalau emang kamu mau, ada cukup waktu untuk kamu mempersiapkan diri secara normal, bukan secara ambil mustika di gunung Bromo seperti SMS yang aku terima beberapa minggu lalu yang menyebut dari kamu.

Bahwa ada dukungan tidak langsung dari Bill Gates, berarti ‘kan ada kesempatan langka untuk “meminjam” otak Bill Gates untuk kebaikan bangsa dan negara. Kalau kamu perhatikan di situs Bill Gates notes dan juga di Impatient Optimist, beberapa tahun belakangan ini Bill Gates lebih aktif di bidang sosial, memberi sumbangan dalam berbagai problem masyarakat di dunia, antara lain di Afrika, di India, di Pakistan dan lain-lain, dan tidak lagi sibuk cari untung.

Dan soal cari untung itu juga sebetulnya tidak tepat, sebab kalau kamu baca di berbagai interview, Bill Gates sering menyebut bahwa dia tidak pernah mentargetkan jadi orang terkaya dunia. Dia bukan tipe entrepreneur yang sengaja masuk bisnis agar jadi orang kaya, wajah dan penampilan dia juga kelihatan lebih mirip professor yang cuma sibuk di laboratorium. Apa yang dia lakukan adalah kesenangan untuk bekerja keras, membuat berbagai program komputer dan bidang lain yang terkait komputer sesuai dengan kesenangan dia di bidang komputer, dan karena yang dia buat itu memang tergolong produk unggulan yang belum banyak disentuh orang lain maka efek yang didapat adalah penghasilan yang besar.

Kemunculan kode link “RRzzGv” bersama respon dari seseorang bernama Taufiq Rahim itu seperti inspirasi untuk kamu terlepas dari status jimat politik, yaitu dengan kamu sendiri yang masuk ke politik. Sehingga kamu terlepas dari dosa syirik, dosa menduakan Allah dengan jimat politik.

Mungkin pertanyaan yang muncul adalah, apakah dengan demikian aku melepaskan diri dari kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia dan melepas janjiku untuk tidak masuk politik. Sebab pak Taufik Kiemas adalah tokoh politik, aktif berpolitik sejak dulu.

Untuk soal ini, perlu diingat bahwa ini cuma soal contoh. Di Indonesia contoh presiden perempuan adalah mbak Mega dengan suami pak Taufik Kiemas yang politikus, nggak ada contoh lain presiden perempuan. Kalau ada contoh lain presiden perempuan dengan suami yang orang biasa saja, bukan politikus, tentu aku akan ambil contoh lain itu.

Sedangkan soal kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, mungkin saja justru dengan aku menjadi suami kamu yang mencalonkan diri jadi presiden, aku malah ketemu ajal dan setelah itu baru kamu jadi presiden. Sebagai contoh presiden Filipina yaitu Cory Aquino, dimana setelah sang suami tewas dibunuh, kemudian dukungan kepada Cory Aquino menjadi menguat dan berhasil jadi presiden.

Untuk aku nggak jadi soal kalaupun aku meninggal dunia sebelum merasakan jadi suami presiden, sebab tujuan utama adalah kita menjalani isyarat-isyarat yang muncul kepada kita sekaligus menghindarkan kamu dari dosa menjadi jimat politik. Hasil dari semua itu tentu terserah kepada Allah SWT, kalau menurut Allah SWT yang terbaik harus seperti itu, tentu kita Alhamdulillah saja. Lha kita ‘kan cuma mahluk, masa’ kita yang menentukan, paling-paling kita cuma dapat berusaha sesuai kemampuan kita dan moga-moga kita mendapat Taufik dan Hidayah dari Allah SWT.

 
 

Jakarta, 30 Oktober  2012.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms 0812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: