AB787. DoubleTree Hilton Dan Lowongan Sal As Man Age Rahma

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  DoubleTree Hilton Dan Lowongan
Sal As Man Age Rahma

 
 

Pada 1 Oktober 2014 yang lalu aku baru tahu ada hotel baru di belakang bioskop Megaria Metropole 21 yaitu hotel DoubleTree Hilton. Itupun aku tahu secara tidak sengaja, setelah satu hari sebelum itu membaca email dari Linked-In yang memuat beberapa lowongan kerja antara lain Sales Manager di DoubleTree Hilton Jakarta.
Semula aku pikir tidak ada kaitan sama aku, sebab sudah sekitar 20 tahun ini aku jadi pelukis, sehingga data pada CV-ku tentu tidak mungkin cocok untuk melamar jadi Sales Manager di DoubleTree Hilton Jakarta itu. Namun perlahan-lahan aku mulai berpikir seperti ada isyarat penting terkait dengan aku, sebab tiga hari sebelum kemunculan email Linked-In soal lowongan Sales Manager itu, Paris Hilton seperti kasih isyarat di Twitter berupa menyebutkan menginap di hotel Mandarin Oriental dalam kunjungan dia ke Paris Perancis sejak 27 September 2014 bersama sang adik Nicky Hilton. Sehingga mengingatkan aku pada kerjaku di hotel Mandarin Oriental Jakarta tahun 1987 sebagai Telemarketer untuk Gold Star Club.
Ini semacam doa agar Paris Hilton segera menikah, sebab beberapa hari belakangan ini dia sering menyebut di Twitter mengenai sang adik Nicky Hilton akan segera menikah. Muncul pula berita bahwa Paris Hilton sedang cari rumah di New York, dia mau pindah dari California ke New York agar lebih mudah untuk bantu pernikahan sang adik yang akan dilangsungkan di New York. Dan ternyata respon dari Paris Hilton adalah “Blonde Boss”, dia sebagai boss berambut blonde.
Pada tweet ini Paris menyebut kata ready to kill it, seperti untuk sehaluan dengan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Pada tweet ini Paris mulai menyebut soal Mandarin Oriental, mengingatkan aku pada kerjaku di hotel Mandarin Oriental Jakarta tahun 1987 sebagai Telemarketer untuk Gold Star Club. Angka pada jam dan menit memuat angka enam, seperti terkait “end AM”, aku AM Firmansyah end, berakhir dari dunia ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Kata-kata “who’s the fairest of them all” pada tweet Paris itu seperti terkait dengan tweet dari Ana Ivanovic sehari sebelum itu seperti terlihat di bawah ini. Pada tweet 27 September 2014 jam 4.48 PM itu Ana Ivanovic memuat foto di Instagram mengenai seorang dari tim dia yang sedang melakukan Push-Up yang kalau disingkat jadi PU, dengan kode link “/tcck-sxEm/”. Kalau dikaitkan dengan tetanggaku dulu Nita yang pernah dekat dengan Ferry tapi kemudian menikah dengan Arief yang kerja di PU, jadi posisiku sekarang seperti Nita, dan Paris sedang mempertanyakan siapakah yang akan jadi Ferry dan yang akan jadi Arief PU itu. Sedangkan “of them all” itu selain Ana Ivanovic, mungkin termasuk kamu, Raisa, Senk Lotta, dan entah siapa lagi. Sejak sekitar satu tahun yang lalu Paris Hilton dekat dengan seorang cowok yang bernama River Viperi. Jadi ini serius soal siapa yang akan mendampingi aku saat aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Pada tweet ini Paris menyebut soal Spa di Mandarin Oriental. Kode link “/tf1l4CKgB_/”  seperti memuat arti agar aku yang masih sendirian dibawah, masih di dunia ini, serius mengusahakan agar lukisanku mendapat cek pembelian dari Bill Gates sehingga aku segera melakukan perjalanan-perjalanan ke berbagai tempat, dan lalu saat aku naik pesawat aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Kode nama Bill Gates dibalik jadi gB, gates Bill, mungkin karena ada beberapa lukisan itu yang memuat kamu yang keturunan Arab, dan tulisan Arab dibaca dari kanan ke kiri jadi Bill gates.
hiltonhotels.com
news.doubletree.com
daftar diatas cuma sebagian saja dari puluhan hotel DoubleTree by Hilton yang diresmikan di berbagai tempat di dunia pada tahun 2014 ini. daftar lengkap dapat dilihat pada:
http://news.doubletree.com/index.cfm/page/11102
Hilton Worldwide Launches DoubleTree

by Hilton Brand in Indonesia


Situated in the capital city, DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro is convenient to the top business and leisure landmarks

May 06, 2014

JAKARTA, Indonesia and MCLEAN, Va. – Hilton Worldwide and DoubleTree by Hilton  today announced the opening of DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro, the first DoubleTree by Hilton hotel in Indonesia. Conveniently located in the heart of Jakarta city, the new-build, upscale 253-room hotel opens with three dining outlets, including one modern all-day dining restaurant, as well as an outdoor pool, a kids’ pool, seven meetings and events rooms, and 24-hour business and fitness centers.
artikel lengkap dari situs DoubleTree by Hilton mengenai peresmian hotel baru DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro pada Mei 2014 dapat dilihat pada:
http://news.doubletree.com/index.cfm/newsroom/detail/26733
hotels.com
hotels.com
flyertalk.com
tripadvisor.com
hotels.com
hotels.com
hotels.com
hotels.com
hotels.com
qwuen.com
hotels.com
hotels.com
hotels.com
hotels.com
hoteldesignmagazine.com
qwuen.com
hotels.com
hotels.com
Pada foto Google maps yang diambil dari ujung jalan Proklamasi ini, tampak gedung hotel DoubleTree Hilton Jakarta Diponegoro di belakang bioskop Megaria yang sekarang bernama Metropole 21.
panoramio.com
hanifrevano.com
Isyarat lebih lanjut dari Paris Hilton berupa empat tweet yang dimuat pada 3 Oktober 2014 mulai jam 5.17 AM, memuat foto-foto kenangan saat ulang tahun dia yang ke-21. Angka 21 itu seperti terkait lokasi DoubleTree Hilton itu yang dekat dengan bioskop Megaria yang sekarang bernama Metropole 21, sebagaimana beberapa bioskop lain sejak beberapa tahun yang lalu masuk dalam group bioskop 21. Paris Hilton lahir pada 17 Februari 1981, jadi saat ulang tahun ke-21 itu adalah pada tahun 2002. Dua buah angka dua ini kalau dijumlah menjadi empat terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat. Dengan kata lain angka tahun 2002 itu terkait juga dengan aku menjadi kosong dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
……satu dari empat tweet ulang tahun ke-21 itu, yang paling atas, memuat foto Instagram yang ada penyanyi P. Diddy, yang alamat Twitter dia adalah @iAmDiddy, seperti memuat namaku AM Firmansyah dan kata “die”, sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Respon Bill Gates ke soal lokasi DoubleTree Hilton itu muncul pada tweet tanggal 1 Oktober 2014 dengan kode link “1rEx6nW” yang memuat foto John Green sedang memegang kamera. Kalau dilihat pada laptop di kamarku, kamera yang dipegang John Green itu seperti mengarah ke skets lukisan Melinda Gates jongkok yang ada Bianca Liza yang asal Aceh. Memang Ida teman kakakku yang tinggal di jalan Kimia dekat hotel DoubleTree Hilton itu juga berasal dari Aceh.

 
 

Sudah lama aku tidak bepergian ke daerah sekitar bioskop Megaria, yang sekarang bernama Metropole 21, dan baru pada 1 Oktober 2014 yang lalu aku tahu ada hotel baru di belakang bioskop Megaria itu yaitu hotel DoubleTree Hilton. Itupun aku tahu secara tidak sengaja, setelah satu hari sebelum itu membaca email dari Linked-In yang memuat beberapa lowongan kerja antara lain Sales Manager di DoubleTree Hilton Jakarta.

Semula aku pikir tidak ada kaitan sama aku, sebab sudah sekitar 20 tahun ini aku jadi pelukis, sehingga data pada CV-ku tentu tidak mungkin cocok untuk melamar jadi Sales Manager di DoubleTree Hilton Jakarta itu. Namun perlahan-lahan aku mulai berpikir seperti ada isyarat penting terkait dengan aku, sebab tiga hari sebelum kemunculan email Linked-In soal lowongan Sales Manager itu, Paris Hilton seperti kasih isyarat di Twitter berupa menyebutkan menginap di hotel Mandarin Oriental dalam kunjungan dia ke Paris Perancis sejak 27 September 2014 bersama sang adik Nicky Hilton. Sehingga mengingatkan aku pada kerjaku di hotel Mandarin Oriental Jakarta tahun 1987 sebagai Telemarketer untuk Gold Star Club, semacam program diskon pada beberapa fasilitas di hotel Mandarin Oriental untuk yang mau jadi member. Aku juga jadi ingat, saat aku mulai kerja waktu itu nama hotel masih Mandarin, dan beberapa minggu kemudian muncul pengumuman agar para Telemarketer tidak lagi menyebut hotel Mandarin melainkan hotel Mandarin Oriental, karena nama hotel telah berubah jadi Mandarin Oriental setelah terjadi merger antara group Mandarin hotel dan group Oriental hotel.

Perlahan-lahan pula aku mulai berpikir nama DoubleTree Hilton itu seperti terkait dengan kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia, sebab nama DoubleTree Hilton itu kalau disingkat jadi DTH, tinggal ditambah huruf EA jadi DEATH, bahasa Inggris untuk mati. Huruf “EA” itu mengingatkan pada teriakan penonton kalau sedang acara Bukan 4 Mata di Trans7, saat Tukul menggerak-gerakkan tangan, penonton akan berteriak “……ea !!!!……..ea !!!!…….ea !!!!! ……. ea !!!!! ……”. Nama Tukul itu seperti bahasa Inggris “too cool”, jadi sesuai dengan soal aku naik pesawat lalu jatuh ke laut yang dalam, air di laut yang dalam itu tentu “too cool”, terlalu dingin untuk manusia bisa tetap hidup.

Namun tentu perlu juga diketahui asal mula hotel DoubleTree itu. DoubleTree merupakan jaringan hotel di Amerika Serikat, hotel pertama mereka didirikan pada Januari 1969 di Scottsdale Arizona. Pada bulan Mei 1994 terjadi merger dengan Guest Quarters Suites Hotels, dan hasil merger itu tergabung dalam DoubleTree Corporation. Lalu pada bulan Desember 1997 merger dengan Promus Hotel Corporation. Dan pada Desember 1999, sekitar dua tahun setelah Lady Di meninggal akibat kecelakaan mobil dengan Doddy Alfayed dua tahun setelah aku selama 1995-1997 melukis dan menulis surat ke Lady Di, terjadi merger antara Promus Hotel Corporation dengan Hilton Hotels Corporation sehingga DoubleTree menjadi bagian dari Hilton Hotel juga, atau biasa disebut DoubleTree by Hilton.

Jadi ini seperti isyarat dari langit terkait aku ketemu ajal. Nama hotel DoubleTree itu juga seperti “double three”, dua angka tiga yang kalau dijumlah menjadi enam, terkait “end AM”, aku AM Firmansyah bersedia untuk end dari dunia fana ini.

Setelah aku lihat di peta Google map, aku ketahui bahwa posisi hotel DoubleTree Hilton yang baru di Jakarta itu dekat dengan jalan Kimia. Dulu ada teman kakakku yang tinggal di jalan Kimia yaitu Ida, dan sang suami yang bernama Resna kemudian meninggal dunia dalam usia muda setelah sempat punya anak. Soal ini seperti diketahui juga oleh Bill Gates, pada tweet tanggal 1 Oktober 2014 dengan kode link “1rEx6nW” dimuat foto John Green sedang memegang kamera. Kalau dilihat pada laptop di kamarku, kamera yang dipegang John Green itu seperti mengarah ke skets lukisan Melinda Gates jongkok yang ada Bianca Liza yang asal Aceh. Memang Ida teman kakakku yang tinggal di jalan Kimia itu juga berasal dari Aceh.

Soal lain yang penting terkait lokasi hotel baru DoubleTree Hilton itu adalah berada dekat jalan Pegangsaan Barat, yang dulu ada rumah dari penyanyi terkenal Chrisye. Pada 28 Maret 2007 teman-teman sekolahku di SMAN 3 mengadakan pertemuan bulanan, arisan, di Plaza Senayan. Semula pada undangan disebut lokasi pertemuan adalah di restoran Crystal Jade di lantai 3. Tapi saat aku sedang mampir melihat-lihat toko di STC Senayan yang berada di sebelah Plaza Senayan, muncul SMS dari teman-temanku itu yang menyebutkan tempat pertemuan dipindah, dari Crystal Jade di lantai tiga turun ke Canton Bay di basement. Dan dua hari kemudian pada 30 Maret 2007, muncul berita bahwa penyanyi terkenal Chrisye meninggal dunia. Jadi seperti isyarat dari langit agar aku tetap konsisten untuk bersedia naik ke atas menghadap Allah, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Selain itu, lokasi hotel DoubleTree Hilton itu juga dekat dengan jalan Cilosari Cikini dimana dulu pamanku Zainoel Ihsan suami dari tante Ema bertempat tinggal sampai kemudian meninggal dunia disitu, sedangkan sang istri tante Ema tetap hidup.

Lokasi hotel DoubleTree Hilton itu juga dekat dengan TK/SD Trisula tempat aku sekolah dulu. Waktu lulus dari SD Trisula, aku mendapat angka 30. Jadi ini seperti ujian agar aku lulus dari posisi yang menyebabkan orang-orang terkait 3 menjadi 0, sebab dapat membahayakan dunia ini kalau orang-orang yang terkait 3 diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat.

Isyarat lebih lanjut dari Paris Hilton berupa empat tweet yang dimuat pada 3 Oktober 2014 mulai jam 5.17 AM, memuat foto-foto kenangan saat ulang tahun dia yang ke-21. Angka 21 itu seperti terkait lokasi DoubleTree Hilton itu yang dekat dengan bioskop Megaria yang sekarang bernama Metropole 21, sebagaimana beberapa bioskop lain yang sejak beberapa tahun yang lalu masuk dalam group bioskop 21. Paris Hilton lahir pada 17 Februari 1981, jadi saat ulang tahun ke-21 itu adalah pada tahun 2002. Dua buah angka dua ini kalau dijumlah menjadi empat terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat. Dengan kata lain angka tahun 2002 itu terkait juga dengan aku menjadi kosong dari dunia fana ini, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Urutan empat tweet foto kenangan ulang tahun ke-21 Paris Hilton itu, diawali tiga berurutan, lalu diselingi satu tweet lain, dan kemudian satu lagi terkait ulang tahun ke-21 itu. Jadi kalau dilihat pada urutan di Twitter dimana tweet terbaru selalu di atas, tiga tweet awal itu berada di bawah. Sesuai dengan soal agar orang-orang yang terkait dengan tiga tetap berada di bawah, tetap berada di dunia ini, sebab dapat membahayakan dunia ini kalau orang-orang yang terkait 3 diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat. Sedangkan satu dari empat tweet ulang tahun ke-21 itu, yang paling atas, memuat foto Instagram yang ada penyanyi P. Diddy, yang alamat Twitter dia adalah @iAmDiddy, seperti memuat namaku AM Firmansyah dan kata “die”, sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Dulu masyarakat Jakarta mengenal hotel Hilton yang ada di dekat jembatan Semanggi yaitu Jakarta Hilton Hotel yang dibuka pada tahun 1976, sebelum kemudian berganti nama jadi hotel Sultan pada tahun 2006 setelah kontrak manajemen hotel sekitar 30 tahun dengan Hilton tidak diperpanjang oleh pemilik lokal pak Ponco Sutowo. Hotel Jakarta Hilton dekat Semanggi itu merupakan hotel bintang 5, sedangkan DoubleTree Hilton yang baru diresmikan Mei 2014 di jalan Pegangsaan Timur 17 Jakarta Pusat itu merupakan hotel bintang 4.

Mengenai lowongan Sales Manager itu, seperti terkait juga dengan kamu yang pada April tahun 2015 akan berumur 40 tahun, dimana angka 40 itu seperti berarti aku menjadi kosong, terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti empat. Jadi lowongan Sales Manager itu seperti berarti “Sal As Man Age Rahma”, agar orang-orang terkait Salib dibiarkan pada posisi menurun, sedangkan aku menjadi seperti umur kamu yang 40 itu, aku menjadi kosong untuk kebaikan umat manusia, sebab kalau orang-orang yang terkait Salib diangkat dari dunia ini dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat.

Sebagian konsep surat ini aku tuliskan pada sekitar tengah malam tanggal 3 Oktober 2014, dan beberapa jam kemudian pada pagi 4 Oktober 2014 jam 6.41 AM muncul tweet Bill Gates dengan mengutip kalimat dari Sue D. Hellmann, CEO dari Bill and Melinda Gates Foundation, “Avoiding excessive alarm is wise; avoiding excessive complacency, wiser still”.  Kurang lebih berarti, menghindari peringatan yang berlebihan, menghindari alarm yang berlebihan, adalah bijaksana, ……. tapi tetap lebih bijaksana untuk menghindari sikap puas terhadap keadaan yang ada.

Ungkapan yang dimuat pada tweet Bill Gates ini sesuai dengan yang selama ini aku sebutkan soal rencanaku melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk menggali inspirasi sebelum kemudian aku ketemu ajal. Sebab kalau aku berdiam di tempat saja seperti sekarang ini, aku khawatir muncul kesan aku berada dalam keadaan excessive complacency, aku bersikap puas terhadap keadaan yang ada. Kalau tiba-tiba muncul kiamat dalam keadaan aku sedang berdiam di tempat saja seperti ini, padahal beberapa tahun belakangan ini sudah muncul beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan aku, tentu akan menimbulkan kesan aku tidak bertanggung jawab terhadap umat manusia. Sedangkan kalau aku sudah mewujudkan rencana perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat, lalu aku ketemu ajal, namun kemudian kiamat tetap muncul, maka aku dan semua yang mendukung perjalanan itu moga-moga sudah dianggap bertanggung jawab dalam memberi respon kepada isyarat-isyarat dari langit.

 
 

Jakarta,  7  Oktober 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: