AB870. The End Of The Tour Beauty And The Beast Dan Emma Watson Di Belakang Meja Kesempatan Ke 3

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL: The End Of The Tour Beauty And The Beast Dan
Emma Watson Di Belakang Meja Kesempatan Ke 3

 
 

 
Seperti biasa kalau kita buka Twitter, di kolom paling kiri ada kolom “Who To Follow” seperti contoh diatas ini, berisi tiga akun yang dapat kita pilih untuk kita menjadi follower, dan pilihan tiga akun itu berganti pada saat-saat tertentu. Ketika aku buka Twitter pada 5 Septermber 2015 pagi sekitar jam 8, diantara tiga pilihan pada kolom “Who To Follow” itu ada akun Emma Watson. Karena sejak beberapa bulan belakangan ini Katy Perry muncul dengan tweet yang seperti terkait dengan aku, antara lain yang aku ungkap di “Soal Perjalanan Dan Mengubah Pikiran Negatif Jadi Positif, Membangun Energi Negatif Jadi Positif“, dan mengingatkan aku pada temanku Ferry yang jadi dekat dengan cewe di sebelah rumah menjelang aku pindah dari jalan Sukabumi Jakarta Pusat, maka kemunculan akun Emma Watson di kolom kiri akunku itu aku pikir merupakan kelanjutan, agar aku seperti pamanku yang meninggal dunia namun sang istri tante Ema tetap hidup. Dan ternyata betul juga, beberapa tweet Emma Watson belakangan ini seperti terkait dengan aku. Pada 5 September 2015 itu, tweet terbaru Emma Watson  adalah yang dimuat 1 September 2015 berupa tiga foto poster film, dan paling kanan bawah adalah film “The End Of The Tour“, yang judul film itu seperti terkait soal aku melakukan perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia sebelum lalu aku ketemu ajal. Setelah pada 5 September 2015 dari pagi sampai siang aku mengumpulkan beberapa tweet terbaru Emma Watson yang sebagian besar seperti terkait dengan aku itu, lalu respon Bill Gates muncul berupa tweet pada 5 September 2015 jam 9.21 PM malam hari waktu Jakarta, dengan kode link “1NVxWHN”. Angka dan huruf “1N” seperti berarti satu orang aku end, berakhir dari dunia fana ini. Lalu “Vx” dimana huruf V seperti panah ke bawah, dan “x” suka digunakan untuk mengganti nama Chris, misalkan pada ucapan Merry Christmas suka ditulis Merry X’Mas. Jadi “Vx” seperti berarti agar orang-orang terkait “X” dibiarkan tetap di bawah, tetap di dunia ini, sebab kalau orang-orang terkait “X” diangkat dari dunia ini dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat. Dan kemudian “WHN” seperti dari kata “when” yang berarti kapan aku akan mewujudkan rencana itu sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Tentu aku juga tidak ingin menunda lebih lama, namun akan lebih baik kalau aku ketemu ajal setelah berhasil menjual lukisan-lukisanku dengan harga sebaik mungkin, lalu sebagian aku sumbangkan untuk amal sosial, dan aku melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk menggali inspirasi sebelum ketemu ajal. Sehingga moga-moga nilai kesediaanku ketemu ajal akan menjadi lebih baik di mata Allah, bukan cuma bersedia ketemu ajal karena dalam keadaan sulit ekonomi.
Selain foto dari poster film “The End Of The Tour”, foto poster film lain yang dimuat tweet Emma Watson pada 1 September 2015 itu adalah film “Trainwreck” yang sudah pula aku muat di surat “Asteroid 2011 UW158, 3 Tewas Penembakan Lafayette, Aku Batal Datang Ke Reuni SMAN 3, Flaperon Sayap MH370 Dan Botol SoKlin Di Pulau Reunion“, dan poster film “Mistress America”.

imdb

twitter.com
 


eclipsemagazine.com

Nama ini meskipun seperti gabungan nama Emma Watson dan Harry Potter, tapi beda orang. Karena ini adalah Emma Potter, nama perancang pakaian untuk film, dan sudah menangani beberapa film juga. Film “The End Of The Tour” dibuat berdasarkan kisah nyata David Lipsky, jurnalis dari majalah Rolling Stones, yang melakukan interview dengan penulis David Foster Wallace selama 5 hari pada tahun 1996 saat David Foster Wallace sedang sibuk bepergian ke berbagai kota terkait peluncuran buku baru dia “Infinite Jest”. Interview 5 hari itu dimuat dalam buku karya David Lipsky “Although of Course You End Up Becoming Yourself”.  Lalu pada 12 September 2008 David Foster Wallace ditemukan tewas gantung diri di garasi rumah dia.

amazon.com
 
Pada tweet lain bertanggal 27 dan 31 Agustus 2015, Emma Watson berpose dengan sutradara Alejandro Amenabar. Nama belakang Amenabar seperti terkait namaku AM Firmansyah. Dalam bahasa Spanyol huruf “J” dan “G” dibaca seperti huruf “H”, jadi nama Alejandro itu dibaca Alehandro, mengingatkan aku pada nama Alexander. Seperti sering aku sebutkan, huruf “X” sering digunakan untuk mengganti nama Christ, misalkan pada Merry Christmas suka ditulis Merry X’mas. Jadi seperti isyarat agar orang-orang terkait “X” tetap dalam posisi “under”, tetap di bawah yaitu di dunia ini, sebab kalau orang-orang terkait “X” diangkat dari dunia ini dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat, karena itu biar aku saja yang naik ke atas menghadap Yang Maha Kuasa.
Tweet 26 Agustus 2015 jam 6.02 PM ini soal ongkos untuk pakaian. Kepala tiga orang diatas itu ditutupi kantong kertas, dan kalau wajah atau kepala ditutup biasa dikenal sebagai sedang malu. Namun disini kata “malu” dari singkatan “Ema lu”, dimana kata lu ditujukan ke aku. Pasangan menikah dikenal juga sebagai “pakaian”, istri sebagai pakaian untuk suami dan suami pakaian untuk istri, jadi ini seperti isyarat agar aku menikah dulu sebelum ketemu ajal, dengan istri yang lalu tetap hidup seperti tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami meninggal dunia.
 
Retweet Ema Watson pada 26 Agustus 2015 terhadap berita dari majalah Vanity Fair ini, mengenai aktris Jennifer Lawrence yang bekerjasama dengan aktris Amy Schumer untuk membuat sebuah film. Seperti terkait soal yang aku muat di “Respon Katy Perry Paris Hilton Soal Bioskop Dan Kombi Biru Muda Serta Lalu Mengangkasa Dan Bill Gates Soal Meow” mengenai nama belakang Katy Perry mengingatkan aku pada temanku Ferry yang setelah dia mulai dekat dengan cewe yang tinggal di sebelah rumahku di jalan Sukabumi 13 Jakarta Pusat, lalu aku pindah ke jalan Limo 17 dekat Permata Hijau.  Jadi retweet oleh Emma Watson mengenai kerjasama film Jennifer Lawrence dan Amy Schumer ini seperti isyarat aku sudah semakin dekat untuk pindah keluar dari dunia fana ini.
 
Tanggal 10 Agustus 2015 ada tweet dari People magazine kepada Emma Watson dan Lena Dunham yang mengusulkan agar mereka berdua menjadi pasangan teman yang akrab. Dan jawaban dari mereka berdua adalah mereka sudah teman akrab, malah sudah bertahun-tahun. Ini jadi seperti terkait dengan aku juga karena nama depan Lena Dunham seperti nama kakak iparku istri dari kakakku Faisal.
 
Tweet tanggal 22 Agustus 2015 jam 2.40 AM ini mengenai kenangan 15 tahun lalu saat Emma Watson memulai peran sebagai Hermione dalam film Harry Potter. Tapi bagian akhir kalimat itu yang berbunyi “15 years later I wrap on my 1st musical as Belle” jadi seperti terkait dengan aku, sebab Belle yang dia maksud adalah Emma Watson akan tampil sebagai Princess Belle dalam film Beauty and The Beast. Jadi semakin seperti terkait dengan aku, karena aktor yang akan memerankan The Beast adalah Dan Stevens yang dikenal sebagai Matthew Crawley dalam film seri TV di Inggris Downton Abbey. Nama depan tokoh Matthew Crawley itu seperti kata dalam bahasa Indonesia mati, sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Beauty And The Beast pada tahun 1991 sudah pernah diproduksi oleh Walt Disney untuk layar lebar berupa film animasi dan sukses,  namun kali ini akan dibuat berupa film live action bukan animasi, dan shooting akan dimulai akhir tahun 2015 ini. Tanggal dan jam tweet itu, 22 Agustus 2015 jam 2.40 AM, seperti berarti Emma Watson bersedia jadi Princess Belle untuk aku The Beast, sebagai bagian dari menanggalkan aku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, jumlah dari angka tanggal 22 itu juga 4, dan jam 2.40 AM seperti berarti “to four zero AM Firmansyah”.
wikipedia
impawards.com
 
 
Emma Watson has been cast as Belle in the upcoming live action remake of Disney’s Beauty and the Beast. The English actress, known for her role as Hermione Granger in the Harry Potter films, was first attached to the movie back in 2011 and has now been confirmed for the part.    independent.co.uk / Sunday 06 September 2015
 
Dan Stevens as Matthew Crawley with Zoe Boyle as Lavinia Swire in Downton Abbey.     dailymail.co.uk / 12:31 GMT, 28 March 2013
 
Dalam film Beauty And The Beast yang akan mulai shooting akhir tahun ini, Emma Watson akan tampil bersama Dan Stevens, aktor yang pernah berperan sebagai Matthew Crawley dalam film seri TV Downton Abbey di Inggris. Film seri Downton Abbey mengisahkan keluarga aristokrat Crawley yang tinggal di kawasan Downton Abbey pada masa sekitar Perang Dunia 1.
imdb
 
Dan Stevens is to play the Beast.     telegraph.co.uk / (Getty/Buena Vista/Film Stills) – Sunday 06 September 2015
 
Tweet 21 Agustus 2015 jam 4.36 PM ini memuat foto kenangan 15 tahun yang lalu, pada 21 Agustus 2000 saat Emma Watson yang waktu itu berusia 10 tahun dan Rupert Grint yang waktu itu berusia 11 tahun, dan sama-sama belum ada pengalaman di film kecuali sekedar main drama di lingkungan sekolah, berhasil lulus casting diantara ribuan anak yang ikut casting untuk menjadi para pemeran utama dalam film Harry Potter. Sedangkan Daniel Radcliffe si pemeran Harry Potter sudah lebih dulu ditemukan oleh produser David Heyman dan penulis skenario Steve Kloves sedang duduk di deret di belakang kursi mereka di sebuah theater. Sebelum itu Daniel Radcliffe sudah pernah main dalam peran sebagai David Copperfield masa kecil pada film TV produksi BBC tahun 1999. Terus terang aku sendiri bukan penggemar fanatik Harry Potter, sebab buku Harry Potter yang kalau terbit judul baru saat itu menyebabkan para penggemar sampai antri untuk membeli, adalah buku yang tidak murah untuk ukuran kantongku. Kalaupun beli buku mahal, aku beli buku yang untuk inspirasi melukis. Jadi soal Harry Potter aku cuma tahu selintas saja dari berita-berita yang muncul di media. Termasuk nama Emma Watson juga waktu itu tidak terlalu aku perhatikan maupun ingat. Baru sejak sekitar 5 tahun lalu, setelah aku sering menulis ke kamu soal aku bersedia ketemu ajal dalam keadaan istriku tidak ikut meninggal, seperti pamanku suami dari tante Ema, lalu saat aku lihat soal Harry Potter di Internet ternyata pemeran perempuan adalah Emma Watson, aku mulai perhatikan.
theluvvie.wordpress.com
 
rogerebert.com movieposterartworkfinder.com
 
telegraph.co.uk telegraph.co.uk
 
Emma Watson to Star With

Tom Hanks in The Circle

Time – June 24, 2015
 
The movie adaptation of Dave Eggers’ book explores the dangers of technology and social media. Emma Watson is about to become a tech wizard. Variety reports the actress is set to star opposite Tom Hanks in the film adaptation of Dave Eggers’ New York Times bestseller The Circle. The novel follows a young woman named Mae (Watson) who lands a job at a massive tech company called The Circle (think: the power of Google, the influence of Facebook and the machinations of Hooli). It takes a dark turn when Mae meets a mysterious older man (Hanks) and begins to reckon with the deterioration of privacy in a world full of surveillance technology and linked with social media networks. The Circle was the first fictional work by Eggers, best known for his memoir A Heartbreaking Work of Staggering Genius. James Ponsoldt (The Spectacular Now) will adapt the novel.
 
 
‘Her talent will bring

an electric energy’:

Emma Watson ‘to star

in new movie The Circle

opposite Tom Hanks’

dailymail.co.uk
01:30 GMT, 26 June 2015
 
She is one of Britain’s most successful actresses. But, according to a report in Variety, the former Harry Potter actress will up her game even further with a new project scheduled in her work diary.The Hollywood industry magazine reports that the 25 year-old will star alongside veteran actor Tom Hanks in the upcoming adaptation of Dave Eggers‘ novel The Circle. The glossy publication claim that Paris-born Emma has will play ‘an employee hired for a big job in an Internet monopoly called the Circle, which links users’ personal emails, social media, banking and purchasing with their universal operating system, resulting in one online identity and a new age of civility and transparency.’ Additional reporting claims she’ll play the lead character Mae in the forthcoming production, which will be adapted and directed by James Ponsoldt.’Emma Watson is one of my favorite actors, and her incredible talent, sensitivity, and deep intelligence will bring an electric energy to The Circle,’ said Ponsoldt in a statement. She will allegedly be joined on-set by Academy Award-winner Tom Hanks, who will make his presence felt on both sides of the camera. Not only will he star in the movie, but he will also act as one of its producers. Filming is tentatively expected to start across California in September, which a release date pencilled in for 2016.  
 
amazon.com dailymail.co.uk
 
Tom Hanks is due to star as one of The Circle’s founding fathers.     theindependent.co.uk / Saturday 05 September 2015
 
Berita lain di Internet menyebutkan Emma Watson sedang dalam pembuatan film baru “The Circle” bersama aktor kawakan Tom Hanks yang sudah dua kali mendapat Oscar untuk aktor terbaik, yaitu di tahun 1993 lewat film “Philadelphia” dan di tahun 1994 lewat film “Forest Gump”. Judul film “The Circle” itu juga jadi seperti membuat Emma Watson terkait dengan aku, karena seperti nama kantor tempat aku kerja untuk pertama kali setelah lulus SMA tahun 1977 yaitu Circle Five, dimana aku kerja dari 1 November 1978 sampai 1 November 1979.
 
Ada beberapa fakta penting pada data diri Emma Watson yang seperti terkait dengan aku. Nama lengkap adalah Emma Charlotte Duerre Watson dimana nama Charlotte adalah serupa nama Charles tapi untuk perempuan. Sehingga seperti mengingatkan aku akan janjiku kepada Lady Di untuk menjual lukisan-lukisan beliau dan sebagian disumbangkan untuk amal.
Emma Charlotte Duerre Watson was born on April 15, 1990, in Paris. Her parents, both British lawyers, are Jacqueline Luesby and Chris Watson. Her brother, Alex, was born three years later. Her parents divorced when Watson was 5, and she moved back to Oxfordshire in England with her mother and brother. Watson attended the Stagecoach Theatre Arts school at Oxford. She studied singing, acting and dancing, and performed in school plays. Her natural instinct for acting first came out when she won a poetry competition for reciting James Reeves’ “The Sea” at age 7. Watson had never acted professionally when her theater teachers suggested her to agents looking to cast an upcoming movie based on the first novel of the best-selling Harry Potter series.
biography.com
Emma Watson lahir di Paris namun dibesarkan di Oxfordshire, dan belajar di sekolah theater dan seni di Oxford. Jadi seperti terkait dengan soal aku “die”, karena “ford” seperti singkatan 4 die terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Tanggal lahir Emma Watson adalah 15 April 1990, tanggal 15 April tersebut sama seperti ulang tahun temanku di SD dan SMP yaitu Aprilia Sovietina atau dipanggil Sovie yang lahir di Moskow saat sang ayah jadi staf kedutaan RI disitu. Ada kejadian penting terkait dengan Sovie, yaitu setelah puluhan tahun tidak ketemu aku, lalu dia muncul dalam pertemuan teman-teman SMA-ku di Plaza Senayan pada 28 Maret 2007. Pertemuan itu semula direncanakan diadakan di restoran Crystal Jade di lantai 3, tapi kemudian setengah jam menjelang acara dimulai mendadak dipindah ke Canton Bay di lantai basement di bawah. Dan setelah itu pada 30 Maret 2007 muncul berita penyanyi terkenal Chrisye meninggal dunia. Kejadian itu seperti memuat isyarat agar aku tidak berpindah turun seperti tempat pertemuan itu yang pindah turun dari semula di lantai 3 ke lantai basement, melainkan agar aku tetap konsisten untuk naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal.
 
Semula aku enggan untuk menulis soal pindah tempat pertemuan teman-teman lama SMA 3 dari semula di lantai 3 ke lantai basement pada 28 Maret 2007, yang kemudian diikuti Chrisye meninggal dunia 30 Maret 2007 itu. Sebab khawatir aku cuma dianggap mengancam soal bencana kalau aku tidak berhasil naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal. Namun kemudian pada 6 September 2015 malam terlihat olehku berita di TV mengenai Inggris menang 6-0 atas San Marino pada pertandingan kualifikasi menuju Piala Eropa 2016 yang berlangsung di San Marino pada 5 September 2015 jam 18.00 waktu setempat atau sekitar jam 23.00 waktu Jakarta. Sebuah gol bunuh diri oleh pemain San Marino bernomer 4 Cristian Brolli terjadi pada menit 30, ketika dengan menggunakan kepala berusaha mencegah bola umpan dari Luke Shaw kepada Wayne Rooney, namun malah masuk ke gawang sendiri. Republik San Marino merupakan negara kecil dengan penduduk 32.000 orang, berukuran 61 km2 dikelilingi oleh Italia, dikenal sebagai wilayah bersejarah karena merupakan negara republik tertua di dunia yang didirikan tahun 301. Mengingatkan pula pada kecelakaan yang menewaskan Ayrton Senna pada GP San Marino di kota Imola Italia tahun 1994 seperti aku tulis di “Dalian Dan Dua Pembalap Legendaris Marlboro F1“.
Jadi seperti isyarat kalau aku “end AM zero” seperti skor 6-0 itu, kalau aku tidak jadi naik keatas menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal, maka aku cuma akan menyebabkan 30, orang-orang terkait 3 menjadi kosong diangkat dari dunia ini, dan terjadi kiamat.
uefa.com
GOAL! San Marino 0-2 ENGLAND
30min:
Well here’s one San Marino player who doesn’t want Charlton’s record beaten. Luke Shaw delivers a teasing cross into the centre and with Wayne Rooney poised to convert, Cristian Brolli headers into his own goal. He obviously didn’t mean it but this evening it appears San Marino and the referee are building England’s road to France next summer. dailymail.co.uk / 08:42 GMT, 6 September 2015
Cristian Brolli heads the ball into his own net for England’s second.      The Guardian  / Photograph: Michael Regan / FA / Getty Images – Saturday 5 September 2015   18.57 BST

GOAL! San Marino 0-2 England (Brolli, o.g. 30) The wally, Brolli. Luke Shaw whips in a cross from the left, and with Rooney lurking for number 50, defender Cristian Brolli gets in ahead of him to poke it into his own net. Game over!      telegraph.co.uk / 7:42PM BST 05 Sep 2015

 
Seperti terlihat pada foto ini, pada menit ke-30 Cristian Brolli mencegah bola umpan oleh Luke Shaw kepada Wayne Rooney di depan gawang, namun hadangan dengan kepala oleh Cristian Bolli itu malah menyebabkan gol bunuh diri, menjadi gol kedua dari 6 gol pada pertandingan yang berakhir 6-0 itu. Kepala Cristian Brolli dalam keadaan diikat kain putih, karena beberapa waktu sebelum itu pada sekitar menit ke-8 dia cedera akibat benturan di kepala. Kain putih di kepala itu jadi seperti topi Haji, dan memang sekarang menjelang Idul Adha, Lebaran Haji, yang dikenal juga dengan Idul Qurban, pada 24 September 2015. Jadi gol bunuh diri pemain bernomer 4 Cristian Brolli itu juga seperti isyarat agar aku berkorban pada hari raya Idul Qurban.  Tentu korban terbaik yang dapat aku lakukan adalah seperti yang sering aku sebutkan, soal setelah jual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, lalu sebagian aku sumbangkan untuk amal sosial, dan aku melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia untuk menggali inspirasi, sebelum lalu aku ketemu ajal.
foxsport.com
dagbladet.no
 
8min: Vardy (England) gives away a free-kick for a challenge on Brolli (San Marino). Injury stoppage after a clash of heads inside the San Marino penalty area.    uefa.com
8:12 min Delay over. They are ready to continue.
7:42 min Delay in match Cristian Brolli (San Marino) because of an injury.
6:58 min Foul by Jamie Vardy (England).
bbc.com
samaggi-phala.or.id sohu.com
 
Rooney‘s successful penalty draws him level in England’s scoring charts with Sir Bobby Charlton.     dailymail.co.uk / getty images / 21:30 GMT, 6 September 2015 
 
Pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 5 September 2015 antara Inggris vs. San Marino itu, Wayne Rooney berhasil mencetak sejarah menyamai rekor gol terbanyak oleh pemain dalam tim nasional Inggris dengan mencetak gol ke 49. Rekor 49 gol sebelum itu telah bertahan selama 45 tahun sejak tahun 1970 atas nama Sir Bobby Charlton yang juga dari Manchester United. Rekor itu bahkan terlampaui tiga hari kemudian saat Inggris mengalahkan Swiss 2-0 pada 8 September 2015, dimana Wayne Rooney mencetak satu gol lagi, sehingga sekarang Wayne Rooney telah menghasilkan 50 gol untuk tim nasional Inggris.
Wayne Rooney looks up to the sky after scoring his 49th goal for England against San Marino.      dailymail.co.uk / getty images / 21:30 GMT, 6 September 2015 
 
 
 
A British Airways plane bound for London has caught fire at Las Vegas airport, forcing the evacuation of 170 people on board on emergency slides. Airport officials said at least 14 people were taken to hospital with minor injuries. US Federal Aviation Administration spokesman Ian Gregor said the left engine of the Boeing 777-200 caught fire before take-off. The plane was seen engulfed in flames and smoke. The fire was later put out. In a statement, British Airways said the aircraft “experienced a technical issue as it was preparing for take-off”. In a distress call the plane’s captain asked for the airport’s emergency services: “Speedbird Mayday Mayday. Speedbird 2276 request fire services.” Flight 2276 was bound for London’s Gatwick airport. There were 157 passengers and 13 crew members on board. A spokesman for Rolls Royce told Reuters news agency the engine was not made by the company, British Airways uses engines made by either Rolls Royce or General Electric, the agency adds. The airport tweeted: “Received first call at 4:13 PM (23:13 GMT); flames were spotted at 4:14, and by 4:14 response was underway.” It added: “@LASairport had the fire out and all passengers off BA flight by 4:18 PM – excellent work by our ARFF team.” Airport officials said passengers were taken to the city’s Sunrise hospital, most of them with injuries sustained while sliding down inflatable chutes during the evacuation.       bbc.com / 9 September 2015
 
Investigators from the National Transportation Safety Board are en-route to Vegas from Washington DC to probe what went wrong with the aircraft, with a preliminary report expected within a week.     dailymail.co.uk / 21:48 GMT, 9 September 2015
This picture was posted on Twitter of investigators examining the scene after the fire. The section of the plane under the wing has been completely destroyed in an apparent explosion.     dailymail.co.uk / 21:48 GMT, 9 September 2015
 
Tanggal 8 September 2015 jam 16.13 PM sore hari atau kalau di Jakarta sudah tanggal 9 September 2015 sekitar jam 6.13 pagi waktu Jakarta, pemadam kebakaran bandara McCarran Las Vegas dihubungi, ada kebakaran pada mesin sebelah kiri pesawat British Airways flight 2276. Bermula dari saat pesawat sedang meluncur di landasan dengan kecepatan sekitar 89 mph atau 143 km/jam untuk lepas landas, dengan 157 penumpang dan 13 awak pesawat, tiba-tiba terdengar suara dentuman diikuti kemunculan api dari mesin sebelah kiri. Pilot segera membatalkan rencana terbang, memarkir pesawat di tempat aman, dan penumpang turun lewat tangga luncur evakuasi, evacuation slide. Kejadian kebakaran pesawat menjelang lepas landas yang dialami British Airways maskapai penerbangan Inggris, di bandara McCarran Las Vegas 9 September 2015 itu, jadi seperti terkait dengan aku juga sebab  terjadi beberapa hari setelah aku memulai surat ini pada 5 September 2015 mengenai Emma Watson aktris Inggris usia 25 tahun, yang menjadi terkenal setelah membintangi beberapa film Harry Potter sejak usia 10 tahun. Nama pilot Chris Henkey yang berhasil menyelamatkan jiwa 157 penumpang dan 13 awak pesawat itu, jadi seperti kelanjutan isyarat gol bunuh diri Cristian Brolli pemain bernomer 4 dari San Marino saat bertanding lawan Inggris dengan skor akhir 6-0 yang aku sebutkan diatas. Isyarat jadi lebih diperkuat, karena nomer flight 2276 pada pesawat British Airways itu seperti terkait dengan kakakku Faisal yang merupakan anak ke 2 dalam keluargaku yang sekolah di SMA 7 Jakarta, dan nama kakakku Faisal itu memuat “sal” seperti pada kata Salib. Kalau orang-orang yang terkait Salib diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat. Sedangkan angka 6 yang dibaca enam, seperti terkait “end AM”, aku AM Firmansyah berakhir dari kehidupan di dunia fana ini. Jadi seperti isyarat agar aku konsisten untuk setelah menjual lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, lalu menyumbangkan sebagian untuk amal, dan kemudian melakukan perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia sebelum lalu aku ketemu ajal.
 
 
British Airways Plane

Catches Fire on Las

Vegas Runway

Time  –  Sept. 8, 2015
 
A British Airways passenger plane caught fire on a runway Tuesday afternoon at the McCarran International Airport in Las Vegas, airport officials said. British Airways Flight 2276 was preparing to depart for London’s Gatwick Airport when the fire broke out around 4:20 p.m. local time, according to a statement on the airport’s Twitter account. The Boeing 777-200 was carrying 159 passengers and 13 crew, the airport said, and two people were transported to the hospital for minor injuries. As of 4:59 p.m., there was “clear indication” that the fire was out, according to the airport. The cause of the fire was not immediately clear.
bbc.com
 
BA plane fire: Pilot of

Flight 2276 Chris Henkey

praised as ‘absolute hero’

for averting disaster

The pilot who averted disaster when British Airways plane burst into flames as it was preparing to take off from Las Vegas has been praised as an “absolute hero”. Chris Henkey, who was identified by the Guardian, was applauded by passengers after aborting take-off when the aircraft’s engines suffered a “catastrophic failure”.
independent.co.uk
Wednesday 09 September 2015
Flight 2276 to London was consumed by black smoke and flames at McCarran International Airport in Nevada, forcing the emergency evacuation of all 159 passengers and 13 crew. In an audio recording, a man believed to be Mr Henkey, from Reading in Berkshire, can be heard sending a distress signal to the control tower. “Mayday, mayday, Speedbird 2276 request fire services,” he is heard saying. The woman in the control tower replied: “Heavy fire services on the way.”
 
 
Respon Bill Gates muncul pada 9 September 2015 jam 4.05 AM dengan kode link “1hUmcsh”. Tweet ini muncul sekitar dua jam sebelum kejadian pesawat British Airways gagal terbang. Kode link itu seperti berarti “U” yang dibaca “you” dengan huruf besar dalam hal ini aku yang harus naik ke atas menghadap Yang Maha Kuasa sesuai kesediaanku ketemu ajal, sedangkan “mcsh” berarti Emma Watson tetap di bawah, tetap hidup di dunia ini seperti pesawat British Airways flight 2276 itu yang pada 9 September 2015 sekitar jam 6.13 pagi waktu Jakarta mengalamai kebakaran mesin saat akan terbang namun pilot dan para kru berhasil mengasai keadaan sehingga tidak ada korban tewas.
 
Ini pesan serius, dengan kode link “1ga1Wlp” dimuat pada 10 September 2015 jam 3.35 AM pagi waktu Jakarta. “1ga1” seperti terkait soal politik, jadi seperti agar aku serius dengan kemunculan Emma Watson itu untuk aku naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal sesuai kesediaanku, dan ini serius naik bukan di bidang politik, agar tidak terganggu fokusku oleh soal politik, sebab dapat menyebabkan terpenjara dalam persoalan ini kalau berlarut-larut. Lagipula ini persoalan yang sangat lebih penting karena terkait nasib umat manusia, kalau malah terganggu oleh soal politik akan menimbulkan kesan kurang baik terhadap kita umat manusia.
 
 
 
 
Emma Watson has addressed the U.N. on gender equality issues.      hollywoodreporter.com / AP Photo / Matilde Campodonico  – 8/17/2015 11:49pm PDT 
Diantara tweet-tweet Emma Watson tersebut diatas, mungkin yang bertanggal 18 Agustus 2015 jam 8.15 PM ini yang paling penting, yang memuat link ke situs Hollywood Reporter dan ada foto Emma Watson di belakang meja. Karena pada sekitar saat yang sama aku baru perhatikan umur Emma Watson sekarang adalah 25 tahun, kelahiran 15 April 1990. Posisi di belakang meja dan usia 25 tahun itu jadi seperti momen saat aku mengetahui umur Rina Triana di American Express tahun 1989 dan juga umur kamu di Metro TV tahun 2001, yang juga di belakang meja dengan aku berada di depan di seberang meja. Waktu Rina Triana tahun 1989, saat itu di lantai 14 gedung Arthaloka, aku duduk berseberangan di meja yang hampir sama, meja tulis sekitar 1 x 2 meter. Di ruang itu ada 2 meja tulis yang sama, dan ada sekitar 3 atau 4 teman lain juga waktu itu, masing-masing sedang sibuk, ada yang lagi telpon customer, ada yang lagi tulis-tulis data customer. Karena Rina ada dalam tim yang sama dengan aku, dan baru masuk belakangan sekitar dua bulan setelah aku, jadi aku merasa perlu juga untuk tanya alamat dan umur. Ternyata dia langsung kasih alamat lengkap dengan nomer rumah, Blok W 537 di Tebet Gudang Peluru, padahal biasanya cewe apalagi cakep akan cenderung tidak gampang kasih alamat rumah ke orang yang baru kenal. Kemudian aku ketahui dia masih famili dekat dari Jendral asal Banten yang lalu jadi Kasad, orang dekat dari pak Try Surisno. Pantesan dia gampang kasih alamat rumah lengkap seperti itu, keponakan Jendral sih. Dan waktu aku tanya umur, dia bilang sekitar 25 tahun. Aku tidak tanya tanggal ulang tahun dia, agar tidak repot kasih kado, maklum aku waktu itu juga masih baru mulai kerja di Amex.  Sedangkan waktu dengan kamu pada tahun 2001 di Metro TV, setelah kita bicara di ruang istirahat penyiar yang seperti ruang tamu ada kursi sofa, lalu ada teman kamu dari bagian make-up yang bilang mau istirahat disitu. Sehingga kamu ajak aku ke ruang sebelah yang ada meja tulis dan komputer, lalu kamu juga duduk di seberang meja tulis seperti posisi Rina Triana tahun 1989 maupun Emma Watson di foto ini. Aku sempat tanya tanggal lahir kamu agar lukisan bisa dipaskan untuk kado ulang tahun, tapi tidak tanya alamat kamu agar tidak perlu ke rumah, cukup ke kantor saja biar aman banyak orang. Waktu tanya tanggal lahir, aku jadi tahu saat itu kamu berusia 25 tahun, sebab kita ketemu sekitar Februari 2001 sedangkan kamu lahir awal April 1975. Berarti waktu aku sudah mulai kerja kantoran, kamu masih umur sekitar 4 tahun.
Kemunculan foto Emma Watson dengan posisi di belakang meja dan aku ketahui umur dia 25 tahun seperti saat aku ketahui umur Rina Triana pada tahun 1989 maupun umur kamu tahun 2001 yang juga 25 tahun saat itu, seperti merupakan isyarat bahwa aku akan menemui kesempatan ke 3 untuk menjalani momen-momen bersejarah lagi, seperti tahun 1989 dan tahun 2001, namun kali ini moga-moga dengan upaya yang lebih serius dan terarah sehingga mengubah energi negatif jadi positif.
 
 
 

 
 

Jakarta,  20 September 2015.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 
 

Leave a comment