AB706. Vladimir Putin Geser Obama Pada Urutan 1 Forbes Most Powerful Person 2013 Setelah Twitterku Ke Raisa

 
 

Rahma Sarita: assalamualaikum wr wb

HAL:  Vladimir Putin Geser Obama Pada Urutan 1 Forbes
Most Powerful Person 2013 Setelah Twitterku Ke Raisa

 

 ……
 ……
Para hosts acara Inbox SCTV pada tanggal 30 Oktober 2013, dari kiri ke kanan, Gading Marten, Ivan Gunawan, Bianca Liza, Narji Cagur, Andika Pratama.
Pada awal Oktober 2013, Bianca Liza muncul dalam Inbox SCTV 8 Oktober 2013 sekalian merayakan ulang tahun dia. Bianca Liza menceritakan bahwa sang pacar yang bernama Andi sudah telepon pada malam menjelang ulang tahun dia, dan menyanyikan lagu happy birthday lewat telepon, “tapi fales…….”, kata Bianca. Video ulang tahun ke-22 Bianca tersebut dapat dilihat di: http://www.youtube.com/watch?v=nvA44cSkh0g
Pada segmen Semprul Management di Inbox SCTV tanggal 30 Oktober 2013, juri untuk lomba nyanyi adalah dari kiri ke kanan, Manda Cello, Ryan D’Massive, dan Raisa.
 ……
Tiga peserta lomba nyanyi pada segmen Semprul Management di Inbox SCTV 30 Oktober 2013 terdiri dari grup Khurma dan dua peserta perorangan yaitu Nisa dan Eva Erica. Dan yang jadi pemenang adalah grup Khurma.
 ……
Setelah jadi juri untuk lomba nyanyi pada segmen Semprul Management di Inbox SCTV 30 Oktober 2013, Raisa berlanjut dengan menyanyikan lagu “Firasat” yang seperti memuat namaku Firman. Pada bagian ref lagu itu memuat kata-kata “cepat pulang ….”, seperti terkait kesediaanku untuk cepat pulang ke akherat untuk kebaikan umat manusia. Video lagu Firasat oleh Raisa ini dapat dilihat pada:
http://www.youtube.com/watch?v=jBnF_TKxogY
Sejak awal mulai tampil di publik, Raisa suka pakai baju bergaris belang-belang seperti ini. Pada video klip lagu hits pertama, dia juga pakai baju bergaris belang-belang.
http://www.youtube.com/watch?v=NhefLOmwcdw
 ……
Nama Raisa mengingatkan pada kata bahasa Inggris “rise” yang berarti naik ke atas, sesuai dengan kesediaanku naik ke atas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.
Seperti terlihat di atas, aku kirim Twitter ke Raisa pada tanggal 30 Oktober 2013 jam 7.59, dan setelah aku periksa apakah sudah terkirim atau tidak, ternyata pesan Twitter Paris Hilton lima menit sebelum itu  pada jam 7.54 adalah mengenai Rusia. Pada pesan Twitter itu Paris Hilton menyebut nama Amiran Mutsoev di Moskow yang seperti terkait namaku AM Firmansyah. Jadi Paris Hilton seperti tahu soal Raisa yang muncul pagi itu di Inbox SCTV, yang nama dia mengingatkan pada Raisa Gorbachev, first lady Uni Sovyet terakhir sebelum negara itu bubar pada tahun 1991 dan menjadi beberapa negara antara lain Rusia.
 ……
Nama Raisa mengingatkan pula pada Raisa Gorbachev, first lady pertama dan terakhir di Uni Sovyet, istri dari presiden pertama dan terakhir Uni Sovyet yaitu Mikhail Gorbachev yang menjadi presiden menjelang negara Uni Sovyet bubar dan menjadi beberapa negara seperti Rusia, Belarusia, Ukraina, Georgia, Armenia, Lithuania, Estonia, Moldova, Kazakhtan, Tajikishtan, Uzbekistan, dan lain-lain.
Mikhail Gorbachev was born on March 2, 1931, in Privolnoye, Russia. In 1961, he became a delegate to the Communist Party Congress. He was elected general secretary in 1985. He became the first president of the Soviet Union in 1990, and won the Nobel Prize for Peace that same year. He resigned in 1991, and has since founded the Gorbachev Foundation and remains active in social and political causes.
 ……
 ……
Setelah pada tanggal 30 Oktober 2013 jam 7.59 pagi aku kirim Twitter ke Raisa terkait lagu yang dia bawakan di Inbox SCTV pagi itu, beberapa jam kemudian pada jam 7.45 pagi waktu New York atau sudah menjelang malam hari jam 18.45 waktu Jakarta, majalah Forbes merilis daftar World’s Most Powerful People 2013 dengan presiden Rusia Vladimir Putin berada di nomer satu, menggeser posisi presiden Obama yang dua tahun belakangan berada di nomer satu.
 ……
Caroline Howard, Forbes Staff Covering innovation, education and power.
ForbesWoman | 10/30/2013 @ 7:45AM | 40,696 views
Ranking The World’s Most Powerful People 2013
There are nearly 7.2 billion people on the planet. These are the 72 that matter the most.
 ……
What do the president of Russia, the new Pope and the hoodie-wearing CEO of Facebook all have in common? They’re all featured on Forbes’ 2013 ranking of the World’s Most Powerful People – an annual snapshot of the heads of state, financiers, philanthropists and entrepreneurs who truly run the world.
The list represents the collective wisdom of top FORBES editors, who consider hundreds of nominees before ranking the planet’s 72 power brokers – one for every 100 million on Earth. We measure their power along four dimensions.
 ……
 ……
 ……
Putin beats Obama to top of Forbes list – a sign of how far and fast the US president’s star has waned
Telegraph.co.uk / Peter Foster
Last updated: October 30th, 2013
 ……
 ……
Forbes 2013: Vladimir Putin unseats Barack Obama as world’s most powerful person
US president Barack Obama has been ousted from the number one spot on Forbes’ list of most powerful people by Russian counterpart Vladimir Putin
Telegraph.co.uk /
3:45PM GMT 30 Oct 2013
Russia’s President Vladimir Putin (left) with U.S. President Barack Obama in Los Cabos, Mexico for the G20 summit. Photo: REUTERS/Jason Reed
 ……
The controversial Russian president batted away competition from OMr bama, Bill Gates and the Pope to claim the top spot on Forbes’s annual list of the world’s most powerful and influential people.
Mr Putin’s strengthening control in Russia has resulted in what Forbes described as a clear “shifting of individual power dynamics”, while inaction over Syria and the recent government shutdown has seen Mr Obama lose his influence on the international stage.
Forbes’ judges use four criteria to determine the top leaders: How many they govern; how much money they oversee; how many spheres of influence they tout; and how actively they use their powers to influence and change the world.
Chinese premier Xi Jinping was at number three in the list, Pope Francis was number four and German chancellor Angela Merkel was the top-placed woman at number five.
Microsoft tycoon and philanthropist Bill Gates took the sixth place, US Federal Reserve chairman Ben Bernanke was at number seven, Saudi Arabia’s King Abdullah at eight and European Central Bank president Mario Draghi at nine.
 ……
 ……
Putin tops Forbes most powerful people list

BBC.com / 30 October 2013
Last updated at 19:30 GMT
Russian President Vladimir Putin has been named the world’s most powerful person by Forbes magazine. He has beaten US President Barack Obama into second place on the US magazine’s 2013 list. Pope Francis features at number four after Chinese President Xi Jinping.
Mr Obama’s “lame duck period” had started earlier than usual while Mr Putin had consolidated his control of Russia, Forbes says.
German Chancellor Angela Merkel ranked number five – one of only two women to feature in the top 20. British PM David Cameron is 11th most powerful, in the magazine’s opinion – well ahead of his French counterpart but well behind American philanthropist Bill Gates.
It is the first time in three years that Mr Obama has dropped to second place on the Forbes list.
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……
 ……

 

Tanggal 30 Oktober 2013 pagi aku sempat berpikir untuk datang ke acara Inbox SCTV, yang sejak Rabu 23 Oktober 2013 sedang berpanggung di Pasar Segar Cinere selama beberapa hari, setiap pagi dari jam 6.30 sampai jam 8.30. Acara Inbox SCTV itu memang diadakan di tempat yang berpindah-pindah, di suatu tempat kadang cuma sehari atau dua hari, kadang selama beberapa hari.

Seperti yang sering aku ungkapkan, kalau orang-orang yang terkait dengan 3 diangkat dari dunia ini dapat berakibat terjadi perebutan senjata-senjata pemusnah masal yang berujung ke kiamat akibat kedahsyatan senjata-senjata itu. Jadi dengan aku datang ke acara Inbox itu pada tanggal 30, seperti semacam simbolisme, atau juga semacam doa, agar “tanggal 3 kosong”, kemungkinan 3 menjadi kosong itu ditanggalkan, jangan sampai terjadi.

Tapi di pihak lain aku tentu harus berhati-hati, sebab Bianca Liza salah satu host di Inbox itu, bukan mustahil sedang dijadikan semacam jimat politik oleh pihak tertentu untuk pemilihan presiden 2014. Karena seperti yang aku sebut di surat sebelum ini “Bill Gates Soal Celana Boxer“, nama Bianca Liza mengingatkan pada nama Bianca Jagger, seorang model dari Jamaica yang pernah jadi istri Mick Jagger. Padahal Mick Jagger itu dikenal dengan bibir yang dower seperti aku. Jadi status Bianca Jagger yang sudah bercerai dari Mick Jagger itu bukan mustahil dianalogikan dengan Bianca Liza yang dianggap sudah “bercerai” dari aku.

Dan karena selama ini beberapa cewe yang pernah dekat dengan aku suka kemudian diikuti oleh orang yang terkait dengan cewe itu kemudian jadi presiden atau wapres, bukan mustahil Bianca Liza dijadikan semacam jimat politik seperti itu juga. Kalau aku datang ke Inbox, bisa disangka aku mau pakai sendiri jimat politik itu untuk aku ikut pemilihan tahun 2014.

Jadi pada tanggal 30 Oktober 2013 pagi itu aku cuma nonton di TV aja. Dan entah merupakan bantuan dari langit atau bagaimana, ternyata diantara bintang tamu hari itu adalah Raisa.

Nama Raisa mengingatkan pada kata bahasa Inggris “rise”, yang berarti naik, jadi sesuai kesediaanku untuk naik ke atas menghadap Allah SWT, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Pada awal segmen, Raisa bersama Manda Cello dan Ryan D’Massive menjadi juri untuk tiga peserta lomba nyanyi yang seperti biasa pada acara Inbox itu dipilih dari beberapa orang penonton untuk bernyanyi di panggung. Dan hari itu Raisa pakai baju hijau muda, jadi seperti merupakan isyarat lampu hijau untuk aku naik ke surga yang suka diidentikkan dengan warna hijau.

Namun aku pikir itu cuma kebetulan saja, jadi aku belum berpikir untuk kirim Twitter ke Raisa. Baru kemudian ketika sampai giliran Raisa sebagai bintang tamu bernyanyi, dan ternyata judul lagu yang dia pilih adalah “Firasat” yang seperti terkait namaku Firman, akupun berpikir itu merupakan isyarat penting. Apalagi pada bagian ref lagu itu ada kata-kata “cepat pulang…..”, seperti isyarat agar aku cepat pulang ke akherat sesuai kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

Nama Raisa mengingatkan pula pada Raisa Gorbachev, first lady pertama dan terakhir di Uni Sovyet, istri dari presiden pertama dan terakhir Uni Sovyet yaitu Mikhail Gorbachev.

Kenapa dikatakan Mikhail Gorbachev itu merupakan presiden pertama dan terakhir Uni Sovyet, karena sebelum itu sejak Uni Sovyet berdiri tahun  1920-an, mereka tidak mengenal istilah presiden untuk pemimpin negara, melainkan yang menjadi pemimpin negara adalah sekjen partai komunis.

Ketika Mikhail Gorbachev menjadi sekjen partai komunis sejak tahun 1985, beliau melakukan reformasi, menerapkan pembaruan-pembaruan termasuk merubah posisi pemimpin negara menjadi presiden. Dan yang terpilih menjadi presiden pertama Uni Sovyet pada 15 Maret 1990 adalah Mikhail Gorbachev. Bersamaan dengan pembaruan-pembaruan itu pula, negara-negara Eropa Timur sedang dalam perubahan dari sistim komunis menjadi sistim demokratis yang lebih mirip sistim Barat. Diikuti kemudian oleh negara Uni Sovyet bubar, terpecah menjadi beberapa negara seperti Rusia, Belarusia, Ukraina, Georgia, Armenia, Lithuania, Estonia, Moldova, Kazakhtan, Tajikishtan, Uzbekistan, dan lain-lain, sehingga menyebabkan Mikhail Gorbachev merupakan presiden pertama dan terakhir Uni Sovyet.

Mikhail Gorbachev menjalankan poisisi presiden pertama dan terakhir Uni Sovyet itu dari 15 Maret 1990 sampai 25 Desember 1991, lalu secara resmi Uni Sovyet yang didirikan pada 30 Desember 1922 itu berakhir sebagai negara pada 26 Desember 1991.

Pengganti Mikhael Gorbachev yaitu Boris Yeltsin saat menjadi presiden pada Juli 1991, sudah bukan lagi merupakan presiden Uni Sovyet, melainkan presiden Rusia.

Ketika aku buka Twitter, aku temukan Twitter Raisa yang serupa dengan yang dicantumkan di layar TV. Pada waktu Raisa sudah selesai menyanyikan lagu “Firasat”, namun saat acara Inbox masih berlangsung pagi itu, aku segera kirimkan pesan Twitter yang antara lain menyebutkan bahwa lagu dia itu yang memuat ref dengan kata-kata “cepat pulang ……”, menyebabkan aku jadi semakin ingin cepat pulang ke akherat dengan diantar oleh Raisa.

Sekalian aku kirim juga Twitter lain soal Curate Award yang diadakan oleh Sheikha Mayassa dari Qatar dan Prada dari Itali. Kalau Raisa bersedia ikut Curate Award dengan lukisan-lukisanku, berarti Raisa seperti mengantar aku ke Sheikha Mayassa yang nama beliau memuat “Ma”, yang mengingatkan pada soal tanteku tante Ema yang tetap hidup setelah sang suami meninggal dunia.

Keesokan hari di newsticker yang ada di TV, aku tidak sempat rekam TV apa, mungkin TV-One atau Metro TV atau TVRI, aku lihat ada tulisan mengenai Vladimir Putin terpilih untuk berada pada posisi nomer satu daftar Most Powerful People 2013 di majalah Forbes. Dari artikel di Internet aku ketahui lebih lanjut bahwa pada dua tahun belakangan ini presiden Obama yang berada di urutan nomer satu, namun untuk 2013 ini posisi presiden Obama tergeser oleh Vladimir Putin.

Momen ini jadi terasa makin penting karena aku jadi ingat pada tahun 1989 dari bulan Maret sampai September saat aku kerja di American Express dengan bos bule Bill Mould dan manager Wardy Bafagih, dimana setelah itu terjadi beberapa peristiwa bersejarah berupa tembok Berlin runtuh pada November 1989, negara-negara Eropa Timur berubah dari sistim komunis menjadi sistim demokratis yang lebih mirip sistim Barat, lalu pada 1991 Uni Sovyet runtuh menjadi beberapa negara, dan pada 1992 Bill Clinton menjadi presiden, lalu sejak 1994 Bill Gates berada pada urutan teratas orang terkaya dunia dan berlanjut sampai 13 tahun.

Pada daftar Most Powerful People 2013 di majalah Forbes itu, Bill Gates berada di urutan 6. Seperti yang sering aku sebutkan, angka enam seperti berarti “end AM” terkait namaku AM Firmansyah dan kesediaanku untuk end, ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Seperti isyarat agar kesediaanku untuk “end AM” itu, harus dengan bantuan Bill Gates karena dia sudah mengetahui latar belakangku dengan baik sehingga moga-moga menjadi upaya penting dari umat manusia setelah muncul beberapa bencana besar yang terkait dengan persoalan kita.

Respon Bill Gates muncul di Twitter 31 Oktober 2013 dengan kode link “1983lCi”. Angka 1983 itu seperti terkait tahun 1983 waktu aku pindah dari jalan Sukabumi ke jalan Limo dekat Permata Hijau, yang seperti isyarat simbolik dari langit agar aku jangan menjadi orang yang suka kepada bumi, kepada dunia, dan lebih baik segera pindah ke dekat Hijau yang biasa diidentikkan dengan warna surga di akherat.

Link itu menuju video terkait yang memuat logo ASAP, singkatan dari Accelerating Science Award Program. Istilah ASAP secara umum dikenal sebagai singkatan dari “As Soon As Possible” yang berarti agar dilakukan sesegera mungkin. Dulu waktu aku kerja kantoran, kalau ada surat yang berisi pekerjaan penting dari bos, biasa dibubuhi dengan tulisan  “ASAP” pakai ballpoint atau spidol agar lebih diperhatikan oleh para anak buah untuk disegerakan.

Video itu juga memuat seorang inovator bernama Matthew Todd, yang seperti terkait dengan soal aku juga. Sebab nama depan Matthew seperti kata “mati” terkait kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia. Sedangkan nama belakang Todd seperti berarti “to Dede”, terkait temanku waktu SMP dulu yaitu Dede yang sekarang jadi pelukis terkenal. Jadi istilah ASAP dan nama Matthew Todd yang dimunculkan oleh Bill Gates pada 31 Oktober 2013 itu seperti isyarat agar disegerakan usahaku mengikutkan lukisanku pada Curate Award yang diadakan Sheikha Mayassa dari Qatar dan Prada dari Itali, sebagai bagian dari kesediaanku ketemu ajal untuk kebaikan umat manusia.

 
 

Jakarta,  4 November 2013.
wassalam,

 
 

a.m. firmansyah
sms +62812 183 1538

 
 

Leave a comment