AB789. Lexus Paris Hilton Dan Peluncuran Merk Lexus Pada Tahun 1989

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Lexus Paris Hilton Dan Peluncuran Merk Lexus Pada Tahun 1989

 
 

Lexus LFA
Beberapa type lain mobil Lexus
Established in the early 1980s and launched in 1989, the Lexus marque soon became associated with quality, luxury and superior customer satisfaction. The brand reputation grew quickly until, barely a dozen years after its founding, Lexus became America’s best-selling line of luxury motor vehicles.

Lexus belongs to the global Toyota family, whose members together constitute the world’s third-leading automaker. We and our affiliated companies employ more than 31,000 in the United States, and our Lexus and Toyota dealers and suppliers employ an additional 160,000 persons. Toyota’s investments in the United States amount to $12 billion.

On these pages you can learn about our company’s involvement in the improvement of our communities and our work to better the global environment. In addition, you can access information of interest to Toyota shareholders:

http://www.lexus.com/about/corporate/index.html

 
 

Tanggal 7 Oktober 2014 sore Paris Hilton memuat tweet yang dilengkapi foto mobil Lexus di Instagram, dan dia sebut suka mengendarai mobil itu karena fast, sexy fun car.

Semula aku pikir tidak ada kaitan sama aku, sebab wajar saja seorang Paris Hilton punya mobil mewah seperti Lexus. Dan aku cuma tahu merk Lexus itu adalah produksi Toyota juga, cuma khusus untuk mobil-mobil yang mewah. Kurang lebih seperti Cadillac dari Chevrolet, yang juga khusus untuk mobil mewah. Di Jakarta juga banyak mobil Lexus, baik berupa SUV dengan model mirip Toyota Landcruiser, maupun berupa sedan.

Kemudian ketika aku cari info lebih lanjut di Internet, aku baru tahu bahwa merk Lexus diluncurkan oleh Toyota pada tahun 1989, tahun aku kerja di American Express setelah pada tahun 1987-1988 aku kerja di Toyota Astra.

Arti kata Lexus tidak aku temukan di situs Merriam Webster dictionary, sedangkan di http://www.encyclo.co.uk/define/Lexus disebutkan bahwa Lexus adalah “an English girl name. The meaning of the name is `Protector of Mankind` “. Dan di situs http://www.urbandictionary.com/define.php?term=Lexus disebutkan bahwa arti Lexus adalah “Toyota’s LE(luxury edition cars), US(United States), and X which is taken from the word luxury, with the overall meaning to say “Luxury Edition for the United States. Put the acronyms together and you get “Lexus.”  “.

Kalau cuma “Lex” saja, arti yang disebutkan oleh situs Merriam Webster dictionary adalah “Law”. Dan memang kita sering dengar di acara diskusi yang melibatkan pengacara atau para pakar terkait bidang hukum, antara lain di Indonesia Lawyer Club TV-One, suka muncul istilah Lex, misalkan Lex Specialis, Lex Superior, Lex Naturalis dan lain-lain, aku tidak akan membahas lebih lanjut karena aku bukan orang hukum.

Tapi kalau untuk masyarakat umum, Lex yang paling umum dan sering didengar adalah dari nama yaitu Alexander. Jadi untuk aku, peluncuran merk Lexus pada tahun 1989 yang merupakan tahun aku keja di American Express, seperti merupakan isyarat agar “all X under”, dimana X sering digunakan untuk mengganti kata Chris misalkan pada Merry Christmas suka disingkat menjadi Merry X’mas. Seperti terkait soal aku naik ke atas menghadap Yang Maha Kuasa dan biarkan “all X under”, sebab kalau orang-orang yang terkait dengan X diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat.

Kalau saja setelah aku kerja di American Express pada tahun 1989 itu tidak terjadi beberapa peristiwa besar dalam sejarah dunia, antara lain tembok Berlin runtuh pada November 1989, negara-negara Eropa Timur meninggalkan komunisme, Uni Sovyet bubar pada tahun 1991, dan juga kemunculan beberapa bencana besar yang seperti terkait dengan aku, mungkin aku tidak akan terlalu repot memikirkan soal “all X under” seperti itu. Sebagai pelukis, yang secara umum pelukis adalah orang-orang yang santai menikmati hidup, tentu lebih baik aku jual lukisan-lukisanku tanpa mengkaitkan dengan persoalan nasib umat manusia. Lebih baik aku jual biasa, dan aku nikmati hidup dari hasil penjualan lukisan-lukisanku.

Namun dengan kemunculan beberapa peristiwa penting di dunia yang seperti terkait dengan aku itu, kalau aku bersikap santai seperti itu lalu tejadi kiamat, aku akan mengalami kesulitan besar di akherat. Di pihak lain, kalaupun aku sudah menjual lukisan-lukisanku dengan niat mengkaitkan dengan kebaikan umat manusia, namun kiamat tetap muncul, moga-moga aku sudah lepas dari tanggung jawab, sebab sudah berusaha maksimal meskipun dengan resiko dituduh yang bukan-bukan.

Sebagai manusia kita diberi berbagai pilihan dalam menjalani kehidupan ini, dan kalau sudah muncul isyarat-isyarat dari langit aku tetap tidak perduli, bisa dianggap kebangetan betul.

 
 

Jakarta,  15 Oktober 2014.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: