AB984. Pesawat AS Berbasis Di Puerto Rico Jatuh Dekat Savannah Hilton Head Dan Presiden Trump Ke NRA

 
 

Rahma Sarita:
assalamualaikum wr wb

HAL: Pesawat AS Berbasis Di Puerto Rico Jatuh Dekat
Savannah Hilton Head Dan Presiden Trump Ke NRA

 

 
 
google maps
Sabtu 28 April 2018 aku ke pertemuan bulanan Lions Club Jakarta Medika Mediayang kali ini diadakan di Pondok Indah, sekitar sepuluh rumah sebelum Pondok Indah Mall 2, di Prodia Senior Health Centre, jalan Metro Pondok Indah TB-31, Jakarta Selatan. Pertemuan diadakan di lantai 2, di ruang meeting. Gedung berlantai 2 itu semula rumah biasa dan pada Desember 2017 baru diresmikan menjadi Prodia Senior Health Centre semacam klinik untuk orang lanjut usia. Belum pernah aku kesitu jadi agak mencari-cari juga saat di atas Busway. Setelah terlihat, tapi tidak ada halte untuk turun, jadi mampir dulu ke Pondok Indah Mal 2 sekalian ganti baju pakai batik dan sholat Lohor. Dari situ jalan kaki sekitar 350 meter ke Prodia Senior Health Centre, di seberang Houbii Urban Adventure Park, jalan Metro Pondok Indah.
Laboratorium Klinik Prodia pertama kali didirikan di kota Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Mei 1973 oleh Dr. Andi Wijaya bersama beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Tahun 2007 sudah menjadi 99 cabang di berbagai kota Indonesia. Tahun 2016 Prodia menjadi laboratorium klinik terbesar di Indonesia dengan 128 cabang (251 outlet) di 104 kota yang tersebar di 30 provinsi.
 
Pada foto diatas yang dimuat oleh Google Maps Street View hasil jepretan pada Januari 2017, rumah di jalan Metro Pondok Indah TB-31 Jakarta Selatan tersebut masih terlihat sebagai rumah biasa di sebelah kanan foto. Sedangkan foto dibawah yang aku buat saat berkunjung ke situ pada 28 April 2018, rumah tersebut sudah menjadi Prodia Senior Health Centre untuk orang lanjut usia yang perlu ke klinik, dan belum lama diresmikan yaitu sejak Desember 2017.
prodia.co.id amfir foto
 
amfir foto prodia.co.id
 
amfir foto
Suasana pertemuan bulanan Lions Club Jakarta Medika Media yang untuk bulan April 2018 diadakan di ruang meeting pada lantai 2 Prodia Senior Health Centre, Pondok Indah. Dihadiri 15 orang, 11 merupakan ibu rumah tangga ataupun wanita karier, dan 4 termasuk aku pria. Pertemuan dimulai jam 14.00 dan berakhir jam 16.00.
Hidangan pada hari itu, diawali dengan semacam roti goreng berisi sosis, potongan ketimun, daun selada, dan mayonais seperti yang terlihat di bagian depan foto diatas ada 3 potong di piring. Lalu diantara ibu-ibu yang datang ada yang bawa makanan juga, antara lain pastel goreng, risoles. Dan untuk makan siang yang juga dibawa oleh seorang dari ibu-ibu yang hadir, berupa nasi bungkus yang dibungkus daun pisang, dengan lauk ayam bumbu, telor rebus separuh yang sudah pakai bumbu, sambal goreng tempe dan potongan ketimun dan tomat.
amfir foto
amfir foto
 
 
Minggu 29 April 2018 sejak pagi aku melanjutkan lukisan Edy Joshua dan keluarga, pemilik perusahaan aki NS battery, dengan harapan selesai sekitar malam hari. Namun menjelang sore sekitar jam 15.00 perutku mulai sakit lagi seperti dua minggu sebelum itu yang aku sebutkan di surat sebelum ini. Waktu aku sakit pada 14 April 2018 itu, memang sudah terasa ada sakit lain selain pada lambung, yaitu pada pinggang belakang dan di bawah perut di depan. Tapi karena waktu itu lebih ke arah sakit di lambung atau biasa disebut sakit maag, jadi aku pikir di bagian lain itu cuma efek samping saja. Dan pada 29 April 2018 itu, karena bagian lambung sudah diobati, maka yang di bagian-bagian lain itu jadi lebih terasa, dan bukan efek sampingan. Saat sudah semakin sore, semakin tidak enak.
Sekitar setelah Maghrib kakak dan kakak iparku datang. Dan pada jam 20.15 kakak iparku mengantarkan aku ke RS Prima Husada yang aku kunjungi juga dua minggu sebelum itu. Kali ini yang sedang tugas jaga bukan dokter perempuan berjilbab seperti dua minggu lalu, melainkan seorang pria dokter Hotma. Diagnosa yang diberikan adalah ada gejala ginjal, dan obat yang diberikan ada 3 macam, satu botol cairan herbal untuk diminum untuk batu ginjal maupun endapan di ginjal, beberapa pil, dan beberapa kapsul.
Tahun 1979 waktu aku sakit gejala tipus, memang dokter juga mengatakan ada gejala ginjal. Dan selama puluhan tahun memang kadang suka ngilu di pinggang belakang, tapi cuma kadang terasa kadang tidak. Sedangkan kali ini mungkin jadi lebih parah karena saat diberi obat untuk sakit lambung/maag pada 14 April 2018, ada obat berupa carian agak kental berwarna pink yang mengandung aluminium cair, dan pada aturan pakai memang disebut agar hati-hati untuk penderita ginjal.
Alhamdulillah sehari kemudian pada Minggu pagi 30 April 2018 saat bangun tidur sudah hilang rasa ngilu di pinggang maupun sakit di perut dan sekitar. Mungkin karena pil dan kapsul penghilang sakit.
Karena tentu perlu waktu untuk menyembuhkan ginjalku, dan obat herbal cenderung perlu waktu lebih lama, jadi selama seminggu aku istirahat tidak melanjutkan lukisan, agar efek obat dapat maksimal.
 
 
 
 
29 April 2018 malam jam 20.45 PM waktu di kota A Coruna Spanyol, sebuah pertandingan penting dalam La Liga dimulai antara  Barcelona vs Deportivo La Coruna. Jam waktu Jakarta sudah 30 April 2018 sekitar 3.45 AM dinihari, beberapa jam setelah aku ke RS Prima Husada karena sakit di sekitar perut dan pinggang yang kemudian diketahui ada gejala ginjal. Hasil pertandingan adalah 4-2 untuk kemenangan Barcelona, dan menjadikan Barcelona juara La Liga untuk musim 2017-2018, sebab poin mereka sudah tidak mungkin dikejar oleh tim-tim lain.
guardian
Gol pertama untuk Barcelona pada pertandingan itu, dibuat oleh Philippe Coutinho pemain bernomer 14 pada menit ke-7, seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata untuk “4” adalah “fir“. Dan gol itu dihasilkan setelah mendapat umpan matang dari Ousmane Dembele yang nama dia memuat “man” seperti namaku. Gol pertama untuk Barcelona itu lalu diikuti dengan 3 gol oleh Messi pada menit 38, 82, dan 85. Seperti biasa pada grafis hasil pertandingan yang muncul di media kemudian, gol pertama ditempatkan diatas dari gol lain yang mengikuti. Jadi gol pertama oleh Philippe Coutinho pemain bernomer 14 ditempatkan diatas tiga gol oleh Messi. Seperti memuat pesan agar Messi dan orang-orang terkait 3 tetap di bawah, tetap di dunia fana ini, dan biar aku saja yang naik keatas menghadap Yang Maha Kuasa, sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Pesan itu diperkuat dengan dua gol oleh Deportivo La Coruna. Pertama oleh Lucas Perez pada menit 40, seperti berarti “Firman menjadi kosong” dari kehidupanku di dunia ini. Dan gol kedua oleh Emre Colak pada menit 64. Angka 6 dibaca “enam” yang seperti berarti “end AM Firmansyah” sesuai kesediaanku untuk end, untuk berakhir dari dunia fana ini. Sedangkan nama belakang Emre Colak seperti “kolak” makanan manis yang populer untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan, yang untuk tahun ini dimulai pada pertengahan Mei 2018.
 
fcbarcelona.com
 
rcdeportivo.es
 
 
 
 
 29 April 2018, Minggu pagi sekitar jam 7 lewat aku memulai surat untuk Larry Ellison mengenai lukisan-lukisanku. Antara lain aku sebutkan dulu tahun 1979 saat aku pertama kali kerja kantoran di perusahaan iklan setelah lulus SMA, ada rekan kerjaku yang bernama Larry di bagian account executive, yang menghubungi klien. Lalu 10 tahun kemudian tahun 1989 aku kerja di American Express, yang lalu ada beberapa kejadian bersejarah tingkat dunia antara lain tembok Berlin runtuh, negara-negara Eropa Timur menjadi lebih demokratis dan tidak lagi komunis, serta Uni Sovyet bubar tahun 1992.
Beberapa jam kemudian, pada sore hari 29 April 2018 terjadi kecelakaan pesawat Lion Air Flight JT892 tergelincir saat mendarat di bandara Gorontalo, Sulawesi, Indonesia Timur. Lion Air Boeing 737-800 PK-LOO flight JT892 memuat 174 penumpang dan 7 kru, berangkat dari  Jakarta dan mampir di Makassar sebelum lalu ke Gorontalo. Tidak ada yang tewas dalam kecelakaan itu. Jadi seperti terkait dengan aku karena flight number JT892 itu seperti memuat pesan terkait aku kerja di American Express tahun 1989 yang lalu ada beberapa kejadian bersejarah tingkat dunia seperti aku sebutkan diatas. Jadi flight number JT892 seperti isyarat untuk aku mengalami lagi kesempatan kedua terkait peristiwa bersejarah tingkat dunia. Keadaan tidak ada korban tewas seperti isyarat agar aku saja yang ketemu ajal sesuai kesediaanku dan biarkan yang lain tetap di dunia fana ini. Sekitar 11 tahun yang lalu pada 1 Januari 2007 ada juga kecelakaan pesawat di dekat Sulawesi, sebuah peawat Boeing 737-400 Adam Air jatuh ke laut dalam, ke palung laut dengan kedalaman lebih dari  1000 meter di selat Makassar, menewaskan semua yang ada di dalam pesawat yaitu 102 orang terdiri dari 6 kru dan 96 penumpang termasuk 3 warga negara Amerika Serikat. Saat itu di sekitar waktu aku menulis beberapa surat ke Bill Gates dari tahun 2006 sampai tahun 2009 yang aku muat pada homepage di Geocities.com. Pada 25 Januari 2007 sebuah kapal laut Angkatan Laut AS menemukan sinyal dari flight recorder. FDR itu kemudian berhasil diangkat dari kedalaman 2000 m di dasar palung laut pada 27 Agustus 2007. Sedangkan CVR ditemukan pada 28 Agustus 2007 dari kedalaman 1900 m. Name maskapai Adam Air seperti memuat kata dalam bahasa Indonesian “adik” atau “ade“, terkait posisiku sebagai anak bungsu, dan “am” dari namaku AM Firmansyah.
Dua kecelakaan pesawat di Sulawesi itu seperti isyarat semakin urgen untuk aku mewujudkan rencana perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia untuk menggali inspirasi sebelum lalu aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
 
aviation-safety.net
 
kompas
viva.co.id
liputan6
 
Lion Air Boeing 737-800 PK-LOO flight JT892 Jakarta-MakassarGorontalo, tergelincir di bandara Gorontalo pada 29 April 2018, seluruh 181 orang yang ada di dalam pesawat selamat, terdiri dari 7 kru dan 174 penumpang
aviation-safety.net
Adam Air Boeing 737-400 PK-KKW flight 574 Surabaya-Manado jatuh ke laut dalam ke palung laut dengan kedalaman lebih dari 1000 meter di selat Makassar pada 1 Januari 2007, semua 102 orang yang ada di dalam pesawat tewas terdiri dari 6 kru dan 96 penumpang termasuk 3 warga negara Amerika Serikat
wikipedia
 
 
 
 
Seperti aku sebutkan diatas pada 29 April 2018 sekitar jam 7 pagi aku memulai surat untuk Larry Ellison mengenai lukisan-lukisanku. Antara lain aku sebutkan dulu tahun 1979 saat aku pertama kali kerja kantoran di perusahaan iklan setelah lulus SMA, ada rekan kerjaku yang bernama Larry di bagian account executive, yang menghubungi klien. Lalu 10 tahun kemudian tahun 1989 aku kerja di American Express, yang lalu ada beberapa kejadian bersejarah tingkat dunia antara lain tembok Berlin runtuh, negara-negara Eropa Timur menjadi lebih demokratis dan tidak lagi komunis, serta Uni Sovyet bubar tahun 1992.
Keesokan hari pada 30 April 2018 saat menghadiri Musrenbangnas RKP 2019 Presiden Jokowi seperti memberi respon dalam pidato beliau, berupa menyebutkan soal kalajengking atau Scorpion yang sekarang ini menjadi komoditi mahal di dunia lebih mahal dari emas, yaitu berupa racun kalajengking. Meskipun yang dimaksud tentu saja Scorpion atau kalajengking binatang, namun jadi seperti terkait apa yang aku sebutkan diatas soal tembok Berlin tahun 1989 setelah aku beberapa bulan kerja di American Express.
Sebab nama Scorpion mengingatkan pada group band Scorpion dari Jerman, dengan lagu hit “Wind Of Change” yang menjadi terkenal pada awal tahun 90-an seiring perubahan besar yang terjadi di Eropa Timur. Diawali oleh gerakan Perestroika oleh presiden Soviet Michael Gorbachev dan istri Raisa, yang menggaungkan perubahan besar di Eropa Timur antara lain negara-negara Eropa Timur tidak lagi komunis, tembok Berlin  runtuh pada November 1989, dan Uni Soviet bubar tahun 1992.
Kadang seorang pemimpin dalam mengungkapkan sesuatu tidak harus sedemikian jelas, dan aku anggap respon itu cukup kuat untuk menekankan betapa penting urgensi persoalan ini untuk direalisasikan untuk kebaikan umat manusia. Urgensi untuk aku merealisasikan rencana perjalanan ke berbagai tempat di dunia menggali inspirasi yang bermanfaat sebelum aku ketemu ajal.
pinterest
 
 
zimbio
Moskva adalah nama sebuah sungai yang lewat dekat Kremlin, Istana presiden Rusia di Moskow, seperti pada foto di bawah ini.
wikipedia
google maps
peta letak Gorky Park
 
pintu masuk utama ke Gorky Park
wikipedia
kolam di Gorky Park
 
 
 
 
usatoday
express.co.uk
 
twitter
 
cbs
express.co.uk
 
 
 
google maps
 
usatoday
Setelah pada 29 April 2018 sekitar jam 7 pagi aku memulai surat untuk Larry Ellison mengenai lukisan-lukisanku, lalu pada 2 Mei 2018 muncul berita mengejutkan mengenai sebuah pesawat militer WC-130 Hercules menukik ke jalan raya Highway 21 di Savannah Georgia, semua 9 orang yang ada dalam pesawat itu tewas. Menjadi seperti pesan lain untukku, sebab meskipun dalam satu bulan terakhir ini pesawat itu berada di Savannah untuk proses maintenance, namun basis pesawat itu adalah di Puerto Rico, pada 156th Airlift Wing, sebuah unit dari Puerto Rico Air National Guard yang berpangkalan di Muñiz Air National Guard Base, Carolina, Puerto Rico.
Waktu kakakku yang perempuan masih di SD dan SMP, ada teman yang bernama Nara dan Rico, kakak beradik, dan kemudian sang kakak Nara meninggal dunia lebih dulu saat masih muda. Kakak beradik Nara dan Rico itu kurang lebih seperti aku dan kakakku Faisal yang nama dia memuat “sal” seperti pada kata “Salib”. Sedangkan unit pasukan 156th Airlift Wing seperti memuat tahun kakakku Faisal lahir ke dunia ini yaitu pada tahun 1956. Pada twitter dari harian US DailyMail tanggal 3 Mei 2018, ada foto yang memuat tiga orang di dalam kabin pilot pesawat Hercules. Sedangkan pada twiiter tanggal 4 Mei 2018, ada 4 orang. Seperti memuat pesan untuk aku, sebab angka 4 dalam bahasa Jerman atau Belanda adalah “fir” yang seperti terkait namaku Firman. Jadi agar aku saja yang ketemu ajal  sebagaimana pada foto yang memuat 4 orang dalam kabin pilot pesawat itu, sesuai kesediaanku untuk naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal. Sebab kalau orang-orang yang terkait “Sal”, terkait “3”, yang naik diangkat dari dunia fana ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang ditinggal di dunia ini dan berujung kiamat.
Sebagaimana terlihat pada video CCTV yang merekam momen-momen kejadian itu, jam saat pesawat Hercules itu menghunjam aspal di Highway 21 Savannah Georgia adalah 04.26.41 AM, dua digit terakhir seperti terkait  namaku Firman dimana dalam bahasa Jerman atau Belanda kata untuk “4” adalah “fir“. Lokasi pesawat itu menghunjam aspal adalah sekitar 2 km dari bandara Savannah Hilton Head International Airport, sebab memang pesawat itu baru saja lepas landas dari bandara itu yang juga merupakan basis dari Georgia Air National Guard’s 165th Airlift Wing. Seperti terkait dengan aku sebab sejak tahun 2004 diantara lukisan-lukisanku adalah mengenai Paris Hilton. Meskipun tentu saja bandara itu tidak ada kaitan dengan Paris Hilton. Nama bandara itu terkait dengan pulau resor wisata Hilton Head island di South Carolina, sebuah pulau yang berada dekat perbatasan dengan negara bagian Georgia, sebab 40 persen penumpang yang menggunakan bandara itu adalah para turis ke dan dari pulau Hilton Head. Sedangkan nama pulau Hilton Head itu berasal dari Captain William Hilton, yang pada tahun 1663 menemukan sebuah tanjung (dalam bahasa Inggris kata tanjung adalah headland) dekat jalur masuk ke  pelabuhan Port Royal Sound, dan lalu tanjung itu dia beri nama “Hilton’s Head” sesuai nama belakang dia.
Hercules WC-130 yang menghunjam ke aspal pada tanggal 4 Mei 2018 itu adalah pesawat yang sama yang digunakan oleh presiden Donald Trump saat berkunjung ke Puerto Rico pada awal Oktober 2017 untuk meninjau para korban bencana hurricane Maria yang melanda Puerto Rico pada September 2017.
Lalu pada 4 Mei 2018 presiden Trump menghadiri konvensi tahunan NRA yang diadakan di Dallas, Texas. NRA singkatan dari National Rifle Association, suatu asosiasi para pemilik senjata api di Amerika Serikat. NRA memiliki jumlah anggota yang cukup besar sekitar 6 juta orang, dan berpengaruh kuat kepada presiden AS, tidak heran sebab sejarah Amerika Serikat memang erat dengan koboi yang kemana-mana membawa senjata api. Oleh sebab itu meskipun sudah beberapa kali terjadi penembakan masal yang menimbulkan korban jiwa tidak sedikit, namun usaha untuk mengeluarkan larangan pemilikan senjata api cenderung terhambat.
Nama organisasi NRA jadi seperti terkait soal Nara dan Rico yang aku sebutkan diatas, kakak beradik Nara dan Rico teman kakakku yang perempuan waktu di SD dan SMP, kakak beradik seperti aku dan kakakku Faisal, dan kemudian sang kakak Nara meninggal dunia dalam usia muda.
So the accident of Hercules WC-130 plane crash in Savannah Georgia, whereas the plane’s base was 156th Airlift Wing a unit of the Puerto Rico Air National Guard, stationed at Muñiz Air National Guard Base in Carolina, Puerto Rico, like containing a message of my having to realize the plan of traveling to some places in the world to get good inspirations before I meet the end of my existence in this world.
 
savannahinternationalairport.com
Savannah Hilton Head International Airport, Georgia.
 
wikipedia
hiltonheadisland.org
Hilton Head Island, South Carolina.
 
https://twitter.com/DailyMail/status/992094836130906112
Four inside the cockpit at 4 May 2018 twitter
Three inside the cockpit at 3 May 2018 twitter
https://twitter.com/DailyMail/status/992055484336160768
 
Belasungkawa untuk para korban tewas: Mayor Jose R. Roman Rosado, sang pilot, berasal dari Manati, Puerto Rico. Meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki. Mayor Carlos Perez Serra, navigator, dari Canovanas, Puerto Rico. Meninggalkan seorang istri, dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Letnan Satu David Albandoz, ko-pilot, dari Puerto Rico dan belakangan ini tinggal di Madison, Alabama. Meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan. Senior Master Sersan Jan Paravisini, mekanik, dari Canovanas. Meninggalkan dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Master Sersan Jean Audriffred, dari Carolina, Puerto Rico. Meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki. Master Sersan Mario Brana, flight engineer, Bayamon, Puerto Rico. Meninggalkan seorang ibu dan anak perempuan. Master Sersan Victor Colon, Santa Isabel, Puerto Rico. Meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Master Sersan Eric Circuns, loadmaster, Rio Grande, Puerto Rico. Meninggalkan seorang istri, dua anak perempuan tiri dan seorang anak laki-laki. Senior Airman Roberto Espada, Salinas, Puerto Rico. Meninggalkan seorang nenek.
Puerto Rico yang merupakan bahasa Spanyol untuk “Rich Port”, meskipun bukan negara bagian Amerika Serikat tapi merupakan teritori Amerika Serikat yang disebut dengan istilah unincorporated territory. Dalam undang-undang Amerika Serikat, unincorporated territory adalah wilayah yang dalam pengawasan pemerintah AS, namun tidak termasuk sebagai bagian dari perhimpunan negara-negara bagian, atau biasa disebut United States. Ada 13 wilayah yang termasuk dalam kategori unincorporated territory, dan 5 dari 13 wilayah itu berpenghuni, yaitu Puerto Rico, Guam, Northern Mariana Islands, U.S. Virgin Islands, dan American Samoa.
 
 
 
reuters
bbc
Donald Trump attempted to issue a rallying cry to Republicans with a wide-ranging political stump speech at the annual NRA meeting in Dallas on Friday, making clear he would fight November’s midterm elections with a staunch defense of gun rights. Though hundreds of thousands of Americans marched for stricter gun laws after the Parkland school shooting, the only march that matters is “the march to the polls on election day”, a defiant Wayne LaPierre, the NRA’s executive vice-president, told NRA members. He announced that the group now had “approaching 6 million active members”.     guardian  –  Fri 4 May 2018   21.44 BST
 
President Trump made a passionate appeal to the National Rifle Association on Friday to help him in the midterm elections, renewing his longstanding bond with the controversial gun-rights group just months after criticizing members of Congress for being overly deferential to the gun lobby. After a season of tumult in the national debate over gun violence, Mr. Trump left little doubt about his political allegiance at the N.R.A.‘s annual convention in Texas. The president, who briefly mulled a package of incremental gun-control measures after a February high school shooting in Parkland, Fla., cast himself as a lock step ally for the organization and implored its members to vote in November.     new york times  –  MAY 4, 2018
 
 
 

Jakarta, 10 Mei 2018.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538