AB691. Adi Prahara Going Up Di Antara Dua M

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Adi Prahara Going Up Di Antara Dua M

 

 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
suarapembaruan.com
 ……
kapanlagi.com
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
youtube.com
 ……
 ……
 ……
 ……

 

Rabu 4 September 2013 sore di berita TV aku lihat ada berita seorang lelaki tewas secara misterius di rumah kos, dan diperkirakan sudah sekitar empat hari karena mayat sudah membengkak dan membusuk. Belum disebut nama orang itu, dan aku pikir mungkin seperti beberapa kejadian lain tahun-tahun belakangan ini dimana suka ada orang yang meninggal tanpa diketahui tetangga, dan baru ketahuan setelah tercium bau busuk.

Malam hari pada berita lain, barulah disebutkan bahwa mayat itu adalah artis sinetron Adi Prahara yang belakangan ini bekerja sebagai Casting Director di MD Entertainment. Pada berita-berita lain yang terkait, dimunculkan pula foto-foto Adi Prahara selagi masih hidup. Aku yang jarang nonton sinetron tidak terlalu tahu, tapi wajah dia memang beberapa kali pernah aku lihat kalau lagi pindah-pindah channel dan kebetulan ada sinetron yang dia bintangi, aku cuma lihat sepintas saja. Juga kalau pada saat-saat tertentu seperti biasa suka ada momen dimana stasiun TV meminta pendapat para selebritis mengenai topik tertentu yang lagi hangat, wajah dia juga beberapa kali muncul.

Kemudian aku baru berpikir, seperti ada kaitan juga dengan aku. Sebab nama lengkap dia adalah Muhammad Adi Prahara Mahdisa.

Nama bagian tengah Adi Prahara kalau disingkat menjadi “AP”, yang dibaca seperti kata “UP” dalam bahasa Inggris, yang berarti naik. Sedangkan nama depan dan belakang, sama-sama diawali huruf “M” seperti terkait soal kamu menjadi Ema untuk aku, seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami wafat.

Dengan dua huruf M itu, seperti berarti ada dua Ema yaitu kamu Rahma dan Sheikha Mayassa dari Qatar, yang pada tanggal 13 Agustus 2013 aku tulis di suratku soal sayembara Kurator benda seni yang diadakan oleh Sheikha Mayassa bersama Prada dari Itali.

Jadi nama Muhammad Adi Prahara Mahdisa seperti isyarat dari langit “agar aku naik ke atas di antara dua M”, yaitu kamu Rahma dan Sheikha Mayassa, aku naik ke atas menghadap Allah SWT ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Ini mungkin agar beban kamu tidak terlalu berat, sehingga status kamu sebagai Ema untuk aku itu kamu pikul bersama Sheikha Mayassa.

Isyarat ini menjadi semakin penting karena menurut beberapa berita di media, Adi Prahara itu orang Cirebon keturunan Arab. Tentu kamu tahu kota Cirebon antara lain terkenal karena merupakan kota tempat salah satu Wali Songo, yaitu Sunan Gunung Jati atau Syarief Hidayatullah, yang nama beliau sekarang diabadikan menjadi nama Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta di Ciputat. Kalau sudah melibatkan Wali Songo seperti ini berarti merupakan soal serius, apalagi terkait nasib umat manusia di dunia fana.

Tanggal penemuan mayat adalah Rabu tanggal 4 September 2013. Seperti diatur dari langit agar mayat ditemukan pada tanggal 4 sesuai namaku Firman, yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, serta kesediaanku untuk ditanggalkan dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sedangkan nomer rumah kos itu adalah 29, yang mengingatkan pada 2 angka 9 atau 99 yang merupakan Asma’ul Husna.

Dan kamar tempat dia tinggal di rumah kos itu, yang dia tinggali sejak enam bulan terakhir ini, adalah kamar 303. Seperti terkait yang suka aku sebutkan mengenai kalau orang-orang yang terkait dengan 3 diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata pemusnah masal itu.

Isyarat soal 3 itu diperkuat dengan keterangan rekan almarhum Adi Prahara yaitu Adi Darma, yang mengungkapkan sejumlah tanda sebelum Adi Prahara meninggal. Kata Adi Darma, almarhum yang berusia 32 tahun itu sempat mem-posting lagu Christina Aguilera yang berjudul “Let There Be Love” pada tanggal 30 Agustus 2013 yang lalu.

Dia sangat mengidolakan Christina Aguilera. Sampai kisah hidup Christina itu tahu. Misal lagu Christina seperti ini, dia pun ingin seperti itu,” kata Adi Darma kepada Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (5/9/2013).

Lagu lain dari Christina Aguilera yang juga dia posting sehari sebelum itu, pada tanggal 29 Agustus 2013, adalah lagu “Make The World Move”. Setelah aku lihat lirik lagu itu di Youtube, tampak seperti mengingatkan aku soal urgensi aku untuk “move” yang dalam bahasa Inggris memiliki arti selain bergerak, yaitu pindah. Seperti mengingatkan urgensi agar aku pindah dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan uma manusia.

“The time is now, no time to wait, turn up the love, turn down the hate, ……… “

Pesan lain dari kejadian itu adalah seperti agar aku menjadikan urgen rencanaku untuk melakukan perjalanan-perjalanan ke beberapa tempat di dunia ini pada tahun 2014, untuk menggali inspirasi-inspirasi sebelum kemudian aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Seperti aku sebut di surat sebelum ini, rencanaku memang insya Allah akan tinggal di rumah kontrakan atau rumah kos di Jedah, karena kota itu termasuk berbiaya murah di daftar negara-negara berbiaya murah yang ada di Internet.

Waktu aku Umroh pada April 2012 yang lalu, rombongan Umroh yang aku ikuti itu sempat akan menginap di semacam rumah kontrakan juga di Jedah, di lantai 3. Jadi setelah perjalanan naik bus dari Mekkah, lalu memasuki kota Jeddah, dan melalui beberapa jalan, bus berhenti di depan sebuah gedung bertingkat lima kalau aku nggak salah ingat. Koper-koper sudah sempat diturunkan di situ, dan diangkut pakai lift ke lantai 3.  Rombongan juga sudah sempat masuk ke lantai 3 itu, untuk sholat Dhuhur. Dalam satu lantai disitu ada tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, sebuah ruang duduk yang cukup besar, serta dapur dan ruang makan. Tapi kemudian setelah beberapa saat, diambil keputusan untuk tidak jadi menginap disitu dan lalu pindah ke hotel Hyatt, karena beberapa anggota rombongan tidak setuju tinggal di rumah kontrakan itu.

 
 

Jakarta,  7 September 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: