AB988. Fuego Meletus Awal Juni 2018, Isyarat Mundurku Dari Dunia Fana Semakin Dekat

 
 

Rahma Sarita:
assalamualaikum wr wb

HAL: Fuego Meletus Setelah Aku Membuat Surat
Pernyataan Tidak Mencalonkan Diri, Isyarat Aku Makin Dekat
Kepada Mundurku Dari Dunia Fana

 

 
usatoday
 
Tanggal 4 Juni 2018 aku memuat surat di Intenet, versi bahasa Inggris dari surat pernyataan tidak mencalonkan diri di bidang politik beserta surat pengantar terkait, yang sebelum itu untuk versi bahasa Indonesia sudah aku buat pada Oktober 2017. Sebab penting juga dibuat dalam bahasa Inggris, agar kalau ada yang mau beli lukisanku dari luar negeri tidak perlu tertunda oleh tahun politik 2018-2019. Surat itu aku tulis pada 3 Juni 2018 dan selesai sekitar menjelang jam 6 pagi waktu Jakarta. Keesokan hari aku lihat berita berupa teks di TV-One mengenai telah meletus gunung Fuego di Guatemala, sebuah negara di Amerika Tengah. Dan setelah aku lihat lebih lanjut di Internet, letusan terjadi pada Minggu 3 Juni 2018 siang menjelang tengah hari waktu setempat, atau kalau di Jakarta sudah lewat tengah malam dan sudah masuk ke tanggal 4 Juni 2018. Korban tewas sampai saat aku menulis surat ini adalah 75 orang, dan 200 orang masih hilang, serta masyarakat yang diungsikan ada 3000 orang. Beberapa media menyebut letusan gunung Fuego pada 3 Juni 2018 itu merupakan letusan yang tebesar dalam 40 tahun terakhir. Seperti terkait dengan aku sebab angka 40 itu seperti memuat namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4, dan kesediaanku menjadi kosong dari dunia fana ini, pindah ke akherat.
 
dailymail.co.uk
 
bbc
 
Nama gunung Fuego itu juga seperti memuat pesan untuk aku, seperti berarti kalau “Firman you e-go“, dimana “e-go” itu seperti “e-mail” atau “e-card” yaitu berupa digital elektronik di Internet, dengan kata lain kalau mewujudkan rencana perjalananku pergi ke berbagai tempat di dunia tapi cuma aku lakukan secara elektronik, secara virtual lewat Internet, maka aku cuma akan menimbulkan bencana seperti bencana gunung Fuego meletus di Guatemala itu yang merupakan letusan terbesar dalam 40 tahun terakhir. Jadi makin seperti terkait dengan aku, karena arti kata “Fuego” yang merupakan bahasa Spanyol itu adalah “Fire” dalam bahasa Inggris, yang seperti terkait namaku Firman. Seperti isyarat kalau karena aku sudah memuat surat pernyataan tidak mencalonkan diri di bidang politik 2018-2019, lalu dalam waktu dekat ini ada yang beli lukisan-lukisanku dengan harga yang baik, adalah untuk aku mewujudkan rencana perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia sebelum lalu aku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Pesan itu menjadi lebih penting karena kalau dilihat pada peta, letak negara Guatemala itu diatas dari El Salvador. Seperti memuat pesan agar jangan orang-orang terkait Salib yang diangkat dari dunia ini, sebab dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat. Lebih baik aku yang seperti gunung Fuego di Guatemala yang berada diatas El Salvador itu, yaitu aku naik menghadap Yang Maha Kuasa ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
bbc
 
 
Isyarat penting dari tweet tanggal 4 Juni 2018 diatas ini adalah pada nama suatu bagian dari PBB yaitu UNISDR, United Nations International Strategy for Disaster Reduction, suatu bagian dari PBB yang terkait strategi pengurangan bencana. Seperti terkait dengan waktu aku sekolah SD dulu di SD Trisula jalan Pegangsaan Tengah 2 atau sekarang menjadi jalan Penataran Jakarta Pusat dekat bioskop Megaria, dari tahun 1966 sampai 1971. Saat itu aku lulus SD dengan nilai 30. Jadi sekarang bagaimana supaya aku “keluar” dari SD agar tidak perlu lulus dengan angka 30, sebab kalau orang-orang terkait 3 menjadi kosong, diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat.
unisdr.org
ap
dailymail.co.uk
cnn
 
dailymail.co.uk
 
cnn
dailymail.co.uk
bbc
Setelah letusan Minggu siang 3 Juni 2018 yang disebut sebagai letusan terbesar gunung Fuego dalam 40 tahun terakhir, lalu ketika para petugas dan relawan maupun awak media sedang di kawasan bencana melaksanakan tugas masing-masing, pada Selasa 5 Juni 2018 terjadi lagi letusan yang cukup besar sehingga seperti pada foto diatas mereka berlarian agar selamat.
 
 
reuters
Semakin seperti memuat pesan untuk aku letusan gunung Fuego di Guatemala pada 3 Juni 2018 itu, karena diantara petugas yang membantu para pengungsi tampak ada yang berwajah seperti Armand Maulana vokalis band Gigi seperti terlihat pada foto diatas. Nama belakang Armand Maulana seperti namaku Ahmad Maulana Firmansyah, dan beberapa hari sebelum itu pada 11 Mei 2018 gigi gerahamku lepas saat aku makan siang.
 
bintang dream.co.id 
 
Ada peringatan yang sangat serius dengan kemunculan petugas berwajah mirip Armand Maulana vokalis band Gigi pada letusan gunung Fuego di Guatemala tersebut diatas. Sebab hampir satu bulan sebelum letusan gunung Fuego pada 3 Juni 2018 yang disebut letusan terbesar dalam 40 tahun terakhir itu, gigi gerahamku lepas pada 11 Mei 2018. Dan kalau kita lihat bentuk gunung Fuego itu sepintas mirip dengan Piramid di Mesir yang dibangun ribuan tahun yang lalu pada jaman Firaun. Pada awal tahun 80-an ada seorang famili dari seorang Kiai kenalanku yang bernama Maulana dan dipanggil Kang A’un. Namaku juga memuat Maulana yaitu Ahmad Maulana Firmansyah.
kapanlagi
Kalau Fir pada namaku dicampur dengan A’un akan menjadi Firaun. Jadi seperti peringatan untuk aku, kalau setelah beberapa isyarat yang muncul untuk aku selama ini tidak aku perhatikan, maka aku akan seperti Firaun yang tidak perduli kepada isyarat-isyarat yang datang dari langit. Isyarat itu diperkuat dengan pada tahun 1997 setelah aku buat beberapa lukisan sejak tahun 1995 Lady Di meninggal bersama Dodi Alfayed yang keturunan Mesir. Dan belakangan ini ketika aku sering mengamati tweet Bill Gates serta Melinda Gates aku baru tahu kalau sang anak sulung Jennifer juga sedang dekat dengan seorang pemuda asal Mesir yang sama-sama hobi naik kuda.
 
lareunion.com.gt
 
wikipedia
 
 
https://twitter.com/IsraelinGT/status/996851301328850944
 
Peringatan untuk aku agar jangan sampai tanpa sengaja aku menjadi seperti Firaun, diperkuat ketika pada 4 Juni 2018 saat aku browsing twitter dari Jimmy Morales presiden Guatemala, aku menemukan ada retweet dari twitter Israel in Guatemala mengenai presiden Jimmy Morales diterima oleh PM Israel sekitar waktu peresmian kedutaan besar Guatemala di Jerusalem. Dan  retweet itu bertanggal 17 Mei 2018, tanggal ulang tahunku.
 
 
Israel in Guatemala atau @IsraelinGT
adalah twitter yang didedikasikan untuk mempromosikan hubungan diplomatik
Israel dan Guatemala.
 
https://twitter.com/Israel/status/996484706832191490
 
 
https://twitter.com/IsraelinGT/status/997089260800012288
 
 
https://twitter.com/IsraelinGT/status/996800922050351105
 
 
 
Letusan gunung Fuego pada hari Minggu 3 Juni 2018 itu semakin seperti memuat pesan untuk aku, karena diantara tweet yang muncul terkait letusan gunung Fuego itu dan memuat foto maupun video yang informatif adalah dari volcanologist yang bernama Matthew Watson. Nama depan dia mengingatkan pada kata bahasa Indonesia “mati” sesuai kesediaanku ketemu ajal, dan nama belakang dia seperti nama belakang Emma Watson yang sejak kecil sudah bermain film sebagai Hermione teman dekat Harry Potter.
 
Diantara pesan penting untuk aku pada letusan gunung Fuego pada 3 Juni 2018 menjelang tengah hari waktu setempat atau sudah tengah malam awal 4 Juni 2018 waktu Jakarta, adalah seperti foto diatas ini dari volcanologist Matthew Watson. Yaitu foto keadaan di lapangan golf yang juga ada hotel dan villa, yang berlokasi di dekat kaki gunung Fuego yaitu La Reunion Golf Resort & Residence. Setelah letusan gunung Fuego 3 Juni 2018 itu, La Reunion Golf Resort & Residence terlanda pasir tebal dan ditinggalkan oleh para penghuni seperti terlihat pada tweet dari Ches Williams berikut ini.
Seperti memuat pesan penting untuk aku, pada twitter Ches Williams diatas ini tampak ada dua foto keadaaan di kawasan resor La Reunion sebelum dan sesudah letusan gunung Fuego. Sebelum letusan terlihat pada foto yang di sebelah atas, bentuk komplek resor itu ditata dengan baik, dilengkapi kolam renang, lapangan golf. Sedangkan pada foto yang dibawah setelah letusan gunung Fuego, tampak keindahan kawasan itu sirna, yang nampak cuma warna abu-abu, warna pasir.
 
sebelum express.co.uk sesudah
Foto satelit mengenai keadaan La Reunion Golf Resort & Residence sebelum dan sesudah letusan gunung Fuego dekat kota Antigua, Guatemala.
 
express.co.uk
sebelum sesudah
 
cnn
bbc
dondronegt
 
hotelplanner.com golf.com
Lapangan golf yang dilengkapi penginapan La Reunion Golf Resort & Residences di Antigua Guatemala, adalah hasil rancangan Perry Dye anak dari Pete Dye. Diresmikan tahun 2009. Pete Dye lahir di Urbana, Ohio, AS, pada 29 Desember 1925 (umur 92), dan sekarang bertempat tinggal di Carmel, Indiana, AS. Pernah jadi sales asuransi yang sukses selain sebagai pegolf amatir, gelar pertama dalam golf amatir dia peroleh pada Indiana amateur championship tahun 1958. Memutuskan untuk jadi perancang lapangan golf saat pertengahan usia 30-an sekitar awal tahun 1960-an dan didukung penuh oleh sang istri Alice Holliday O’Neal.  Lapangan golf pertama hasil rancangan mereka adalah El Dorado, sembilan hole, di selatan Indianapolis. Sampai saat ini sebagian besar lapangan golf hasil rancangan dia terletak di Amerika Serikat yaitu sekitar 70 lapangan yang untuk umum, selain juga lapangan pribadi sekitar 40 lapangan, dan diluar Amerika Serikat ada 3 yang untuk umum dan 5 yang pribadi.
 
Bencana gunung Fuego meletus yang melanda La Reunion Golf Resort & Residences di Antigua Guatemala pada 3 Juni 2018 itu semakin seperti memuat pesan untuk aku, sebab merupakan karya Perry Dye anak dari designer lapangan golf terkenal Pete Dye. Nama belakang Pete Dye dibaca seperti kata “die” yang berarti mati sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Tapi tentu bukan berarti aku akan bunuh diri, melainkan aku melakukan perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia. Dan dengan aku sudah memuat beberapa surat di Internet antara lain surat ini, bukan mustahil akan ada pihak-pihak yang menganggap semua ini penting untuk diwujudkan untuk kebaikan umat manusia, sehingga sudah merancang “die design” untuk aku, sesuai nama perusahaan desain dari Pete Dye yaitu Dye Designs.
 
 
 
 
lareunion.com.gt
Gunung Fuego di Guatemala memang dikenal aktif, pada saat tertentu suka mengeluarkan asap ataupun lava seperti pada foto diatas dan dibawah ini dari situs resor La Reunion di lareunion.com.gt, tapi secara umum cuma letusan dalam kekuatan kecil yang tidak berbahaya. Oleh sebab itu pula pihak berwenang tidak mengeluarkan tanda bahaya pada Minggu 3 Juni 2018 itu, karena disangka cuma letusan kecil yang memang sering terjadi. Namun tanpa disangka ternyata merupakan letusan besar, terbesar dalam 40 tahun belakangan.
lareunion.com.gt
lareunion.com.gt
 
 
lareunion.com.gt
 
hotelplanner.com
 
 
lareunion.com.gt
lareunion.com.gt
 
 
 
 
hotelplanner.com
 
amfir
 

zomato
Nama dari La Reunion Golf Resort & Residences di Antigua Guatemala, yang terkena dampak parah dari letusan gunung Fugeo pada 3 Juni 2018 itu, seperti memuat pesan penting untuk aku. Sebab mengingatkan aku pada acara reuni yang diadakan di Dijan Cafe in Kemang, Jakarta Selatan, pada tahun 2004 bersama para teman-teman sekolahku waktu di SMAN 3 Jakarta, dan merupakan acara reuni pertama yang aku hadiri. Sejak aku lulus SMA tahun 1977, selama sekitar 27 tahun aku tidak pernah datang ke acara reuni SMA. Sampai kemudian pada November 2004 waktu aku dengar iklan di radio dan juga di TV mengenai rekan-rekan SMAN 3 Jakarta lulusan tahun 1977 mengundang untuk acara reuni, untuk pertama kali aku tertarik untuk datang. Pada 12 Desember 2004 meski sedang sakit, pusing dan mual mungkin akibat tertabrak sepeda motor waktu menyeberang jalan tahun 1998 dan sedang kambuh lagi, aku tetap paksakan untuk datang. Sekitar 200 datang pada acara reuni itu, dan antara lain ada aktivitas berpose untuk foto bersama dekat kolam renang besar ukuran olimpik di halaman belakang Dijan Cafe. Dua minggu kemudian pada 26 Desember 2004 sebuah bencana besar terjadi, gempa bumi 9 magnitudo diikuti oleh Tsunami terjadi di Aceh, bagian barat Indonesia, menyebabkan 200 orang tewas di 12 negara. Seperti pesan penting untuk aku karena bencana itu terjadi setelah 27 tahun aku tidak pernah datang ke acara reuni, bahwa acara reuni menyebabkan umur lebih panjang, sedangkan aku tidak boleh berlama-lama di dunia ini.
 
 
 
 
natgeo
 
aviation-safety.net
Saat konsep surat ini pada bagian mengenai letusan gunung Fuego sudah hampir selesai, ada video di channel National Geographic mengenai kecelakaan pesawat terbang Air Canada flight 797 DC-9 yang sedang menjalani rute Dallas ke Montreal dengan transit di Toronto pada 2 Juni 1983. Lepas landas dari Dallas jam 16.25, Donald Cameron merupakan kapten pilot bersama Claude Ouimet sebagai first officer, dan semula segala sesuatu tampak baik saja. Sampai kemudian ketika pesawat terbang memasuki wilayah udara Indianapolis Air Route Traffic Control Center’s (ARTCC), saat pesawat sedang terbang diatas awan setinggi 33,000 kaki, tiba-tiba pada jam 18:51:14 EDT tiga tuas sekering pada dinding cockpit di belakang tempat duduk kapten pilot, sekering yang terkait dengan penyiraman di toilet, mendadak menjepret turun. Usaha kapten pilot untuk menaikkan lagi gagal. Semula kapten pilot menganggap itu bukan kejadian gawat, karena sudah pernah terjadi kalau ada orang di toilet. Sekitar jam 18:59:58, kapten pilot mencoba lagi menaikkan tuas sekering, namun tidak berhasil. Sekitar jam 19:00, seorang penumpang yang duduk di baris paling belakang dekat toliet mengatakan kepada pramugari seperti ada bau terbakar. Asap tipis warna abu-abu tampak di dalam toilet ketika pramugari membuka pintu toilet, tapi tidak terlihat ada api. Seorang pramugara lalu membantu dengan menyemprot bagian dalam toilet itu menggunakan tabung pemadam api, meskipun api tetap tidak terlihat. Jam 19:02:40, pramugari nomer 2 memberitahu kapten mengenai problem itu. First officer berjalan ke belakang untuk memeriksa toilet, tapi pada jam 19:04:07 dia kembali ke kokpit mengatakan ada asap yang cukup tebal dekat pintu toilet sehingga tidak dapat masuk. 19:04:16 seorang pramugara masuk ke kokpit memberitahu agar tidak perlu khawatir, usaha dia menyemprot dengan tabung pemadam sudah mengatasi persoalan. Frst officer melihat ke belakang dan mengatakan memang asap sudah tidak ada. Jam 19:04:46  first officer pergi lagi ke belakang untuk melihat keadaan. Dua menit kemudian pramugara masuk lagi ke kokpit dan mengatakan agar tidak perlu khawatir, asap sudah bersih. Jam 19:05:35 saat first officer masih di bagian belakang pesawat, kapten pilot menemukan problem listrik, tidak ada aliran listrik. Sedangkan dekat toilet, first officer merasakan gagang pintu toilet terasa panas, dan memberitahu pramugari agar jangan membuka tolet. Saat kembali ke kokpit, first officer memberitahu kapten agar segera mendarat, jam saat itu menunjukkan 19:07:11. Pada 19:08:12, Flight 797 menghubungi pengawas radar di Indianapolis Center: “Mayday, Mayday, Mayday.” Pada 19:08:47, pesawat memberitahu pengawas radar bahwa ada api dalam pesawat dan mereka sedang berusaha turun. Pengawas radar memberi info bahwa mereka berada pada  25 nautikal mil dari Cincinnati dan mengatakan “agar menuju ke Cincinnati.” Dalam ruang penumpang, asap telah memenuhi ruangan, para penumpang kesulitan bernafas. Jam 19:20 pesawat berhasil mendarat darurat di Cincinnati/Northern Kentucky International Airport atau dikenal juga dengan nama Greater Cincinnati Airport, terletak di kota Hebron, Kentucky, bandara yang melayani Greater Cincinnati metropolitan area. Namun problem belum berakhir, setelah 18 penumpang dan 5 kru berhasil keluar dari pesawat, sementara para petugas pemadan kebakaran sedang menyemprot dari luar menggunakan mobil-mobil pemadam kebakaran, tiba-tiba bagian dalam ruang penumpang meledak dengan bola api besar, itu terjadi sekitar 90 detik setelah pesawat mendarat. Para penumpang yang masih di dalam, termakan oleh api, 23 orang meninggal, terdiri dari 21 warga Kanada dan 2 warga Amerika Serikat.
 
tailstrike.com
 
pinterest
 
youtube
 
momspumphere.com
 
google maps
wvxu
 
aviation-safety.net
Dari 46 orang di dalam pesawat, 23 tewas
Angka 46 seperti terkait namaku Firman yang dalam bahasa Jerman atau Belanda kata “fir” berarti 4. Sedangkan ankga “6” yang dibaca “enam” seperti berarti “end AM” dari namaku AM Firmansyah dan kesediaanku untuk end, berakhir dari kehidupan di dunia fana.
Angka 23 seperti “to three”. Jadi kalau aku membatalkan kesediaanku untuk berakhir dari dunia fana ini, dan yang berakhir malah orang-orang terkait 3, maka yang terjadi adalah bencana, seperti pada kecelakaan pesawat terbang 2 Juni 1983 Air Canada DC-9 flight 797. Selain itu, kalau orang-orang terkait 3 diangkat dari dunia ini, dapat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung kiamat.
 
Flight number pesawat terbang DC-9 Air Canada yang mengalami kecelakaan pada 2 Juni 1983 adalah “797“, memuat dua angka 7 seperti tahun aku lulus dari SMAN 3 Jakarta tahun 1977. Seperti aku sebutkan diatas, setelah selama 27 tahun aku tidak pernah datang ke acara reuni teman-teman SMA, pada  12 Desember 2004 untuk pertama kali aku datang ke acara reuni teman-teman SMA-ku yang diadakan di Dijan Cafe Kemang Jakarta Selatan. Dua minggu kemudian pada 26 Desember 2004 sebuah bencana besar terjadi, gempa bumi berkekuatan 9 magnitude diikuti oleh Tsunami muncul di Aceh, bagian barat Indonesia, menyebabkan lebih dari 200 ribu orang tewas di12 negara. Seperti pesan untuk aku agar aku jangan suka berlama-lama di dunia ini.
 
Tahun kecelakaan pesawat terbang DC-9 Air Canada flight 797 itu adalah tahun 1983, seperti tahun pertama aku pindah dari Jalan Sukabumi, Jakarta Pusat, setelah 24 bertempat tinggal disitu sejak aku dilahirkan di dunia ini. Nama jalan Sukabumi berasal dari nama kota di Jawa Barat, tapi seperti juga berarti suka pada bumi. Kecelakaan pesawat DC-9 Air Canada flight 797 tahun 1983 seperti pesan agar aku jangan berlama-lama di dunia ini, sebab dapat menjadi pemicu bencana seperti ketika 23 dari 46 orang yang ada di pesawat itu tewas dalam kecelakaan itu.
 
Kapten pilot pesawat DC-9 Air Canada flight 797 yang mengalami kecelakaan pada 2 Juni 1983 itu bernama Donald Cameron. Seperti memuat kata “kamar”, terkait agar aku tidak terlalu lama dalam kamar, lebih baik aku mewujudkan rencana melakukan perjalanan menggali inspirasi ke berbagai tempat di dunia sebelum ketemu ajal.
 
google maps
wikipedia wikipedia
Hebron, Kentucky, USA. Hebron, West Bank, south of Jerusalem.
 
wikipedia
Peta wilayah Hebron di Timur Tengah, wilayah H1 adalah yang dibawah pengawasan  Palestina dan H2 yang dalam pengawasan Israel.
 
DC-9 Air Canada flight 797 yang mengalami kecelakaan pada 2 Juni 1983 melakukan pendaratan darurat di bandara Cincinnati/Northern Kentucky International Airport yang terletak di Hebron, Kentucky. Mengingatkan pada Hebron di bagian Selatan kawasan Tepi Barat, 30 km (19 mi) sebelah selatan Jerusalem. Berdasarkan The Hebron Protocol of 1997, kota Hebron dibagi dua: wilayah H1 adalah yang dibawah pengawasan Palestina dan H2 yang meliputi 20% dari keseluruhan kota, dalam pengawasan Israel. Umat Yahudi, Kristiani, dan Muslim, semua memuliakan kota Hebron terkait nabi Ibrahim a.s. Diantara kisah bersejarah nabi Ibrahim a.s. adalah saat mengorbankan anak. Jadi rencanaku melakukan perjalanan menggali inspirasi setelah menjual lukisan adalah rencana serius untuk pengorbanan bagi kebaikan umat manusia.
google maps
Lokasi bandara Cincinnati/Northern Kentucky International Airport dimana DC-9 Air Canada flight 797 yang mengalami kecelakaan pada 2 Juni 1983 melakukan pendaratan darurat, terletak di Utara wilayah Kentucky dekat perbatasan dengan Indiana dan Ohio. Seperti terkait kesediaanku ketemu ajal dalam posisi tertinggi setelah menjual beberapa lukisan bersejarah, yang antara lain mendapat respon dari Lady Diana melalui media pada tahun 1995 sampai 1997 sebelum beliau ketemu ajal. Kalau aku lebih suka membatalkan rencana ini, dengan kata lain mengosongkan kesediaanku menjadi kosong saat sudah berada posisi tinggi, “zero high o” yang seperti nama kota Ohio, cuma akan memperpanjang keberadaanku di dunia ini padahal keberadaanku ini seperti mudah menjadi pemicu bencana.
 
natgeo
Diantara 18 penumpang yang selamat, terdapat seorang yang bernama Dianne Fadley yang mengingatkan pada Lady Diana.
 
 
 

Jakarta, 28 Juni 2018.
wassalam,

  

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538